Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Pria Juga Berisiko Terinfeksi Virus HPV

Selama ini HPV selalu dikaitkan dengan wanita. Namun, tahukah Anda bahwa laki-laki juga bisa terserang HPV? Ya, virus HPV pada pria banyak ditemukan pada mulut, yang jumlahnya tiga kali lipat lebih banyak dari infeksi pada perempuan. Virus HPV menjadi salah satu penyakit yang menular secara seksual yang umum terjadi dan jarang menimbulkan gejala di awal serangan.

Baca Juga: Pria, Sex, dan HPV Berikut Pembahasannya

Namun bagi sebagian orang, virus HPV menyerang kulit ditandai dengan timbulnya kutil kelamin. Virus ini mempunyai 100 hingga 150 tipe. Tipe yang paling sering ditemukan dan menjadi salah satu penyebab dari kanker serviks, yaitu tipe 6, 11, 16, dan 18. Untuk tipe 6 dan 11 merupakan pembentuk kutil kelamin, sedangkan tipe 16 dan 18  penyebab dari kanker serviks.

Pada orang dewasa Amerika dengan rentan usia 18-69 tahun, diperkirakan sekitar 11 juta pria dan 3,2 juta wanita di seluruh negara memilik infeksi terhadap HPV secara oral. Menurut Ashish Deshmukh, peneliti kesehatan masyarakat di University of Florida di Gainesville mengatakan, “Vaksin HPV untuk Pria dan wanita berpotensi dapat menurunkan tingkat kanker akibat HPV di masa depan”

Baca Juga: Cegah Kanker Serviks dengan Vaksin HPV

Sehingga di Amerika, Vaksinasi HPV menjadi hal yang direkomendasikan untuk anak-anak di usia 11-12 tahun. Hal ini bertujuan untuk melindungi mereka dari bahaya kanker serviks yang disebabkan karena virus HPV. Usia pemberian yang muda adalah untuk tingkat perlindungan yang optimal selain dari, sebelum mereka aktif secara seksual. Vaksinasi HPV juga dapat diberikan kepada remaja serta orang dewasa yang belum pernah melakukan vaksinasi.

Produk Terkait: Layanan Vaksinasi HPV ke Rumah

Pada penelitian tersebut yang di dapatkan pada data survei perwakilan nasional maka didapatkan sebanyak 4.493 pria dan 4.641 perempuan atau sebesar 11,5 persen pria dan 3,2 persen wanita memiliki infeksi HPV oral. Penelitian lainnya dilakukan dengan melibatkan 4.000 pria yang aktif secara seksual pada usia 16 hingga 26 tahun. Sebanyak 0,5% sample yang diberikan vaksin HPV dapat terlindungi dari kutil kelamin hingga 2-3 tahun kemudian.

Baca Juga: Vaksin Kanker Serviks, Apa dan Bagaimana Aturan Penggunaannya

Maka sebenarnya vaksinasi HPV dapat memberikan pengaruh baik guna membantu menurunkan rantai penularan HPV. Nah, bila ingin mendapatkan vaksin dengan nyaman, ada cara praktis. Manfaatkan saja layanan vaksinasi ke rumah dari Prosehat yang mempunyai banyak keunggulan, yaitu:

  • Produk dijamin asli
  • Ditangani oleh dokter yang profesional dan berizin resmi
  • Ada tanya jawab dengan Asisten Kesehatan Maya
  • Proses pembayaran yang mudah dan dapat dicicil
  • Jadwal vaksinasi yang fleksibel
  • Dokter akan mengunjungi lokasi sesuai perjanjian

Apabila Sobat memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

Sumber:

  1. Reuters. “Pria Lebih Banyak Terinfeksi VirusHPV Dibanding Perempuan”. voaindonesia.com
  2. Winata, Albert. “Perlukah Vaksinasi HPV pada Pria?”. tanyadok.com
  3. Haurissa, Andreas Erick.” Vaksin HPV Efektif Pada Pria”. tanyadok.com
  4. Suci, Hygiena Kumala. “Jangan Remehkan Kutil Kelamin”. tanyadok.com

Chat Asisten ProSehat aja