Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800
Penyakit jantung kini tidak lagi penyakit orang tua, usia muda seperti Kita saat ini juga rentan terserang penyakit jantung. Menghindari hal itu, yuk segera kontrol kesehatan jantung Anda bersama ProSehat. Baik perawatan jantung rutin hingga perawatan pasca serangan jantung.

Ditangani tenaga kesehatan professional, jantung Anda akan lebih terjaga. Ingat sehat Ingat prosehat.
Hubungi WA ProSehat

atau
WhatsApp Asisten Maya ✆ 0811-18-16-800

Mengapa Panggil Dokter ProSehat?

Ditangani oleh dokter profesional berijin resmi
Jadwal yang fleksibel
Dokter akan mengunjungi lokasi Anda sehigga tidak perlu antri dan hemat waktu
Proses pembayaran yang mudah

Kesehatan jantung merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan oleh Sahabat semua. Penyakit jantung merupakan penyebab tersering kematian di seluruh dunia dengan angka kematian dan kesakitan yang tinggi. Kematian mendadak oleh karena serangan jantung mewakili sekitar 25-30 persen dari semua kematian kardiovaskular, dan diperkirakan menyebabkan kematian 70.000-90.000 jiwa tiap tahunnya.

Gejala Serangan Jantung yang Umum Terjadi

Gejala serangan jantung biasanya ditandai dengan rasa nyeri dibagian dada seperti tertimpa benda berat, seperti ditekan, dan dapat menjalar ke leher, bahu, lengan, atau rahang bawah. Gejala lainnya yang dapat dirasakan antara lain:

- Menggigil dan berkeringat
- Sesak napas
- Denyut nadi lemah
- Pusing dan mual

Ada beberapa gejala yang mungkin saja tidak tercantum diatas. Konsultasikan terlebih dulu dengan dokter Sahabat atau bisa chat dengan dokter kami untuk informasi lebih lanjut.

Penyebab Serangan Jantung

Serangan jantung terjadi akibat terhambatnya aliran pembuluh darah di jantung. Penyebab utama kondisi ini adalah penyakit jantung koroner, yaitu tersumbatnya pembuluh darah yang memasok darah ke jantung (pembuluh darah koroner), akibat timbunan kolesterol yang membentuk plak di dinding pembuluh darah. Akibatnya, kebutuhan oksigen otot jantung berkurang dan menyebabkan kematian sel dan nekrosis miokardium.

Pengobatan Serangan Jantung

Penanganan serangan jantung harus segera dilakukan dengan membawa pasiennya ke rumah sakit terdekat. Pencegahan serangan jantung dapat dilakukan dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan konsumsi makanan sehat, turunkan berat badan bila berlebihan, perbanyak aktivitas fisik dan kelola stres.

Perawatan Jantung Rutin

Pencegahan penyakit jantung dapat dilakukan dengan mengecek kesehatan jantung sahabat secara berkala. Perawatan kesehatan jantung bisa dilakukan di rumah sakit atau dengan Prosehat. Prosehat memberikan layanan panggil dokter untuk pemeriksaan kesehatan jantung yang akan ditangani oleh perawat dan dokter kita.

Berapa Biaya Perawatan Jantung ke Rumah?

Biaya perawatan jantung ke rumah dari prosehat mulai dari 400 ribu untuk 1 kali kunjungan hingga 2 juta untuk 4 kali kunjungan dengan EKG. Silakan bertanya pada admin kami untuk informasi lebih lanjut. Yuk, lakukan perawatan jantung dengan panggil dokter ke rumah dari prosehat. Ingat sehat ingat prosehat.



Artikel Sehat


5 Indikator Jantung Sehat
Indikator ini menentukan kualitas jantung sehat Anda. Untuk mengetahui apakah Anda memiliki jantung yang... Read More
Penyakit Jantung Koroner dan Gejalanya
Jantung koroner adalah sebuah penyakit dengan kondisi yang menyebabkan jantung tidak dapat melaksanakan... Read More
Penting Check Rutin untuk Jantung
Sebagai manusia sehat dan bugar, pasti sering melalaikan kesehatan dan beranggapan kalau sakit itu karena... Read More
Benarkah Stres Pemicu Penyakit Jantung?
Akhir-akhir ini Sahabat merasakan stres? Karena pekerjaan atau keluarga? Stres juga perlu sebagai ... Read More
WhatsApp Asisten Maya saja