Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

4 Jenis Makanan Agar Rasa Kenyang Lebih Lama

article-kenyang-lebih-kana

Meskipun sudah makan sahur banyak namun cepat lapar. Hal ini bisa disebabkan oleh jenis makanan yang kurang tepat dikonsumsi. Karenanya pilih makanan yang memberi rasa kenyang lebih lama.

Kekurangan konsumsi sayuran dan protein bisa jadi penyebabnya. Karena itu pilih makanan sahur dengan tepat karena rasa lapar berlebih bisa mengganggu ibadah puasa kita nantinya.

Berikut ini jenis makanan yang bisa memberikan rasa kenyang lebih lama

  1. Telur
    Kandungan protein yang tinggi tersebut dapat membuat perut terasa kenyang. Mengapa bisa demikian? Sebeb protein yang kita konsumsi akan dilepas secara berkala oleh tubuh untuk membentuk energi. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi telur saat sahur akan membuat kita terhindar dari rasa lemas selama satu hari.

    Baca Juga: 7 Makanan Memicu Kolesterol
  2. Oatmeal atau Granola
    Oatmeal mengandung serat yang sangat tinggi sehingga bisa membuat perut terasa kenyang meski sedang berpuasa. Akan lebih menyehatkan dan kebutuhan energi tubuh terpenuhi, jika kamu memadukan oatmeal dan susu sebagai menu sahurmu.
  3. Kacang-kacangan
    Kandungan proteinnya yang tinggi membuat perut tahan terhadap rasa lapar. Makan kacang-kacangan saat sahur bisa membuatmu tahan lapar selama berpuasa. Tidak hanya itu, kandungan vitamin dan zat besi juga bermanfaat untuk menjaga ketahanan tubuh.Baca Juga: 6 Makanan Pelancar Asi

     

  4. Alpukat
    Sebutir alpukat mengandung banyak serat dan lemak baik yang butuh waktu cukup lama untuk dicerna. Selain itu, lemak baik ini juga akan “menghipnotis” otak untuk membuat perut tetap merasa kenyang. Buah yang dagingnya legit ini juga kaya akan folat, potassium, dan vitamin E.

Dengan mengonsumsi makanan-makanan di atas, sekarang nggak ada lagi yang namanya kelaparan dan lemas saat puasa.

Selamat menjalankan ibadah puasa ya #SahabatSehat 🙂

 

WhatsApp Asisten Maya saja