Telp / WhatsApp : 0811-1816-800
Imunisasi adalah kegiatan yang wajib dilakukan agar si kecil terhindar dari berbagai penyakit, seperti Flu, Polio, Hepatitis B hingga DPT. Jangan lagi menunggu lama di klinik ataupun rumah sakit, untuk mengantri dengan resiko si kecil mudah terserang penyakit.

Kini Bunda bisa melakukan imunisasi buah hati di rumah. Tidak perlu instal aplikasi, cukup chat WA dan langsung panggil tenaga kesehatan kami ke rumah. Lebih mudah dan nyaman kan Bunda? Jadi tunggu apalagi panggil tenaga kesehatan ke rumah sekarang.

Mengapa vaksinasi dengan ProSehat?

Produk dijamin asli
Ditangani oleh dokter profesional berizin resmi
Mudah tanya jawab tentang vaksinasi dengan asisten Maya
Proses pembayaran yang mudah dan dapat dicicil
Jadwal vaksinasi fleksibel
Dokter akan mengunjungi lokasi sesuai perjanjian
Imunisasi adalah langkah awal untuk perlindungan bagi anak / bayi / balita yang disarankan oleh pemerintah dan lembaga kesehatan dunia. Pemberian imunisasi anak ini dilakukan sejak dini dan tidak menutup kemungkinan dilakukan lagi saat dewasa.


Dampak Pandemi Covid-19 Pada Program Imunisasi

Hasil penilaian cepat dari Kementerian Kesehatan dan UNICEF pada April 2020 yang lalu menunjukkan bahwa ada 84% fasilitas kesehatan yang mengalami gangguan pada layanan imunisasi anak. Fasilitas kesehatan ini meliputi Puskesmas dan Posyandu.

Ada beberapa alasan mengapa layanan imunisasi anak menjadi terganggu selama masa pandemi covid. Beberapa alasan tersebut antara lain: permintaan imunisasi menurun, kekurangan petugas layanan imunisasi, serta keterbatasan peralatan.

Walaupun banyak sekali kendala dalam pelaksanaan imunisasi anak di masa pandemi ini, bukan berarti imunisasi anak menjadi tidak wajib. Justru imunisasi anak menjadi sangat dibutuhkan, terutama untuk memastikan anak memiliki tubuh dengan daya tahan yang lebih baik.


Pentingnya Imunisasi Anak Selama Masa Pandemi

Walaupun saat ini Covid-19 masih menjadi musuh bersama, namun penyakit yang dapat menyerang anak bukan hanya Covid-19. Ada banyak sekali penyakit yang dapat menyerang anak dan berisiko mengganggu pertumbuhannya.

Sekretaris Satgas Imunisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia Prof. dr. Soedjatmiko, Sp.A(K) mengungkapkan agar para orang tua diimbau tetap melengkapi imunisasi anaknya terutama di masa pandemi Covid-19 sebab bayi atau anak sekolah itu beresiko tertular berbagai penyakit.

Ikatan Dokter Anak Indonesia mengungkapkan bahwa imunisasi dasar penting bagi bayi dan anak sampai umur 18 bulan untuk melindungi dari berbagai penyakit. Jika bayi dan balita tidak mendapatkan imunisasi dasar lengkap, kelak dapat terjadi wabah berbagai penyakit lain yang akan mengakibatkan banyak anak sakit berat, cacat, atau bahkan meninggal dunia.


Jadwal Untuk Melakukan Imunisasi?

Imunisasi anak sebaiknya dilakukan saat anak memasuki usia tertentu. Tujuannya tentu untuk memastikan efektifikas imunisasi bisa optimal, sesuai rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia berikut adalah jadwal imunisasi dasar yang diwajibkan untuk Si Kecil:




Vaksinasi ke rumah pada masa pandemi merupakan cara yang aman dan efektif. Dengan vaksinasi di rumah maka Sahabat Sehat dapat meminimalisir paparan terhadap virus Covid-19, selain itu proses vaksinasi menjadi lebih nyaman. Sahabat Sehat bisa melakukan vaksinasi di rumah dengan Prosehat. Caranya dengan mengakses website atau aplikasi Prosehat, lalu pilih kategori Imunisasi Anak dan Vaksinasi Dewasa. Layanan vaksinasi ke Rumah dari Prosehat mempunyai berbagai keunggulan. Prosehat memberikan layanan panggil dokter imunisasi ke rumah dengan harga hemat dan terjangkau. Terdapat berbagai macam pilihan imunisasi dari satuan hingga paketan lengkap. Ingat sehat ingat Prosehat.


Chat Asisten ProSehat aja