Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Imunisasi Anak di Rumah Bagi Warga Jakarta

Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022 sudah dimulai. Kegiatan ini diawali di 7 Kabupaten/ Kota di Kepulauan Riau dengan sekitar 24 ribu sasaran. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi Covid-19.

Imunisasi Anak di Rumah Bagi Warga Jakarta

Imunisasi Anak di Rumah Bagi Warga Jakarta

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sekitar 1,7 juta anak Indonesia belum mendapatkan imunisasi dasar lengkap selama pandemi. Terbanyak di Jawa Barat, lalu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan DKI Jakarta.

Pemberian imunisasi efektif melindungi anak-anak dari penyakit menular berbahaya sehingga anak lebih sehat dan produktif. Manfaat dari imunisasi juga diketahui jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

Pelaksanaan BIAN bertahap

Pelaksanaan BIAN dilakukan selama satu bulan secara bertahap di seluruh provinsi Indonesia. Tahap pertama dilaksanakan mulai Mei 2022 di seluruh provinsi di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Tahap kedua dilaksanakan mulai Agustus 2022 di seluruh provinsi di Jawa dan Bali.

Terlaksananya Bulan Imunisasi Anak Nasional meliputi kegiatan imunisasi tambahan Campak Rubela dan imunisasi kejar (OPV, IPV dan DPT-HB-Hib) dengan baik dan dapat mencapai target yang diharapkan. 

imunisasi anak di rumah, imunisasi anak hemat, imunisasi anak murah, imunisasi si kecil

Imunisasi Anak di Rumah, Mudah, dan Nyaman

Bagi Moms yang tinggal di Jakarta dan anak-anaknya belum melengkapi imunisasi dasar akibat pandemi atau ingin imunisasi karena sudah waktunya, Prosehat melayani program imunisasi agar Si Kecil terlindungi dari berbagai bahaya penyakit menular. Dalam program imunisasi rutin maupun imunisasi kejar Prosehat, Moms dapat berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu terkait jenis imunisasi yang akan diberikan dan jadwalnya.

Selain imunisasi dasar, Prosehat juga melayani imunisasi rekomendasi sesuai jadwal dari Ikatan Dokter Anak Indonesia tahun 2020. Antara lain imunisasi influenza, hepatitis A, tifoid, yellow fever, varicella, Japanese encephalitis, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, layanan imunisasi dapat dilakukan di klinik Prosehat di Grand Wisata Bekasi Satu dan Palmerah Jakarta Barat, atau di rumah untuk kenyamanan dan kemudahan Moms dan Si Kecil.

Baca Juga: Kenali Perbedaan Imunisasi MR dan MMR

Berikut beberapa daftar imunisasi yang tersedia di layanan vaksinasi di rumah.

Layanan Vaksinasi di Rumah Prosehat
Imunisasi Flu 4 Strain Anak (usia 6 bulan ke atas) Rp 550.000
Imunisasi Campak  Rp 570.000
Imunisasi Rotavirus Rp 700.000
Imunisasi BCG  Rp 720.000
Imunisasi Polio (Suntik)  Rp 800.000
Imunisasi Measles, Mumps dan Rubella (MMR)  Rp 900.000
Imunisasi Varicella (Cacar Air)  Rp 1.100.000
Imunisasi Pneumonia (PCV-13) Anak  Rp 1.200.000

Program layanan vaksinasi ke rumah menjadi cara imunisasi yang aman dan efektif untuk anak. Dengan vaksinasi di rumah maka Moms dapat meminimalisir paparan virus dan penyakit di luar rumah. Selain itu, proses vaksinasi menjadi lebih nyaman bagi anak dan jadwal imunisasi yang fleksibel bisa menyesuaikan dengan kesibukan Moms.

Baca Juga: 5 Manfaat Vaksin HiB (Haemophilus Influenza Tipe B) pada Anak!

Layanan vaksinasi ke rumah dari Prosehat mempunyai berbagai keunggulan. Prosehat memberikan layanan panggil dokter imunisasi ke rumah dengan harga hemat dan terjangkau. Terdapat berbagai macam pilihan imunisasi dari satuan hingga paket lengkap dengan berbagai promo menarik. 

Mengapa vaksinasi dengan ProSehat?

  • Produk dijamin asli
  • Ditangani oleh dokter profesional berizin resmi
  • Mudah tanya jawab tentang vaksinasi dengan asisten Maya
  • Proses pembayaran yang mudah dan dapat dicicil
  • Jadwal vaksinasi fleksibel
  • Dokter akan mengunjungi lokasi sesuai perjanjian

Apabila Moms membutuhkan layanan konsultasi dokter, layanan vaksinasi, imunisasi anak, layanan medical check uplayanan fisioterapipemeriksaan laboratorium, multivitamin, dan produk kesehatan lainnya, segera manfaatkan layanan Prosehat yang turut menyediakan layanan Chat Dokter 24 Jam

Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi WA Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

Ditulis oleh: Redaksi Prosehat
Ditinjau oleh: dr. Nurul L

 

Referensi

  1. ProSehat. Paket Layanan Imunisasi Anak, Bayi & Balita Bersama Prosehat.
  2. Kemenkes – Sehat Negeriku. Kemenkes Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kepulauan Riau.
  3. Okezone. Gubernur Anies Ajak Warga Jakarta Lengkapi Imunisasi Anak.

Chat Asisten Maya
di Prosehat.com