Telp / SMS / WhatsApp : 0857-75-500-800

Lagi Flu? Konsumsi 9 Makanan Tepat Untuk Penderita Flu

848x337

Sulit untuk kita menghindari tubuh tetap fit jika memasuki musim flu, batuk dan pilek. Tubuh menjadi mudah lelah dan membuat malas beraktifitas. Namun ternyata ada beberapa makanan yang telah diteliti dapat meringankan hingga membantu penyembuhan dari penyakit flu, batuk dan pilek.

Seperti Jus Buah yang kaya antioksidan, sup ayam hangat, teh, bayam dan masih banyak lagi makanan yang dapat dikonsumsi bila Sahabat terserang flu. Berikut penjelasan beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita flu, batuk dan pilek:

1. Jus Buah dan Sayur
Selain jus buah yang kaya antioksidan, salad menjadi salah satu makanan yang cocok untuk penderita flu karena kaya akan sayuran. Jus yang di sarankan yaitu jus tomat dan jus wortel yang dapat meningkatkan daya tahan atau imun tubuh dan hidrasi.

2. Sup Ayam
Rasanya enak sekali jika sup ayam di makan disaat cuaca dingin dan saat terserang flu. Beberapa studi meneliti bahwa efek sehat sup ayam berguna sebagai asupan cairan atau hidrasi juga anti-radang yang sangat baik di konsumsi saat flu.

Sup ayam hangat dapat memebantu aktifkan silia sehingga bantu tubuh melawan infeksi bakteri dan juga virus. Tubuh terasa hangat dan kembali sehat.

3. Bawang Putih
Bawang putih menjadi senjata penting digunakan sebagai bumbu dalam makanan kita agar terasa nikmat. Ternyata Bawang putih yang Sahabat gunakan tersebut memberikan efek sehat sebagai anti bakteri-mikroba, meningkatkan imun tubuh dan efek dokongestan atau melegakan hidung tersumbat.

4. Jahe
Terasa mual dan sakit perut? Atasi hal itu dengan Jahe. Karena jahe dapat meredakan gejala mual dan sakit perut, selain itu jahe juga terbukti mempunyai efek melawan radang seperti pada flu-pilek. Jahe bisa Sahabat gunakan pada makanan dan juga minuman hangat seperti wedang jahe ataupun sekoteng hangat.
5. Teh Hangat
Ingin minuman hangat lainnya? Bisa Sahabat mencoba Teh Oolong, Teh hijau dan juga Black Tea yang kaya antioksidan yang sangat baik melawan penyakit infeksi. Sahabat bisa loh tambahkan madu atau sedikit jeruk nipis untuk memberikan efek lega pada tenggorokan saat batuk dan pilek.

6. Pisang
Si kecil menderita flu, batuk dan juga pilek? Konsumsi buah pisang baik untuk meredakan flu. Selain itu pisang juga baik untuk pasien yang sakit pencernaan dan peralihan untuk makanan padat.

7. Roti Bakar
Tidak selera makan makanan biasa? Cobalah roti bakar yang dapat di kompibasikan dengan sup ayam hangat yang sangat tepat untuk Sahabat yang sedang sakit dan sulit mencerna makanan biasa.

8. Susu Suplemen Protein
Bila selera makan Sahabat sudah mulai muncul, bisa mencoba minuman kaya protein dengan kandungan 6 gram protein dan rendah gula. Untuk Sahabat yang kurang suka rasa plain dari susu bisa loh minum susu dengan berbagai rasa seperti stroberi dan coklat yang juga memberikan kalori, vitamin dan nutrisi yang cukup.

9. Bayam
Bayam yang identik dengan popeye ini siapa sangka memiliki banyak manfaat yang memberikan nutrisi yang dapat menunjang daya tahan tubuh melawan penyakit flu.

Tapi perlu melakukan vaksin flu untuk kesehatan Sahabat. Memang kenapa? Karena vaksin flu secara efektif dapat mencegah penyakit flu pada orang dewasa dan anak-anak diatas usia 6 bulan. Vaksin flu ini dilakukan selama setahun sekali dan lakukanlah sebelum musim flu datang.

Bagaimana cara mendapatkannya? Mudah kok Sahabat bisa memesan layanan vaksin flu di Prosehat. Selain itu layanan vaksin flu ini bisa Sahabat lakukan di rumah. Jadi yuk cegah flu dengan makanan yang sehat dan vaksin flu untuk kesehatan Sahabat. Silahkan dilihat dulu paket vaksin yang tersedia dari prosehat dengan menjungi link berikut: https://www.prosehat.com/vaksinasiflu

Sumber : tanyadok

Produk Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked