Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

8 Makanan Pereda Stress yang Bisa Kamu Coba

Stres adalah sebuah masalah yang sangat berbahaya bagi seseorang karena orang yang mengalami stres biasanya memiliki tingkat pikiran dan kejiwaan yang tidak stabil. Saat dalam kondisi stres seseorang dengan tidak sadar dapat melakukan hal-hal yang sangat nekad dan berbahaya bagi keselematan.

Saat stres banyak orang yang memilih makan dibandingkan dengan melakukan hal-hal lain yang dapat mengurangi stres. Namun, bila makanan yang dikonsumsi tidaklah sehat maka akan sangat berbahaya bagi kesehatan dan malah bisa memperparah keadaan stres. Ada banyak sekali makanan yang dapat menyembuhkan dan mengurangi tingkat stres.

Berikut ini adalah 8 Makanan Pereda Stres yang patut di coba ketika di rumah:

1. Pasta

Pasta adalah salah satu makanan yang terbuat dari biji-bijian dan dipercaya dapat meningkatkan kadar serotonin yang berdampak pada meningkatnya suasana hati. Pasta merupakan makanan yang dapat dikonsumsi khususnya bagi penderita stres dan kandungan dalam pasta dapat mengurangi dan menyembuhkan stres.

2. Ikan

Omega-3 adalah salah satu kandungan yang sangat berguna bagi penderita stres, Selain dapat menghilangkan stres omega-3 juga dapat menyembuhkan berbagi penyakit lainnya. Ada tiga jenis ikan yang memiliki kandungan omega-3 seperti ikan kembung, sarden, salmon, dan tuna.

3. Almond dan kenari

Makanan yang mengandung Omega-3 lainnya adalah kacang-kacangan dan berguna untuk mengurangi kadar stres seseorang dan untuk meningkatkan mood. Kenari juga memiliki kandungan Vitamin B2 dan E, magnesium, polifenol, serta antioksidan yang dapat berguna sebagai penghilang rasa stres seseorang.

4. Brokoli

sumber: jambonewspot

Brokoli adalah salah satu makanan yang seringkali dibuat dan dicampurkan menjadi sayur. Kandungan vitamin B pada brokoli sangat berguna untuk mengurangi tingkat stres yang dialami seseorang. Selain itu brokoli juga memiliki banyak kandungan mineral yang juga berguna untuk mengurangi stres.

5. Cokelat hitam

Cokelat hitam adalah salah satu makanan yang sangat digemari karena memiliki rasa yang lezat. Selain rasa, ternyata cokelat juga memiliki banyak manfaat dan salah satu manfaatnya adalah untuk mengurangi tingkat stres seseorang. Cokelat hitam juga punya berbagai macam varian rasa yang membuat masyarakat tidak mudah bosan dengan Cokelat. Ada yang didalamnya ditambahkan kacang-kacangan, keju dan sebagainya.

6. Susu

Susu adalah minuman yang sangat banyak memiliki kandungan, karena susu mengandung vitamin B2 dan B12 serta antioksidan yang sangat berguna untuk melawan radikal bebas. Susu juga dipercaya sebagai salah satu minuman yang dapat mengurangi stres dan banyak dokter yang menganjurkan meminum susu saat stres melanda.

7. Teh hitam

Teh hitam adalah salah satu jenis teh yang sangat populer di Indonesia dan banyak sekali penyuka teh hitam khususnya pria. Teh hitam bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi stres dan teh hitam juga tidak menimbulkan efek samping khususnya tidak akan menyebabkan naiknya berat badan. Selain itu teh hitam juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti meningkatkan energi, Mencegah kanker, Melancarkan pencernaan dan Melawan radikal bebas.

8. Teh hijau

Teh hijau adalah salah satu minuman yang bahan dasarnya terbuat dari teh dan pembuatannya sangat sederhana.Teh hijau adalah salah satu minuman untuk menurunkan berat badan. Teh hijau juga dapat berfungsi untuk mengurangi tingkat stres seseorang.

Itulah 8 Makanan Pereda Stres yang Bisa Kamu Coba di rumah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi terbaik untuk mencari makanan yang dapat mengurangi dan mencegah stres.

instal aplikasi prosehat

Referensi Artikel:
liputan6.com/health/read/768790/8-jenis-makanan-pereda-stres

Chat Asisten ProSehat aja