Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

BNPB Bekerja Sama dengan Prosehat untuk Dukung Isolasi Mandiri COVID-19, Chat Mudah Tanpa Instal Aplikasi Lagi

Wabah Corona (COVID–19) yang semakin mengkhawatirkan membuat pemerintah menujuk BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) sebagai koordinator utama dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu memanfaatkan platform kesehatan di Indonesia. Pemerintah sudah menggandeng 20 penyedia aplikasi dan platform layanan online untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menghadapi wabah corona. Yang berbeda adalah Asisten Kesehatan Prosehat : mudah hanya chat, tanpa perlu instal aplikasi lagi.

Dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB Jakarta, Jumat (27/03/20), Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN menyatakan bahwa pasien positif COVID-19 yang menjalani isolasi secara mandiri bisa menggunakan platform layanan medis online untuk mendapatkan layanan seperti konsultasi kesehatan.

Baca Juga: Peran dan Efektivitas Telemedicine bagi Kesehatan Anak

Apabila pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri kondisi kesehatannya menurun, penyedia platform layanan medis online akan memberi tahu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan rumah sakit untuk menjemput pasien tersebut dan membawanya ke rumah sakit rujukan.

Baca Juga: Vitamin C, Wajibkah Dikonsumsi Agar Tidak Terserang Corona?

Jika kondisinya sedang atau menunjukkan gejala tidak berat, pasien bisa dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet di Jakarta dan jika kondisinya parah maka pasien akan dibawa ke rumah sakit rujukan seperti Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof Dr Sulianti Saroso.

Jadi, bila Sahabat atau anggota keluarga ingin mencari tahu lebih lanjut tentang COVID – 19, atau Anda ragu sekiranya ingin mendeteksi (screening) apakah sudah tertular virus corona, Asisten Kesehatan ProSehat akan membantu isolasi mandiri di rumah lewat chat dengan mudah. Bahkan lewat Aplikasi dan Web ProSehat.com atau dibantu Asisten Maya dari chat dapat memanggil dokter serta kirim produk kesehatan ke rumah.

Baca Juga: Inilah Gejala Corona dari Hari ke Hari

Sahabat ProSehat dapat mengakses informasi dan edukasi COVID-19 ini melalui Chatbot ProSehat di Whatsapp nomor 0811-1816-800 dengan menyapa asisten kesehatan Maya. Sapa Maya dengan “Hi” dan Sahabat akan dipandu untuk melakukan skrining COVID-19 dan akses informasi lengkap lain terkait COVID-19.

Yuk, kita dukung self assessment dan self isolation #dirumahaja, langsung tanya dokter di Chat ProSehat lewat WhatsApp 0811-1816-800.

Chat Asisten ProSehat aja