Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

7 Langkah Ringkas Kurang Dari 30 Menit untuk Tulang Kuat!

Why don’t we give it a chance, then?

Karena banyak rumor tentang manfaat susu yang ternyata tidak sesuai ekspektasi banyak orang, kenapa kita tidak fokus saja dengan melakukan pencegahan selain minum susu mulai dari detik ini? Well, mari dimulai dari artikel ini ya. Kita kasih 7 tips yang lucunya, sangat mudah dan murah untuk dilakukan dalam menjaga kesehatan tulang.

  1. Go Green! Literally, go green yang kita maksud adalah makan sayur-sayuran hijau! Yup. Kalsium yang baik adalah yang berasal dari makanan, baru diikuti dengan suplemen. Untuk itu sayuran hijau seperti brokoli, kale, lobak, bayam, collard hijau, buncis, dan lain-lain yang berwarna hijau sangat baik bagi tulang. Penuhi asupan kalsium setiap harinya, setidaknya setengah dari 1.200 mg/hari harus murni kalian dapatkan dari makanan ya, dan setengahnya baru suplemen.
  2. Going Nuts! Maksudnya bukan jadi gila (nuts), ya, tapi konsumsi kacang-kacangan seperti almond, walnut, kacang kedelai, dan masih banyak lagi yang penting untuk kesehatan kalian. Tapi almond istimewa sekali karena kandungan kalsiumnya hingga 70-80 mg. Mudahnya, kalian jadikan almond ini cemilan saat perut kalian lapar sebelum makan siang/malam. 12 almond cukup mengenyangkan kok. Tips lainnya, beralih lah ke susu almond dari susu sapi untuk sedikit kalori, tapi kaya akan kalsium. All hail Almonds!
  3. Go Plain Yoghurt! Mulai sekarang rajin-rajin baca kandungan yogurt favorite kalian ya. Bisa saja kandungan gulanya gila-gilaan lho banyaknya! Amannya sih kalian beralih ke yogurt Greek yang plain, alias ngga ada tambahan rasa sama sekali. Untuk menambahkan rasa, bisa disajikan dengan buah-buahan asli seperti pisang. Tambah sehat!
  4. Befriend Your Vit. D Level. Mulai sekarang biasakan ya sebelum medical check-up, untuk bertanya tentang kadar vitamin D di tubuh kalian. Karena untuk tahu level vitamin D itu penting banget lho. Kalian bisa mengurangi risiko osteoporosis juga dengan mengetahui hal tersebut. Setelah tips ini dijalankan, tips yang selanjutnya jangan sampai kelewatan!
  5. Befriend the Sunlight. Vitamin D tidak akan bekerja secara optimal jika tubuh kalian tidak terkena sinar matahari! Jadi, biasakan berjalan kaki setelah matahari terbit setelah sebelumnya sarapan dengan sayuran hijau kaya kalsium.  It works like magic!
  6. Budayakan Jalan Kaki. Terkadang orang Indonesia dimanjakan dengan ojek, apalagi sekarang-sekarang ini ketika ojek bisa di dapatkan hanya dengan pencet tombol sana sini. Tapi hal tersebut tidak menyehatkan ya. Jika jarak dari stasiun ke kantor kalian bisa dijangkau dengan berjalan kaki, ya lebih baik berjalan dong! Bakar kalori dengan bonus tulang kuat.
  7. Do Push-Ups! Ingin tulang kuat? Sebenarnya tidak perlu ke gym sih selama kalian masih mampu melakukan push-up di rumah. Perkuat bagian atas tubuh kalian untuk menyingkirkan risiko osteoporosis. Lakukan dengan benar juga ya agar terhindar dari cedera.

Ke-7 tips tadi bisa kalian lakukan mulai dari detik ini juga. Yang terakhir sih, jangan lupa suplemen kalsium yang dikonsumsi dalam batas wajar dan sesuai petunjuk penggunaan ya. Ada apa dengan suplemen kalsium dan vitamin D? Karena kandungan dan efeknya jelas langsung ke kekuatan tulang Anda.

Anda juga bisa dapatkan suplemen kalsium dari produk-produk kami di sini. Produk-produk tersebut atas rekomendasi tim dokter kami dan memang diperlukan bagi kesehatan tulang. Baca baik-baik indikasi dan cara penggunaannya ya. Salam sehat!

Chat Asisten ProSehat aja