Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

7 Produk Kesehatan Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Jika ditanya mengenai produk kesehatan Indonesia yang terkenal di luar negeri tentu saja banyak yang tidak tahu serta mengatakan mustahil bahwa negara kita bisa mempunyai produk yang bisa seperti itu. Hal ini karena kurangnya tahu dan sadarnya masyarakat kita mengenai hal tersebut, dan di Indonesia sendiri banyak berseliweran produk-produk kesehatan dari luar negeri seperti obat batuk. Namun ternyata, tidak disangka bahwa Indonesia sudah mempunyai beberapa merek produk kesehatan yang terkenal di luar negeri. Itu artinya, produk-produk ini bisa bersaing dan mendapatkan tempat seperti produk-produk lainnya dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

barang kesehatan Indonesia

Produk Terkait: Jamu & Herbal

Lalu apa sajakah produk-produk kesehatan Tanah Air yang terkenal hingga ke mancanegara? Yuk, Sobat Sehat, mari simak di artikel ini supaya kita menjadi bangga buatan Indonesia.

Produk Kesehatan Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

1. Tolak Angin

Siapa yang tidak mengenal Tolak Angin? Semua orang Indonesia sudah pasti mengenalnya bahkan termasuk Sobat Sehat sendiri. Produk yang terkenal dengan slogan ‘Orang Pintar Minum Tolak Angin” ini merupakan salah satu produk jamu yang berguna untuk meredakan gejala masuk angin, tenggorokan gatal, dan badan yang kurang nyaman dan sehat. Diproduksi oleh PT Sido Muncul sejak 1930, ternyata Tolak Angin juga sudah terkenal di berbagai negara seperti Hong Kong, Australia, Belanda, dan Amerika Serikat. Namun, harga jualnya juga berbeda. Jika di Indonesia harga per sachet di kisaran mulai Rp 3.000 hingga Rp 28.000, di Amerika harganya bisa mencapai US$ 14 atau Rp 190.000. Tolak Angin sendiri terdiri dari dua varian, yaitu Tolak Angin Flu dan Tolak Angin Anak. Untuk lebih lengkapnya silakan lihat di sini ya!

Baca Juga: 5 Makanan Penambah Stamina Tubuh Pria yang Perlu Dicoba

2. Minyak Kayu Putih Cap Lang

Apabila Sobat merasakan kembung pada perut, mual, dan sakit perut, tentu Sobat akan langsung menggunakan minyak kayu putih yang kemudian dioleskan di perut. Bahkan, jika ditanya mengenai soal minyak kayu putih sudah pasti akan mengarah ke Minyak Kayu Putih Cap Lang yang memang sudah begitu terkenal di Indonesia, dan Sobat tentu saja kesulitan menyebutkan merek minyak kayu putih lainnya. Minyak Kayu Putih Cap Lang yang diproduksi oleh PT Eagle Indo Pharma sejak 1973 ini merupakan produk minyak kayu putih di Indonesia sehingga sampai saat ini mereka masih begitu kuat menguasai pasar dalam negeri. Ternyata tidak hanya di dalam negeri saja, Minyak Kayu Putih Cap Lang berjaya. Di luar negeri produk ini juga banyak peminatnya. Minyak Cap Lang terkenal di seluruh negara ASEAN, Suriname, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Hong Kong, Taiwan, Mesir, dan Ekuador. Selain minyak kayu Putih, Cap Lang juga memproduksi balsem dan minyak telon. Untuk lebih lengkapnya silakan lihat di sini ya!

3. Borobudur Herbal

Nama Borobudur bagi kebanyakan orang Indonesia sudah pasti mengarah candi terbesar di negeri ini yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Namun, ternyata nama Borobudur juga digunakan sebagai nama merek untuk produk-produk herbal, yaitu Borobudur Herbal yang diproduksi oleh PT Jamu Borobudur sejak 1989. Sebanyak 90% bahan dari produk-produk ini menggunakan bahan herbal asli Indonesia. Salah satu produk yang terkenal adalah Mastin, yaitu obat herbal dari ekstrak kulit manggis. Ternyata, Mastin juga digemari di Arab Saudi, Jepang, Cina, Malaysia, Singapura, Rusia, Nigeria, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Selandia Baru. Ini menjadi bukti bahwa produk kesehatan Indonesia yang terkenal di luar negeri ternyata begitu laris manis. Apabila Sobat menginginkan produk-produk dari Borobudur Herbal silakan lihat di sini ya!

4. Woods

Dari namanya saja banyak orang Indonesia yang menganggap bahwa Woods merupakan produk dari luar negeri. Namun ternyata, obat batuk berdahak yang satu ini merupakan asli Indonesia. Bentuknya berupa sirup, dan diproduksi oleh PT Kalbe Farma, perusahaan internasional yang berdiri sejak 1966 di Jakarta. Merek obat batuk berdahak ini rupanya tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Zimbabwe, dan Afrika Selatan. Kalau Sobat Sehat batuk-batuk, dan ingin meminum Wood sebagai pereda, silakan lihat di sini ya!

Baca Juga: Batuk Kronis pada Lansia, Dari Gejala Hingga Pengobatan

5. Procold

Selain Woods, produk lain dari PT Kalbe Farma yang juga begitu terkenal di Indonesia adalah Procold. Tentu Sobat Sehat sudah tidak begitu asing lagi dengan produk yang satu ini. Procold adalah obat flu yang bekerja meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin. Obat ini pun tidak hanya dijual di apotek tetapi juga di pedagang pinggir jalan dengan harga yang ekonomis. Selain terkenal di Indonesia, Procold ternyata juga sudah terkenal di Nigeria, Myanmar, dan Kamboja.

6. Stimuno

Jamu merupakan salah satu produk herbal unggulan Indonesia yang terkenal sejak zaman dahulu kala. Bahkan, saat Corona mewabah, jamu menjadi alternatif untuk mencegah tubuh terkena virus. Mengenai produk jamu selain Tolak Angin dan Borobudur Herbal, ternyata ada juga produk jamu lainnya yang tak hanya terkenal di Indonesia namun juga di luar negeri. Produk itu adalah Stimuno yang diproduksi oleh PT Dexa Medica. Stimuno merupakan produk herbal yang sudah mendapatkan status fitofarmaka, yaitu obat herbal yang telah terbukti khasiat dan keamanannya secara ilmiah melalui tahapan pra klinis dan klinis serta bahan baku produk jadinya telah distandardisasi. Stimuno terbuat dari tanaman Meniran (Phyllantus niruri) yang terbukti berkhasiat dana man untuk meningkatkan kekebalan tubuh, berguna untuk mencegah sakit, dan mempercepat penyembuhan. Karena khasiatnya tersebut tidak salah jika di beberapa negara di luar Indonesia yang juga kena wabah Corona seperti Filipina menjadikan Stimuno sebagai pilihan para dokter untuk meningkatkan sistem imun. Begitu juga dengan di Kamboja. Selain di 2 negara tersebut, Stimuno juga terkenal hingga Myanmar dan Nigeria. Jika Sobat Sehat menginginkan Stimuno dan obat herbal lainnya silakan lihat di sini ya!

7. Greenfields

Produk Indonesia terakhir yang terkenal hingga mancanegara untuk kesehatan adalah Greenfields yang terkenal sebagai produk berbentuk susu murni dalam kemasan. Banyak yang menyangka jika produk yang satu ini berasal dari luar negeri hanya karena namanya. Namun ternyata berasal dari Indonesia, tepatnya dari Malang. Greenfields adalah susu pasteurisasi dan UHT yang diproduksi oleh PT Greenfields Indonesia. Susu segar Greenfields ini tersedia dalam beragam rasa seperti fresh milk (whole milk atau full cream) untuk anak, chocomalt (perpaduan susu segar dan perasa coklat), susu rendah lemak tinggi kalsium (high calcium low fat), dan susu skim tinggi kalsium (high calcium skimmed milk) yang cocok untuk diet. Apabila Sobat Sehat menginginkan susu yang sehat, segar, dan berkualitas silakan cek di sini.

Baca Juga: Diet Sehat dan Seimbang untuk Menurunkan Berat Badan

Itulah 7 produk kesehatan Indonesia yang terkenal di luar negeri, dan ternyata sudah mempunyai banyak peminat di mancanegara. Tentu saja keberadaan mereka di luar Tanah Air menjadikan kita harus bangga buatan Indonesia karena ternyata negara kita mampu memproduksi produk-produk berkualitas dengan daya saing impor yang bagus. Apabila Sobat menginginkan produk-produk yang membanggakan Indonesia tersebut, silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

Referensi:

  1. Dian A. Sering Ditemui di Warung, Ternyata 4 Obat Asli Indonesia Ini Banyak Dicintai Negara di Dunia – Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia [Internet]. Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia. 2020 [cited 14 August 2020]. Available from: https://www.boombastis.com/obat-indonesia-dicintai-dunia/154197
  2. Obat murah meriah asal Indonesia yang berhasil mendunia | merdeka.com [Internet]. merdeka.com. 2020 [cited 14 August 2020]. Available from: https://www.merdeka.com/uang/obat-murah-meriah-asal-indonesia-yang-berhasil-mendunia.html
  3. [Internet]. 2020 [cited 14 August 2020]. Available from: https://www.jamudigital.com/berita?id=STIMUNO:_Fitofarmaka_Indonesia,_Sukses_di_Pasar_Global
  4. [Internet]. 2020 [cited 14 August 2020]. Available from: https://www.jamudigital.com/berita?id=STIMUNO_Hadir_Disejumlah_Negara,_Tingkatkan_Imunitas_Saat_Pandemi_Corona
  5. Media K. Greenfields, Susu dari Malang untuk Dunia [Internet]. KOMPAS.com. 2020 [cited 14 August 2020]. Available from: https://ekonomi.kompas.com/read/2012/09/08/15340388/Greenfields.Susu.dari.M
  6. Berdiri 40 Tahun Lebih, Ini Strategi Bisnis yang Bikin Cap Lang Kuasai Pasar [Internet]. Lifepal Media. 2020 [cited 14 August 2020]. Available from: https://lifepal.co.id/media/ini-rahasia-kenapa-cap-lang-bisa-kuasai-pasar-minyak-kayu-putih/

Chat Asisten ProSehat aja