Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

Cara Mengatasi Sakit Saat Travelling

Kesehatan sangat penting bagi hidup kita, itulah hal yang akan selalu kita ingat. Namun sakit bisa datang kapan saja termasuk saat Anda melakukan Travelling. Ingin menikmati liburan Anda, namun terpaksa Anda harus beristirahat akibat sakit. Beberapa penyebab seseorang sakit yaitu :

  1.       Adanya Perubahan Iklim

Tubuh manusia akan selalu beradaptasi dengan cuaca yang ada. Namun perubahan cuaca yang cepat maka tubuh harus beradaptasi dengan cepat pula. Membuat sistem imun menjadi lemah dan membuat Anda jadi tumbang. Hal ini bisa Anda rasakan bila mengunjungi daerah yang memiliki cuaca yang panas dan berpindah ke daerah yang memiliki cuaca yang dingin.

Baca Juga : Lagi Flu? Konsumsi 9 Makanan Tepat Untuk Penderita Flu

  1.       Dehidrasi

Boleh menikmati liburan yang menyenangkan, namun jangan sampai lupa minum air agar terhindar dari dehidrasi. Karena hal ini dapat menjadi fatal karena tubuh kita akan menjadi letih, lesu dan kurang tenaga untuk bergerak. Selain itu perlu diperhatikan juga tingkat kebersihan air yang akan kita minum.

  1.       Terlalu Lelah

Rentannya manusia terserang penyakit akibat terlalu lelah akibat perjalanan jauh selama liburan. Mudahnya terserang batuk, demam dan flu menjadi liburan menjadi tidak nyaman dan terpaksa beberapa destinasi yang Anda tuju dibatalkan.

Baca Juga : Sebelum Menikah, Pria Juga Membutuhkan Ini

Lalu bagaimana cara menghindarinya agar Anda bisa menikmati liburan dengan menyenangkan tanpa terserang sakit terutama flu?

Sebelum melakukan perjalanan panjang Anda perlu istirahat yang cukup agar membuat tubuh Anda menjadi fresh dan tidak mudah lelah. Karena dengan tidur yang cukup, sel-sel dalam tubuh akan mengalami perbaikan dan perubahan hormon yang lebih baik dan dapat memperbaiki sistem imun di dalam tubuh.
Kedua minum air putih minimum 8 gelas per hari, hal ini bukan hanya Anda lakukan sebelum melakukan perjalanan namun harus Anda lakukan juga pada saat liburan. Karena tubuh membutuhkan cairan dalam tubuh dan terhindar dari letih, lesu dan kurang tenaga.
Ketiga lakukan vaksinasi flu, hal ini dilakukan sebelum Anda memulai perjalanan liburan. Vaksin flu ini efektif mencegah penyakit flu pada orang dewasa serta anak-anak diatas usia 6 bulan. Jadi mau liburan nyaman tanpa sakit flu, Anda bisa melakukan vaksinasi flu di prosehat yang dapat melayani Anda dirumah dengan mengunjungi link berikut https://www.prosehat.com/vaksinasiflu

instal aplikasi prosehat

Sumber :
https://www.tanyadok.com/artikel-kesehatan/8-jurus-ampuh-cegah-flu

WhatsApp Asisten Maya saja