Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

5 Olahraga Terbaik untuk Kesehatan Jantung

5-olahraga-jantung-sehat

Banyak orang yang berpikir bahwa hanya dengan menjaga berat badan dan mengonsumsi makanan sehat sudahlah cukup untuk mejaga kesehatan jantung mereka. Padahal faktanya, berolahraga yang rutin dan teratur adalah cara yang paling tepat untuk membantu Anda menjaga kesehatan jantung.

Anda penasaran dengan jenis olahraga apa saja yang tepat untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda? Silahkan simak beberapa olahraga terbaik untuk kesehatan jantung Anda di bawah ini :

  1. Berjalan Kaki

Pada dasarnya tubuh manusia memang di desain untuk berjalan, bukan hanya untuk duduk diam dan bermalas – malasan. Anda dapat melakukan jalan sehat, jalan santai ataupun jalan cepat untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan jantung Anda secara alami. Jangan lupa juga untuk menggunakan sepatu yang enak digunakan agar Anda dapat berjalan dengan nyaman. Anda juga bisa berjalan sambil mendengarkan lagu – lagu yang dapat membuat Anda bersemangat.

  1. Berlari

Bagi Anda yang suka tantangan, Anda juga dapat melakukan olahraga lari yang pastinya lebih menantang dibandingkan dengan berjalan santai seperti biasa. Selain itu, berlari termasuk dalam salah satu aktivitas olahraga yang baik untuk kesehatan jantung. Anda juga bisa membakar kalori dalam tubuh serta menurunkan berat badan dengan hanya melakukan olahraga lari yang rutin setiap minggunya.

Jadi dengan berlari, Anda bukan hanya mengurangi resiko penyakit jantung, tetapi Anda juga dapat menurunkan resiko obesitas. Jika Anda jarang berlari, mulailah dengan berjalan cepat selama satu atau dua menit setiap harinya. Setelah terbiasa akan itu, mulailah untuk berlari selama lima menit disertai berjalan.

  1. Berenang

Kolam renang adalah salah satu tempat yang nyaman untuk bermalas – malasan. Tetapi tentu saja Anda juga dapat menggunakannya untuk berolahraga dan membuat tubuh Anda lebih sehat. Mengapa berenang sehat untuk jantung Anda? Karena berenang dapat meningkatkan detak jantung dan menjaga jantung Anda agar tetap sehat. Selain itu, dengan melakukan olahraga di dalam air Anda juga dapat memperkuat otot dan membentuk tubuh Anda. Jika Anda memiliki masalah dengan persendian dan sulit untuk melakukan olahraga lari, berenang dapat menjadi salah satu alternatif yang tidak kalah bermanfaatnya.

  1. Bersepeda

Aktivitas lain untuk jantung sehat dan baik untuk menjaga kesehatan persendian Anda adalah bersepeda. Anda dapat bersepeda saat berangkat ke kantor jika hal itu dapat Anda lakukan. Atau Anda juga bisa bersepeda saat liburan untuk mengisi waktu pagi dan sore Anda. Selain bersepeda dapat menyehatkan jantung Anda, bersepeda juga dapat memperkuat otot – otot pada bagian paha dan kaki Anda. Anda juga dapat mengurangi lemak pada tubuh bagian bawah Anda jika bersepeda dengan rutin.

  1. Olahraga Interval

Olahraga interval adalah serangkaian latihan fisik yang diulang-ulang dan diselingi dengan waktu istirahat. Anda bisa melakukan olahraga kardio selama tiga menit, strength training selama tiga menit, dan lainnya. Olahraga ini tak hanya membantu menyehatkan jantung tetapi juga membuat Anda membakar lebih banyak lemak. Jantung sehat, tubuh pun menjadi lebih langsing.

Kurang lebih itulah beberapa jenis olahraga yang baik untuk menjaga dan menyehatkan jantung Anda. Selain dengan berolahraga, Anda juga bisa menjaga kesehatan jantung Anda dengan gaya hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat.

Jika Anda bingung produk jantung apa saja yang baik untuk kesehatan jantung Anda, Anda bisa langsung mencari produk – produk di ProSehat dalam kategori Jantung.

WhatsApp Asisten Maya saja