Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

Bahu Kaku Tanda Frozen Shoulder

Frozen shoulder seringkali dikeluhkan oleh beberapa orang. Penyakit ini terkadang hilang timbul dan tidak sepenuhnya sembuh bila terapinya tidak tuntas. Penderita yang mengalaminya mengeluhkan nyeri pada bahu yang terus menerus yang menyebabkan mereka sulit untuk menggerakkan sendi bahu. Hal ini tentu berakibat terbatasnya gerak sendi bahu mereka yang dapat sangat menganggu aktivitas sehari-hari.

Penyebab utama kelainan ini terkadang tidak diketahui. Namun, adanya trauma pada sendi bahu serta riwayat diabetes mellitus seringkali berhubungan dengannya. Frozen shoulder lebih sering terjadi pada wanita berusia 40-60 tahun. Gejala yang dirasakan biasanya  diawali dengan nyeri bahu, kekakuan pada sendi bahu, kesulitan tidur berbaring ke samping karena mengenai sendi bahu yang terkena, nyeri saat lengan digerakkan ke atas dan memutar, dan pada pemeriksaan rontgen sering tidak ditemukan kelainan.

Pada derajat ringan frozen shoulder dapat sembuh dengan sendirinya. Namun, beberapa kasus memerlukan terapi penuh agar sendi bahu dapat digerakkan seperti sedia kala. Selain terapi obat anti nyeri, fisioterapi disarankan agar kekakuan otot-otot sendi bahu dapat hilang sehingga gerakan sendi tidak terganggu kembali.

Nah, fisioterapi yang diberikan dikombinasikan dengan terapi obat-obatan sangat membantu pemulihan dari penyakit ini. Sekarang, Sahabat sehat tidak perlu antri bila ingin mendapatkan layanan fisioterapi karena prosehat telah menyediakannya karena sekarang sudah ada layanan fisioterapi ke rumah loh. Jika tertarik untuk melakukan fisioterapi, Sahabat bisa langsung memanfaatkan layanan panggil dokter ke rumah dengan mengakses www.prosehat.com atau install aplikasi ProSehat. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor Asisten Kesehatan Maya melalui Telp/SMS /WhatsApp: 0811-18-16-800. Salam sehat!

instal aplikasi prosehat

WhatsApp Asisten Maya saja