Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

Paket Vaksinasi Hepatitis A dan Hepatitis B Dewasa ke Rumah *3 kali suntik


Paket Vaksinasi Hepatitis A dan Hepatitis B Dewasa ke Rumah *3 kali suntik Setiap pembelian layanan vaksinasi dapat menggunakan kartu kredit dengan Cicilan 0% up to 12 bulan* *syarat dan ketentuan berlaku Jaga Hatimu seperti menjaga hati untuk Pasangan agar terhindari dari bahaya Penyakit hati/liver (sakit kuning), cirrhosis dan kanker hati dengan Paket Vaksinasi Hepatitis A dan [...]

Rp 2.084.000

Qty:
Harga yang tercantum dapat berubah sewaktu-waktu.

Paket Vaksinasi Hepatitis A dan Hepatitis B Dewasa ke Rumah *3 kali suntik

Setiap pembelian layanan vaksinasi dapat menggunakan kartu kredit dengan Cicilan 0% up to 12 bulan*

*syarat dan ketentuan berlaku

Jaga Hatimu seperti menjaga hati untuk Pasangan agar terhindari dari bahaya Penyakit hati/liver (sakit kuning), cirrhosis dan kanker hati dengan Paket Vaksinasi Hepatitis A dan Hepatitis B Dewasa di Prosehat.

Paket vaksinasi lengkap Hepatitis A dan Hepatitis B dengan 3 kali penyuntikan vaksin.

Kenapa harus vaksin di Prosehat? Karena

  • Sahabat bebas tanya jawab dengan Maya seputar vaksinasi
  • Produk vaksin yang Asli
  • Proses pembayaran yang mudah
  • Jadwal Vaksinasi Yang Fleksibel
  • Ditangani oleh Dokter profesional
  • Kenyamanan Vaksin di Rumah

Vaksin sekarang di Prosehat. Lebih baik mencegah daripada mengobati.. Ingat Sehat, Ingat Prosehat.

Deskripsi Produk :

Paket sudah termasuk:

1. Satu jenis vaksin untuk mencegah penyakit hepatitis A dan B untuk 3 kali suntik

2. Jasa dokter yang akan melakukan vaksinasi 3 kali suntik

Indikasi : 

Vaksinasi ini memberikan proteksi terhadap infeksi virus Hepatitis A dan Hepatitis B pada dewasa, remaja, dan anak berusia 2 – 15 tahun yang tidak memiliki kekebalan tubuh terhadap infeksi virus Hepatitis A dan Hepatitis B dan berisiko terjangkit infeksi virus Hepatitis A dan Hepatitis B, serta tidak pernah divaksinasi Hepatitis B atau tidak mendapatkan vaksinasi Hepatitis B secara lengkap.

Yang dianjurkan Vaksin : 

  1. Vaksinasi ini disarankan bagi anda yang ingin melakukan perjalan ke negara Asia Tenggara (Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei, Filipina, Malaysia, Singapura, Timor Lester).
  2. Vaksinasi ini disarankan bagi anda yang ingin melakukan perjalan ke negara Asia Timur (Republik Rakyat Tiongkok, Hong Kong, Makau, Taiwan, Jepang, Republik Korea, Korea Utara, Mongolia).
  3. Vaksinasi ini disarankan bagi anda yang ingin melakukan perjalan ke negara Asia Selatan (India, Pakistan, Nepal, Bhutan, Bangladesh, Sri Lanka, Maladewa, Afganistan, Iran).
  4. Vaksinasi ini disarankan bagi anda yang ingin melakukan perjalan ke negara Asia Barat / Timur Tengah (Yordania, Suriah, Lebanon, Irak, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Qatar, Oman, Yaman, Kuwait).
  5. Vaksinasi ini disarankan bagi anda yang ingin melakukan perjalan ke negara Afrika (Afrika Selatan, Aljazair, Angol, Benin, Botswana, Burkina Faso, Burundi, Chad, Eritrea, Etiopia, Gabon, Gambia, Ghana, Guinea, Guinea-Bissau, Guinea Katulistiwa, Jibouti, Kamerun, Kenya, Lesotho, Liberia, Libia, Madagaskar, Malawi, Mali, Maroko, Mauritania, Mauritius, Mesir, Mozambik, Namibia, Niger, Nigeria, Pantai Gading, Afrika Tengah, Kongo, Rwanda, Senegal, Somalia, Sudan, Sao Tome dan Principe, Seychelles, Sierra Leone, Swaziland, Tanjung Verde, Tanzania, Togo, Tunisia, Uganda, Zambia, Zimbabwe).
  6. Vaksinasi ini disarankan bagi anda yang ingin melakukan perjalan ke negara Amerika Utara (Anguilla, Antigua dan Barbuda, Aruba, Amerika Serikat, Antillen Belanda, Pulau Aves, Bahama, Barbados, Belize, Bermuda, Kepulauan Cayman, Pulau Clipperton, Dominika, Republik Dominika, El Salvador, Greenland, Grenada, Guadeloupe, Guatemala, Haiti, Honduras, Jamaika, Kanada, Kosta Rika, Kuba, Martinique, Meksiko, Montserrat, Pulau Navassa, Nikaragua, Panama, Puerto Riko, Saint Barthelemy, Saint Kitts dan Nevis, Saint Lucia, Saint Martin, Saint Pierre dan Miquelon, Saint Vincent dan Grenadine, Trinidad dan Tobago).
  7. Vaksinasi ini disarankan bagi anda yang ingin melakukan perjalan ke negara Amerika Selatan (Argentina, Bolivia, Brasil, Chili, Ekuador, Kepulauan Falkland, Guyana, Guyana Perancis, Kolombia, Paraguay, Peru, Suriname, Uruguay, Venezuela).
  8. Vaksinasi ini disarankan bagi anda yang ingin melakukan perjalan ke negara Eropa (Albania, Andorra, Armenia, Azerbaijan, Austria, Belanda, Belarus, Belgia, Bosnia-Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Georgia, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Irlandia, Italia, Kazakhstan, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Makedonia, Malta, Moldova, Monako, Montenegro, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Romania, Rusia, San Marino, Serbia, Slowakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Turki, Ukraina, Britania Raya, Vatikan).
  9. Vaksinasi ini disarankan bagi anda yang ingin melakukan perjalan ke negara Australia.
  10. Vaksinasi ini disarankan bagi anda yang ingin melakukan perjalan ke negara Selandia Baru.

Mengapa bukan yang lain :

Satu-satunya vaksin yang tersedia di Indonesia yang dapat memberikan proteksi terhadap Hepatitis A dan Hepatitis B sekaligus.

Jadwal :

Usia : Anak usia 2 – 15 tahun, remaja, dan dewasa

Pemberian Vaksin :

Vaksin diadministrasikan melalui penyuntikan ke dalam otot lengan atas pada remaja dan dewasa, dan ke dalam otot lengan atas atau atau sisi samping depan tungkai atas pada anak usia 2-15 tahun.

Vaksinasi primer:

Dewasa dan remaja 16 tahun ke atas: 3 dosis (@ 1 ml) dengan jadwal 0, 1, 6 bulan.

Anak usia 2 – 15 tahun: 2 dosis (@ 1 ml) dengan jarak antara dosis pertama dan kedua selama 6 – 12 bulan.
Vaksinasi booster:

Jika booster hanya dibutuhkan untuk salah satu penyakit, maka dapat menggunakan vaksin Hepatitis A saja atau vaksin Hepatitis B saja sesuai yang diperlukan.

Efek samping yang mungkin terjadi adalah nyeri kepala, nyeri/kemerahan/bengkak pada lokasi penyuntikan, lemas, mengantuk, penurunan napsu makan, mual, muntah, diare.

Bahaya Hepatitis A dan Hepatitis B :

Hepatitis A

Hepatitis A adalah penyakit pada hati yang disebabkan oleh virus Hepatitis A. Puncak infeksi terjadi selama 2 minggu sebelum kulit terlihat kuning atau enzim hati mengalami peningkatan, dan merupakan saat di mana jumlah virus tertinggi terdapat pada tinja penderita. Gejala infeksi hepatitis A adalah demam, kuning terutama terlihat pada kulit dan mata, nyeri perut berat dan diare (anak), penurunan napsu makan, mual, dan urin berwarna seperti teh. Sekitar 1 dari 5 orang yang terkena hepatitis A sering harus dirawat di rumah sakit , dan sekitar 3-6 dari 1000 kasus menimbulkan kematian. Komplikasi yang mungkin terjadi adalah peningkatan kadar bilirubin (zat yang membuat tubuh terlihat kuning) di dalam darah karena tidak dapat dimetabolisme oleh hati yang sedang sakit. Peningkatan kadar bilirubin secara berlebihan akan menyebabkan keracunan pada otak. Selain itu, hepatitis A juga dapat menyebabkan penumpukan cairan dalam perut, bercak merah pada kulit, dan kadang-kadang dapat menyebabkan kerusakan hati yang berat sehingga dapat mengancam jiwa.

Hepatitis B

Hepatitis B adalah penyakit pada hati yang disebabkan oleh virus Hepatitis B. Pada kondisi akut, pasien akan mengeluh mual, muntah, lemas, demam, dan kuning.  Sekitar 90% dari mereka yang mengalami infeksi Hepatitis B akut akan sembuh tanpa gejala sisa setelah beberapa minggu hingga bulan. Sedangkan sekitar 10% penderita hepatitis B akut akan menjadi penderita kronis. Penderita kronis ini dapat menjadi agen penularan dan dapat berubah menjadi penderita sirosis hati (hati mengkerut sehingga tidak dapat berfungsi dengan normal) dan keganasan (kanker hati).

Faktor Resiko :

Hepatitis A:

  • tinggal di negara di mana angka kejadian infeksi hepatitis A tinggi
  • tinggal bersama atau merawat seseorang yang terdiagnosis hepatitis A
  • akan melakukan perjalan ke negara dengan prevalensi hepatitis A tinggi (Afrika, Asia, daerah Mediterania, Timur Tengah, Amerika Tengah dan Amerika Selatan)
  • memiliki pekerjaan berisiko tinggi tertular hepatitis A seperti tenaga medis
  • menderita penyakit hati kronis
  • berisiko menderita penyakit hati kronis (misal pembawa infeksi Hepatitis B dan Hepatitis C, alkoholik)
  • menderita hemophilia
  • menggunakan narkotika jenis suntik
  • melakukan aktivitas seksual per anal dengan risiko tinggi (misal sering berganti pasangan seksual)

Hepatitis B:

  • bayi dari ibu hamil dengan antigen Hepatitis B positif
  • rutin menjalani hemodialisa atau cuci darah
  • rutin menerima transfusi darah
  • memiliki pekerjaan berisiko tinggi seperti tenaga medis
  • anggota keluarga pasien dengan antigen Hepatitis B positif
  • menderita hemofilia/thallasemia
  • menggunakan narkotika jenis suntik
  • melakukan aktivitas seksual risiko tinggi (misal sering berganti pasangan seksual)

Pencegahan Hepatits A dan Hepatitis B :

Hepatitis A

Infeksi virus hepatitis A menular melalui rute fekal-oral. Virus yang berada pada tinja penderita mengkontaminasi makanan atau minuman sehingga dapat menular kepada orang lain.

Cara pencegahannya adalah dengan mencuci tangan secara benar setiap kali hendak makan, mengkonsumsi air dan makanan yang bersih, dan selalu memasak makanan dan air hingga matang.

Cara pencegahan lain adalah dengan vaksinasi hepatitis A. Vaksin hepatitis A diberikan dua kali dengan selang waktu 6-12 bulan. Vaksin sudah mulai bekerja 2 minggu setelah suntikan vaksin pertama. Untuk anak  yang berencana bepergian ke tempat dengan angka kejadian hepatitis A tinggi, lakukan vaksinasi 6 bulan sebelum perjalanan jika memungkinkan, paling lambat 1 bulan sebelum bepergian.  Vaksinasi ini terbukti dapat mencegah infeksi hepatitis A selama 30-40 tahun.

 

Hepatitis B

Infeksi virus hepatitis B menular melalui darah (transfusi, jarum suntik, jarum akupuntur, jarum tato, dari ibu ke anak saat proses persalinan) dan hubungan seksual.

Cara pencegahannya adalah tidak menggunakan jarum yang tidak steril dan menerapkan perilaku seksual yang aman (menggunakan kondom, tidak sering berganti pasangan seksual).

Cara pencegahan lain adalah dengan vaksinasi hepatitis B. Vaksinasi primer lengkap yang diberikan sejak bayi baru lahir terbukti dapat mencegah infeksi hepatitis B selama 25 tahun. Akan tetapi pada orang-orang dengan faktor risiko tinggi tertular infeksi hepatitis B seperti yang disebutkan di atas, maka vaksinasi booster tetap disarankan jika hasil pemeriksaan menunjukan kadar antibodi terhadap antigen Hepatitis B yang mengalami penurunan dan tidak lagi bersifat protektif.

Ketentuan Umum Layanan Vaksinasi

  • Layanan Vaksinasi tersedia H+3 dari tanggal pemesanan
    ● Jadwal layanan akan disesuaikan dengan ketersediaan jadwal dokter
    ● Pembayaran layanan vaksinasi dilakukan selambat-lambatnya 1×24 jam setelah konfirmasi pesanan dari CS ProSehat
    ● Penjadwalan ulang dapat dilakukan maksimum 2x dalam bulan yang sama
    ● Pembatalan dapat dilakukan bila stok vaksin kosong secara nasional dan/atau kondisi pasien tidak memungkinkan untuk dilakukan tindakan vaksinasi
    ● Hanya untuk wilayah Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Depok
WhatsApp Asisten Maya saja