Telp / SMS / WhatsApp : 0857-75-500-800

Sebelum Menikah, Pria Juga Butuh Ini!!

848x337

Punya rencana menikah dalam waktu dekat?Jika Iya, ada satu hal loh yang perlu di persiapkan. Undangan? Gedung? Atau catering? Bukan itu Sahabat, hal kita perlukan yaitu suntik vaksinasi HPV. Vaksinasi HPV ini menjadi populer akhir-akhir ini, dan banyak yang mengira Vaksin HPV ini hanya untuk para wanita agar terhindar dari Kanker Serviks.

Vaksinasi HPV ini juga dibutuhkan oleh para pria sebelum menikah. Tapi sebelumnya yuk kita cari tahu apa sih HPV itu? HPV (Human Papiloma Virus) yaitu salah satu virus yang paling banyak ditemui disekitar kita. Di Amerika Serikat sendiri virus ini hampir ditemukan pada setiap orang yang aktif secara seksual. Virus yang menyerang lapisan kulit manusia atau disebut dengan keratinosit dan membran mukosa.

Hampir 40 jenis HPV yang dapat ditularkan melalui hubungan intim dan dapat menyebabkan penyakit disekitar kemaluan dan anus. Selain itu ditemukan juga daerah tenggorokan dan rongga mulut yang terinfeksi HPV. Infeksi HPV ini tidak menimbulkan gejala, namun sebagian terbentuknya kutil pada daerah kemaluan hingga terbentuknya kanker.

Lalu apakah pria dapat terinfeksi HPV? Infeksi HPV tidak hanya terjadi pada wanita saja pria juga beresiko terindeksi virus ini. Kebanyakan infeksi HPV pada pria tidak akan menimbulkan gejala ataubun berkembang menjadi masalah kesehatan. Namun tipe HPC ini dapat menimbulkan kutil pada alat kelamin, hingga menimbulkan penyakit yang lebih buruk yaitu terjadi kanker pada penis, anus tenggorokan hingga rongga mulut.

Penularan HPV melalui hubungan intim ini melalui hubungan vaginal, melalui anus hingga secara oral. Dengan berganti-ganti pasangan dapat memicu terjadinya infeksi HPV, apabila timbul sebuah benjolah yang berjumlah satu di area penis dan diawali dengan perubahan warna dan penebalan kulit disertai dengan pembengkakan kelenjar getah bening dan terasa nyeri, maka hal ini beresiko mengarah kepada kanker penis.

Lalu bagaimana melakukan vaksinasi HPV pada pria? Vaksinasi HPV diberikan pada pria berusia kurang dari 26 tahun. Vaksin yang dapat melindungi dari beberapa tipe HPV dapat menyebabkan masalah kesehatan pada pria. Vaksin yang bekerja dengan cara memberi kekebalan terhadap 4 tipe HPV dengan 2 tipe yang menyebabkan kutil kelamin dan 2 tipe yang menyebabkan kanker, kanker anus.

Hal ini sifatnya memberikan kekebalan, maka vaksin ini untuk mencegah infeksi HPV yang terjadi pada saat berhubungan intim dan tidak dapat menyembuhkan infeksi yang telah terjadi (terbentuknya kutil kelamin). Waktu pemberian yang efektif adalah saat sebelum seseorang berhubungan intim untuk pertama kalinya.

Maka dari itu yuk lakukan Vaksin HPV, bukan hanya untuk Sahabat namun juga untuk pasangan sahabat. Dipastikan untuk melakukan vaksin HPV jauh-jauh hari kurang lebih 6 bulan sebelum menikah. Melakukan Vaksinasi HPV bisa Sahabat dapatkan di Prosehat. Proses pemesanan yang mudah serta kenyamanan dalam melakukan vaksinasi,karena proses vaksinasi HPV di Prosehat bisa Sahabat lakukan dirumah loh. Yuk ajak Pasangan untuk vaksinasi HPV demi masa depan pernikahan Sahabat..

Sumber: https://www.tanyadok.com/berita/perlukah-vaksinasi-hpv-pada-pria

Produk Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked