Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

7 Cara Merawat Kulit dari Dalam yang Sobat Harus Coba!

Salah satu alasan kulit Sobat menunjukkan penuaan dini adalah akibat paparan sinar ultraviolet yang merusak kolagen pada kulit dan merangsang terjadinya iritasi kulit, sehingga pada wanita berusia di atas 30 tahun, flek hitam dapat dengan mudah muncul akibat menurunnya produksi kolagen pada kulit. Hal ini bisa merusak kepercayaan diri para wanita. Cara merawat kulit yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi suplemen tepat yang memiliki keuntungan bagi kulit setelah sebelumnya sudah menjalani gaya hidup yang sehat, seperti rutin minum air mineral dan berhenti konsumsi junk food.

Produk Terkait: Jual Produk Suplemen Kulit

7 cara merawat kulit dari dalam

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini 7 tips merawat kulit dari dalam dengan mudah, tanpa menghabiskan waktu dan uang di salon, semudah mengubah gaya hidup Sobat:

1. Stay Hydrated!

Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh Anda yang dengan mudah menyerap hingga 60% benda apa pun yang berada di permukaannya. Kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari, akan terpengaruh kesehatannya. Hal pertama yang dapat Sobat lakukan dengan mudah adalah dengan penuhi asupan cairan tubuh setiap harinya, walaupun akibatnya Sobat akan sering ke kamar mandi, setidaknya 2 liter air mineral harus habis setiap harinya. Tubuh yang terpenuhi cairannya dengan baik akan membawa banyak manfaat pada sel kulit, seperti menjaga kilau kulit, menjaga kelembabannya dan membuat kencang kulit Sobat.

Baca Juga: Perlunya Memakai Sunscreen di Rumah dan Cara Memilihnya

2. Take Supplements!

Mengkonsumsi suplemen bukanlah jalan satu-satunya untuk mendapatkan kulit yang cantik. Seperti tubuh yang perlu dijaga agar tidak mudah sakit, peran suplemen untuk merawat kulit dari dalam juga hampir mirip. Perlu diketahui bahwa suplemen yang dimaksud bukanlah jenis suplemen yang menjanjikan perubahan cepat pada kulit. Yang terpenting dari suplemen tersebut adalah komposisi dari suplemen tersebut. Seperti contoh salah satu suplemen kulit yang dijual bebas memiliki komposisi vitamin E, C, D, A, serta kebaikan dari minyak ikan. Jadi ketika Anda sibuk dengan pekerjaan dan urusan di rumah, Anda hanya perlu meminumnya dalam 1 tegukan dan langsung mendapatkan kebaikan dari kandungan tersebut. Banyak sekali jenis suplemen dengan kandungan murni seperti di atas yang dapat Anda pilih.

Beli Produk Pilihan Perawatan Kesehatan Kulit di Sini

3. Kurangi Konsumsi Gula

Selain khawatir dengan ancaman diabetes, konsumsi gula yang berkurang ternyata juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Konsumsi gula berlebihan dalam makanan harian Sobat akan berdampak buruk pada kesehatan kulit Anda. Ya, banyak peneliti yang menemukan bahwa konsumsi makanan manis secara berlebihan dapat membuat kulit keriput!

4. Stop Eating Junk Foods!

Tips lainnya dalam merawat kulit dari dalam adalah dengan menyeleksi apapun yang masuk ke dalam tubuh. Salah satu hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan clean eating. Cara yang paling mudah adalah mengurangi ‘jajan’ hamburger atau pizza. Daripada harus konsumsi 1 burger berikut dengan soft drink, lebih baik konsumsi daging yang ditumis dan diberi bumbu lada dan sedikit garam yang kemudian ditemani dengan sayuran hijau segar. Banyak sekali alternatif menu makanan sehat yang memberikan kepuasan sama dengan makanan junk foods di luar sana.

Baca Juga: 10 Bahan Makanan Sehat untuk Perawatan Kulit Wajah

5. More Veggies!

Mungkin konsep yang harus diluruskan adalah konsumsi sayuran tanpa melalui proses masak apapun untuk mendapatkan 100% manfaat yang terkandung di dalamnya. Salad pun menjadi pilihan yang modern dan sudah banyak dilakukan oleh wanita masa kini. Dengan beralih membawa bekal hasil olahan sendiri dengan sayuran segar tentunya akan membawa perubahan yang signifikan pada kulit Sobat.

Produk Terkait: Jual Vegefrut Ekstrak Kapsul Sayur dan Buah

6. Seleksi Penggunaan Produk Kecantikan

Parabens dan merkuri merupakan dua contoh zat berbahaya yang sering ditemukan pada produk kecantikan. Keduanya dapat meningkatkan risiko terjadinya tumor hingga kanker bila digunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu, mulai dari sekarang kenali kandungan produk kecantikan Anda. Jangan sampai Anda tidak mengetahui kandungannya sama sekali atau pilihan lain dengan beralih pada produk yang mengandung bahan alami.

7. Olahraga Teratur

Selain membentuk tubuh lebih ideal, olahraga yang dilakukan secara teratur tentunya juga memberikan banyak keuntungan pada kulit Sobat seperti melancarkan peredaran darah yang membawa oksigen dan nutrisi penting lainnya bagi tubuh, termasuk kulit Anda.

Baca Juga: 5 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Generasi Milenial

7 tips merawat kulit dari dalam tidak akan lengkap tanpa pikiran positif dan energi yang Sobat tangkap dan keluarkan. Sebaik-baiknya tubuh yang sehat, masih lebih sehat lagi jika Sobat menjaga pikiran positif dan wajah yang selalu tersenyum sepanjang hari.

Apabila Sobat memerlukan informasi lebih lanjut mengenai perawatan kulit alami dan produk-produk kesehatan yang berkaitan silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

Jangan lupa untuk menyaksikan Webinar Prosehat tanggal 4 November bertemakan kecantikan, dengan salah satu narasumber dr. Sonia Wibisono. Untuk pendaftaran bisa dilakukan di: https://s.id/CantikWanitaIndonesia


 

Referensi:

  • Prevention.com: How Sugar Ages Your Skin
  • TanyaDok.com: Vitamin C untuk Kesehatan Kulit?
  • TanyaDok.com: Cara Meremajakan Kulit

Chat Asisten ProSehat aja