Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

Si Penghambat Rumah Tangga Anda

Si Penghambat Rumah Tangga – Bagi sebagian orang, penghambat rumah tangga adalah hadirnya orang ketiga. Hal tersebut memang benar, namun diabetes juga bisa menjadi penghambatnya. Bagi penderita diabetes bisa mengalami disfungsi seksual dan memiliki anggapan negatif. Namun sebelum menilainya, Sahabat perlu mengetahui apa itu disfungsi seksual.

Disfungsi seksual merupakan suatu gangguan seseorang atau pasangan pada saat melakukan aktivitas seksual dalam berbentuk hasrat, rangsangan maupun orgasme. Kencing manis sebagai pencetus terjadinya disfungsi seksual yang secaratidak langsung akibat komplikasi dan hal ini dapat dialami pria maupun wanita.

Mengapa demikian? Disfungsi seksual yang dialami penderita diabetes karena terjadi kerusakan serat-serat syaraf dan pembuluh darah kecil di sekitar organ genitalia, sehingga terjadi penurunan fungsi dan gangguan organ-organ reproduksi. Namun tidak semua penderita kencing masin akan mengalami disfungsi seksual.

Disfungsi seksual beresiko tinggi jika telah berusia lebih dari 40 tahun, aktif merokok, kadar gula, tekanan darah serta kolesterol yang tidak terkontrol. Selain itu berat badan yang berlebih (overweight) dapat mempengaruhi disfungsi seksual lebih dini.Namun apa saja yang akan dialami disfungsi seksual antara pria dan wanita, apakah sama?

  • Disfungsi seksual pria pada penderita kencing manis
  • Disfungsi Ereksi, ketidakmampuan untuk memulai atau mempertahankan keadaaan penis ereksi pada saat hubungan seksual.
  • Retrograde Ejaculation, keadaan dimana semen masuk kedalam kantung kemih saat ejakulasi keluar dari penis.
  • Penurunan libido dan hasrat seksual
  • Disfungsi seksual wanita pada penderita kencing manis
  • Kekeringan pada daerah kewanitaan, hal ini akan menyebabkan rasa nyeri pada saat berhubungan seksual akibat kurangnya pelumas alami yang diproduksi oleh organ kewanitaan. Rasa nyeri tersebut menjadi timbulnya rasa takut dan enggan melakukan hubungan seksual bersama pasangan.
  • Penurunan libido dan hasrat seksual

Baca Juga: Fakta Melawan Diabetes

Untuk mencegah Sahabat dari disfungsi seksual maka perlu diperhatikan beberapa tips dan solusi untuk Anda.

1)      Konsultasikan masalah seksual yang Sahabat hadapi pada dokter ahli.

Hal ini mungkin tabu bagi Sahabat, namun untuk mengatasi disfungsi seksual secara cepat yaitu dengan menghilangkan rasa malu, rendah diri dan pemikiran yang tabu malah akan memperburuk kondisi kewanitaan Sahabat. Penggunaan pelumas, obat hormon untuk wanita dan pria, pengobatan infeksi genital dan saluran kemih akan membantu mengatasi masalah disfungsi seksual yang dialami.

2)      Selalu Cek Kesehatan Tekanan Darah, Gula Darah serta Kolesterol

Ketiga hal ini perlu Sahabat jaga hingga mencapai batas normal untuk mengurangi resiko komplikasi diabetes. Dengan mengkonsumsi makanan rendah garam, gula, makanan tidak berlemak dan yang pasti mengurangi konsumsi makanan cepat saji. Konsumsi obat-obatan anti hipertensi, diabetes dan kolesterol harus sesuai anjuran dokter ya.

3)      Hindari Konsumsi obat perangsang dan penguat tanpa resep

Coba saja ini atau itu, Sahabat sering sekali mendapatkan masukan dari lingkungan sekitar mengenai cara atau obat yang dapat mengatasi masalah kesehatan Sahabat termasuk masalah hubungan seksual. Walau banyak obat perangsang dan penguat yang beredar namun keasliannya serta belum terjamin terlebih lagi Sahabat membeli tanpa resep dokter. Hindari hal tersebut ya.

Baca Juga: Diabetes Saat Hamil

Namun untuk sahabat yang mencari obat yang aman dan berkualitas, tentunya di ProSehat produk kesehatan telah terverifikasi dengan baik. ProSehat aplikasi kesehatan siap membantu sahabat yang mencari berbagai produk kesehatan terutama untuk diabetes. Tunggu apa lagi? Pesan sekarang juga.

WhatsApp Asisten Maya saja