Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Inilah 4 Khasiat Air Lemon yang Perlu Sobat Ketahui

Sobat Sehat tentu sudah tahu tentang air lemon. Ya, air lemon adalah salah satu minuman alami dari buah lemon yang ternyata mempunyai banyak khasiat untuk tubuh apalagi jika dikonsumsi secara rutin. Lalu seperti apa khasiat yang dikandung air lemon tersebut? Yuk, tanpa berlama-lama, mari simak penjelasan di bawah ini dilansir dari Herstory sampai habis ya!

manfaat air lemon

Khasiat Air Lemon

1.      Mendukung Kekebalan Tubuh

Khasiat pertama yang Sobat perlu ketahui dari air lemon dapat mendukung kekebalan atau imunitas tubuh secara alami sehingga daya tahan tubuh Sobat terjaga dari serangan bakteri atau virus yang dapat menyebabkan penyakit menular seperti Corona. Khasiat itu didapat dari vitamin C yang dikandung air lemon, yang menurut penelitian memiliki kandungan 30 mg vitamin untuk memenuhi 33 kebutuhan harian sebanyak 90 mg untuk pria dan 75 mg untuk wanita. Selain dapat mendukung kekebalan tubuh, vitamin C dalam air lemon juga mampu meningkatkan penyerapan zat besi yang sangat penting untuk keberadaan dan pertumbuhan sel.

Baca Juga: Tanaman Obat Tradisional Alternatif Pencegah Corona

2.      Menurunkan Berat Badan

Buat Sobat Sehat yang sedang dalam program menurunkan berat badan air lemon adalah pilihan yang sangat cocok. Sebab, air lemon bisa membatasi asupan kalori, dan pada tahun 2012 sebuah studi menemukan bahwa orang dewasa yang obesitas mengalami penurunan berat badan rata-rata 2% hingga 2,5% setelah enam bulan setelah meminum air lemon. Karena itu, mulai dari sekarang gantilah minuman-minuman yang dirasa tidak menyehatkan seoerti soda, es teh, dan lainnya.

3.      Mencegah Timbul Batu Ginjal

Air lemon ternyata juga mempunyai khasiat dapat mencegah timbulnya batu ginjal dalam tubuh karena kandungan asam sitrat di dalamnya. Selain itu, asam sitrat bisa mendukung perkembangan mekanisme pencegahan dengan meningkatkan kalsium dalam urine.

Baca Juga: Tanda-tanda Gangguan Ginjal

4.      Menyegarkan Nafas

Khasiat terakhir dari air lemon adalah dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut dari asam sitrat yang terkandung di dalamnya sehingga dapat menyegarkan nafas Sobat sepanjang hari.

Produk Terkait: Suntik Vitamin C

Itulah 4 khasiat Air Lemon yang perlu Sobat ketahui. Meski mengandung banyak khasiat kesehatan, harus tetap diingat jangan mengonsumsi air lemon secara berlebihan karena dapat membahayakan lambung dan menyebabkan bau napas semakin parah karena adanya gangguan gastroesophageal reflux (GERD).

Apabila Sobat memerlukan informasi lebih lanjut soal air lemon dan produk kesehatan vitamin C, silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa

Referensi

  1. Selain Segar untuk Diminum, Air Lemon Memiliki Khasiat Lain untuk Tubuh, Mau Tahu? [Internet]. HerStory. 2020 [cited 21 August 2020]. Available from: https://herstory.co.id/read6338/selain-segar-untuk-diminum-air-lemon-memiliki-khasiat-lain-untuk-tubuh-mau-tahu

Chat Asisten ProSehat aja