Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Betadine Obat Kumur 190 Ml


Betadine Obat Kumur 190 ml Betadine Obat Kumur 190 ml adalah obat kumur yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit yang ada di area mulut. Mulut adalah suatu rongga terbuka tempat masuknya makanan dan air pada hewan. Mulut biasanya terletak di kepala dan umumnya merupakan bagian awal dari sistem pencernaan lengkap yang berakhir di anus. Bagian bagian mulut ada gigi yang fungsinya untuk menggigit, mengunyah, mencabik, lalu lidah [...]

Rp 27.800

Qty:
Harga yang tercantum dapat berubah sewaktu-waktu.

Betadine Obat Kumur 190 ml

Betadine Obat Kumur 190 ml adalah obat kumur yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit yang ada di area mulut. Mulut adalah suatu rongga terbuka tempat masuknya makanan dan air pada hewan. Mulut biasanya terletak di kepala dan umumnya merupakan bagian awal dari sistem pencernaan lengkap yang berakhir di anus. Bagian bagian mulut ada gigi yang fungsinya untuk menggigit, mengunyah, mencabik, lalu lidah yaitu kumpulan otot rangka pada bagian lantai mulut yang dapat membantu pencernaan makanan dengan mengunyah dan menelan, dan ludah yang terdapat enzim amilase yaitu enzim yang mengubah zat tepung menjadi zat gula.

Mulut manusia sebagai jalan masuk makanan pastinya banyak bakteri yang menginggahinya sehingga beberapa penyakit muncul di mulut. Penyakit tersebut diantaranya :

  1. Bau mulut

Penyakit yang sering dijumpai adalah bau mulut. Dengan kondisi gigi dan gusi kurang bersih, sariawan, infeksi atau luka pada mulut, mengkonsumsi bawang putih dan bawang merah, merokok, alkohol, dan gigi palsu yang tidak terawat. Maka muncullah penyakit yang namanya 

  1. Sariawan
    Penyakit sariawan yang  sering terjadi pada orang dewasa atau bayi disebabkan oleh jamur candida. Tetapi sistem kekebalan yang lemah, antibiotik, diabetes atau obat tertentu seperti kortikosteroid inhalasi dapat memberikan kandida kesempatan untuk tumbuh liar. Menyeka patch akan menyebabkan rasa sakit. Sebaiknya segera temui dokter untuk mendapatkan diagnosis.

  2. Radang Mulut

Radang mulut disebabkan infeksi jamur dan pengobatannya biasanya menggunakan tablet hisap antifungal. Penyakit radang mulut memiliki ciri yaitu lidah berwarna pucat dan terdapat bercak kuning keputihan yang bisa dikeruk dengan mudah. Rasa perih terasa pada bercak tersebut jika terkena makanan atau saat menyikat gigi

  1. Faringitis 

Faringitis adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan peradangan dari faring (terletak di bagian belakang dari tenggorokan), yang biasanya menyebabkan rasa sakit ketika menelan. Ini adalah hal yang sangat sering terjadi dan seringkali menunjukkan gejala sakit tenggorokan.

Komposisi :

  • Povidone-iodine 1%

Indikasi :

  • Faringitis, moniliasis oral, tonsilitis, sariawan, stomatitis, gingivitis, kondisi peradangan pada mulut dan faring. Pembasmi bakteri, virus, protozoa, spora jamur, dan yeast. Higiene mulut, halitosis (bau mulut)

Dosis :

  • Kumur selama 30 detik. Ulangi tiap 2-4 jam

Tentang Produk Betadine Obat Kumur 190 ml :

  • Kemasan : Obat kumur 1% x 190 mL x 1

  • Harga : Rp. 20.000,00 ribuan

Indikasi

Faringitis, moniliasis oral, tonsilitis, sariawan, stomatitis, gingivitis, kondisi peradangan pada mulut dan faring. Pembasmi bakteri, virus, protozoa, spora jamur, dan yeast. Higiene mulut, halitosis (bau mulut)

Kategori Sediaan

Obat Luar

Sediaan

Solutio

Komposisi

Povidone-iodine 1%

Kontraindikasi

Hipersensitivitas

Pabrik Farmasi

Mahakam Beta Farma

Interaksi Obat

Tidak ada studi interaksi yang pernah dilakukan. Hingga saat ini, interaksi tidak diketahui

Efek Samping

Iritasi lokal (Hentikan pemakaian)

Perhatian

Idiosinkrasi yodium

Cara Penggunaan

Obat luar, hanya boleh dioleskan di kulit

Dosis

Kumur selama 30 detik. Ulangi tiap 2-4 jam

Kemasan Jual

Botol

Chat Asisten ProSehat aja