Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

Berikut Ini 4 Tips Untuk Mengatasi Stress

Bekerja adalah salah satu aktivitas yang sangat melelahkan dan merupakan salah satu cara manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Banyak sekali hal yang dikorbankan seseorang saat bekerja diantaranya berkurangnya waktu dengan keluarga, tidak bisa keluar kantor seenaknya dan jarangnya waktu untuk liburan. Terkadang semua resiko dalam bekerja menjadi hal yang sangat biasa dan tak dijadikan sebagai sebuah beban.

Namun, kondisi psikis seseorang tentunya berbeda-beda karena setiap orang memiliki tingkat kekuatan mental yang berbeda. Tekanan yang sangat tinggi akan membuat otak dan pikiran menjadi stres dan frustasi. Tentu hal inilah yang sangat dihindari oleh para pekerja karena bila kondisi sedang dalam keadaan stres kinerja dalam menyelesaikan pekerjaanpun akan berkurang.

Banyak sekali cara untuk mengatasi sebuah masalah terutama masalah tingkat stres. Datang ke psikolog menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan perasaan stres. Namun, dengan datang ke psikolog pastinya memerlukan biaya yang lumayan besar. Tapi jangan khawatir karena masih banyak cara mengatasi stres tanpa menggunakan biaya.

Berikut ini 4 tips untuk mengatasi stres:

1. Hirup Udara Segar

Saat perasaan stres sedang melanda pikiran dan membuat perasaan jadi tidak karuan tentu anda perlu melakukan sebuah kegiatan yang berbeda salah satu caranya adalah dengan menghirup udara segar. Kebiasaan berada di suatu tempat yang itu-itu saja dan mengerjakan sebuah pekerjaan yang terus monoton menjadi penyebab utama datangnya perasaan stres. Pada pagi hari rasakanlah hangatnya sinar matahari dan nikmati udara segar yang tercipta akan membuat kondisi badan dan kondisi psikis menjadi lebih lebih segar. Saat stres melanda janganlah diam dalam satu posisi lakukanlah kegiatan lain yang tentunya sangat baik kesehatan seperti berjemur di pagi hari dan melihat pemandangan yang indah.

2. Berendam di kolam air hangat

Berenang menjadi salah satu olahraga yang dapat menghilangkan perasaan stres dan dapat menjadikan kesehatan menjadi lebih baik. Air diyakini sebagai salah satu cara untuk mendapatkan sebuah penyembuhan dan menjadi obat mujarab untuk menenangkan pikiran. Berendam di air hangat tentunya akan membuat tubuh lebih rilek dan menghilangkan semua ketegangan yang ada di pikiran. Banyak sekali kolam renang air hangat yang airnya berasal dari mata air pegunungan yang memiliki khasiat untuk menghilangkan beberapa penyakit contohnya rematik.

3. Berkumpul dengan keluarga

Berkumpul dengan anggota keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan terutama bagi yang sudah berkeluarga, karena dapat secara langsung melihat perkembangan sang anak. Ada ungkapan bahwa keluarga adalah tempat paling nyaman yang ada di dunia, rasanya ungkapan itu benar. Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melaksanakan liburan bersama keluarganya. Namun yang berkesan adalah tentang kebersamaannya bukan liburannya. Berkumpul dengan keluarga adalah obat yang mujarab untuk mengatasi stres.

4. Mendengarkan musik favorit

Musik adalah salah satu hal yang sangat menghibur karena dengan musik seseorang akan merasakan rileks dan nyaman. Dengan mendengarkan musik favorit banyak orang yang merasakan ketenangan dan bisa sedikit melupakan permasalahan yang sedang menghinggapi.

Salah satu cara untuk mengatasi tingkat stres adalah dengan mengurangi asupan makanan yang memiliki kandungan kurang baik bagi tubuh salah satunya adalah makanan siap saji atau Junk food. Salah satu makanan yang kurang baik bagi tubuh adalah gorengan yang memiliki kadar lemak cukup tinggi dan berbahaya bagi kesehatan.

Itulah ulasan mengenai 4 tips menghilangkan stres. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan banyak ilmu bagi pembacanya.

instal aplikasi prosehat

Referensi Artikel:
liputan6.com/lifestyle/read/2673353/4-cara-mengatasi-stres-akhir-tahun

WhatsApp Asisten Maya saja