Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Vitamin Begadang Biar Kuat yang Bisa Kamu Coba

Siapa sih di antara kita yang suka begadang? Seberapa sering kalian bergadang? Kapan terakhir kali kalian begadang? Begadang adalah suatu kegiatan yang kita lakukan di malam hari dan biasanya kita lakukan karena ada suatu hal yang belum kita bisa selesaikan dalam sehari. Terlalu sering begadang bukanlah suatu hal yang sebaiknya dilakukan apalagi menjadi kebiasaan karena ketika kita begadang sama saja kita tidak memiliki waktu tidur yang cukup.

vitamin begadang

Baca Juga: 7 Makanan Ini Dapat Cegah Akibat Buruk Akibat Begadang

Terlalu sering begadang pastinya juga akan memberi dampak terhadap kesehatan kita, contohnya saja badan akan lebih mudah lelah daripada orang lainnya atau sering mengantuk di pagi hari– ketika pagi hari harusnya kita lebih bisa beraktivitas dan saat malam hari kita harusnya beristirahat. Namun, banyak dari kita yang mengaku sering melakukan begadang karena terpaksa dan tidak sedikit juga yang mengaku aktivitas mereka terganggu keesokan harinya setelah begadang.

Namun, tahukah kalian ketika kita begadang kita akan kehilangan banyak zat dari tubuh dan hal inilah yang menyebabkan kesehatan kita terganggu? Sehingga, cara untuk meminimalisirnya adalah dengan mengonsumsi vitamin untuk menjaga tubuh tetap fit setelah kita begadang semalaman. Memangnya vitamin apa saja yang kita perlukan setelah begadang? Dari mana kita bisa mendapatkan asupan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh? Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa vitamin yang sebaiknya didapatkan oleh tubuh setelah begadang supaya kita tidak sakit di kemudian hari. Daripada semakin penasaran, yuk mending kita simak penjelasannya yang satu ini!

1. Vitamin A

Seperti yang kita tahu, vitamin A adalah salah satu vitamin yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, seperti menjaga kesehatan mata alias mengurangi risko mata kelelahan ataupun matakering dan berujung pada iritasi. Vitamin A bisa kita dapatkan dari olahan wortel, tomat, telur, ataupun berbagai olahan susu.

2. Vitamin D

Vitamin berikutnya yang kita butuhkan yang sering begadang adalah vitamin D. Seperti yang kita tahu, vitamin D sangatlah bagus untuk kesehatan tulang untuk mencegah terjadinya osteoporosis ataupun sakit pinggul di kemudian hari. Berbagai makanan juga dikenal sebagai sumber vitamin D, contohnya saja adalah berbagai olahan kedelai seperti tahu dan tempe, susu, dan lain-lain.

3. Vitamin C

Layaknya vitamin A, vitamin C adalah salah satu vitamin yang kita butuhkan sehari-hari dan untuk mendapatkan vitamin C dari makanan bukanlah suatu hal yang sulit. Vitamin C memiliki banyak manfaat bagi kita yang sering begadang, seperti menetralkan radikal bebas di mana munculnya radikal bebas ini disebabkan oleh stres okdiatif yang berarti hal ini meminimalisir timbulnya stres pada seseorang. Berbagai buah-buahan seperti buah kiwi, stroberi, nanas ataupun jeruk merupakan salah satu contoh jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kita juga dapat mengonsumsi suplemen vitamin C yang dijual di apotek yang sebaiknya dengan di bawah pengawasan dokter supaya dosisnya lebih terjaga.

Baca Juga: 5 Tips Begadang Agar Tidak Cepat Lelah

4. Vitamin E

Vitamin berikutnya yang dibutuhkan bagi kita yang sering begadang adalah vitamin E. Kok bisa? Jawabannya adalah karena vitamin E berfungsi untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh kita yang berarti juga meminimalisir terjadinya timbulnya penyakit jantung, di mana seperti yang kita tahu bahwa kita yang sering begadang berisiko tinggi mengalami penyakit jantung di kemudian hari. Kita dapat mendapatkan asupan vitamin D dari berbagai jenis sayuran dan buah, contohnya saja dari bayam , tomat, wortel, buah kiwi, alpukat, dan lain-lain.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Kurang Tidur atau Kebiasaan Begadang

Nah, itu tadi adalah beberapa vitamin yang kita butuhkan bagi kita yang sering begadang dan pastinya berbagai vitamin ini bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap fit – serta mencegah datangnya berbagai penyakit datang pada kita. Satu hal yang harus kita ingat adalah untuk tidak terlalu sering begadang karena hal ini akan mempengaruhi kinerja tubuh kita dan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh kita sewaktu-waktu. So, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan vitamin kita selagi kita begadang agar kesehatan tubuh tetap terjaga ya!

Apabila Sobat memerlukan informasi lebih lanjut mengenai vitamin yang tepat saat begadang dan produk-produk yang berkaitan, silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

 

Chat Asisten ProSehat aja