Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

5 Makanan Sehat Bagi Kamu yang Suka Ngegym

Gym merupakan tempat favorit bagi kaum adam yang ingin menambah berat badan, membentuk tubuh, membentuk otot serta ingin sehat. Gym juga merupakan tempat dimana seseorang melatih fisik untuk menurunkan berat badan juga. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dengan melakukan fitness di Gym, salah satu manfaatnya adalah mengurangi risiko terkena penyakit diabetes, stroke, obesitas dan depresi. Hingga penyakit kankerpun enggan bersarang di tubuh karena kita sering olahraga/ fitness. Dengan fitness bisa menjaga kesehatan mental seseorang. Anda juga perlu tau bahwa anda harus mengenali cara-caranya. Tapi terkadang banyak orang oga-ogahan untuk fitnes.

Bagaimana Cara Anda Agar Suka Fitnes?

Kita kadang malas pergi fitness karena merasa tidak kuat atau merasa tidak sabar untuk menurunkan berat badan atau membentuk otot dan lain sebagainya, sehingga anda perlu melakukan beberapa hal dibawah ini.jika anda ingin hasil optimal:

• Ikutilah Kelas Fitness ( Dipandu Oleh Instruktur Gym)

Anda pasti akan merasa bosan jika berlama-lama di gym dan belum mendapat hasil maksimal. Anda perlu mengikuti kelas yang terdapat banyak teman disana supaya anda tidak bosan dan punya banyak teman. Anda juga akan lebih termotivasi dalam latihan dan bisa mengejar target seperti yang anda inginkan. Dengan banyak teman dan adanya dorongan dari instruktur, latihan fisik yang anda laukan akan lebih terasa ringan dan menyenangkan, hingga membuat anda bersemangat dalam menjalani latihan tersebut.

• Ajaklah Sahabat Atau Pasangan Anda

Mengajak seseorang yang dekat dengan kita untuk fitness berdua atau bersama membuat latihan fisik kita terasa menyenangkan dan terasa membahagiakan karena adanya motivasi satu sama lain yang membuat anda tidak akan menyerah. Dengan kebersamaan bersama orang terdekat tentu bisa mendatangkan manfaat untuk diri sendiri dan orang lain agar bisa maksimal dan mencapai tujuan yang sudah disepakati bersama.

• Gunakan Alat Yang Lain Saat Anda Fitness

Terkadang demi satu hal tertentu, anda lebih monoton menggunakan alat itu- itu saja dan tidak ingin ganti dengan lainnya, hal tersebut justr akan membuat anda bosan. Banyak yang menyarankan untuk menggunakan lebih dari satu alat. Untuk melatih otot anda juga bisa mengimbangi dengan latihan kardio seperti aerobik.

• Butuh Bimbingan Instrutur yang Terlatih

Buat anda para pemula atau yang belum bisa memotivasi diri sendiri, atau bahkan belum mengenal berbagai macam alat tersebut. Anda perlu bantuan instruktur atau trainer yang ada di gym tersebut, sehingga anda bisa maksimal untuk melakukan fitness dangan porsi yang benar dan optimal. Latihan fisik yang benar akan memberi banyak manfaat pada anda yang ingin mencapai tujuan tertentu

• Melatih Diri dengan Maksimal/ Benar

Anda harus melatih diri anda dengan benar saat anda menggunakan alat olahraga yang ada di Gym tersebut, karena resiko yang didapat jika anda tidak benar adalah cedera pada tubuh anda saat menggunakan alat tersebut. Tanyakan pada Instruktur cara memakainya.

Sebenarnya fitness memang baik untu tubuh, tapi anda jangan salah, bahwa pola makan anda juga harus diatur sedemikian rupa. Makanan juga bisa mempengaruhi anda dalam latihan fisik, serta beberapa suplemen dan vitamin juga ikut andil dalam tujuan tertentu. Jika anda ingin sehat dan terus fitness anda juga harus tau makanan apa saja yang wajib anda makan.

Makanan Sehat Untuk Kamu Yang Sering Fitness

Semua makanan yang alami itu sehat dan menyehatkan, bukan? Tapi lain halnya dengan makanan bagi anda yang doyan nge gym dan latihan fisik untuk membentuk otot, menurunkan berat badan, untuk kebutuhan lainnya.

Berikut makanan yang wajib kamu makan

1. Telur

Telur adalah makanan yang ajib dikonsumsi buat anda yang suka gym. Telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Konsumsilah telur sebelum anda latihan fitness

2. Kacang- Kacangan

Kacang-kacangan juga bisa anda konsumsi sebelum fitness karena terdapat kandungan lemak baik yang bisa membantu menjaga kadar gula darah. Sebelum fitness anda juga bisa mengonsumsi almond atau kacang macadamia dengan secangkir kopi espresso karena dipercaya sebagai perangsang saraf dan meningkatkan kinerja atletik.

3. Salmon

Salmon mempunyai peran penting bagi anda yang doyan gym. Jika anda ingin mempunyai badan seksi atau ramping dan tetap mempunyai tubuh yang sehat, anda bisa mengonsumsi salmon setelah latihan fisik/ fitness. Salmon merupakan makanan yang mengandung banyak sekali protein dan asam lemak omega 3 yang berguna untuk melindungi sel tubuh dari serangan penyakit. Anda bisa mengonsumsi ikan salmon ini dengan cara dimasak, dipanggang, atau di asapi.

4. Konsumsi Sayuran Hijau setelah Latihan

Konsumsilah sayuran hijau saat anda selesai fitness/ latihan fisik. Sayuran hijau merupakan hal yang paling di rekomendasikan. Sayuran hijau memiliki kalori yang memiliki gizi dan vitamin yang banyak sekali. Sayuran hijau juga banyak mengandung enzim dan mineral yang bisa membantu anda menghilangkan lemak jahat. Konsumsilah sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan brokoli.

5. Konsumsilah Buah

Buah sangat bermanfaat bagi tubuh anda, buah mempunyi banyak vitamin dan mineral. Konsumsilah buah pisang yang sangat bermanfaat untuk tubuh anda misalnya konsumsilah pisang setelah latihan
Banyak makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh anda, dan banyak juga makanan yang tidak bisa dikonsumsi untuk kaum pria yang suka gym. Makanlah makanan yang sehat, agar tubuh anda mencapai hasil yang baik untuk mencapai target yang anda inginkan. Semoga artikel ini sangat bermanfaat.

instal aplikasi prosehat

WhatsApp Asisten Maya saja