Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

PRODIA Paket Pemeriksaan Kanker Serviks 3


PRODIA Paket Pemeriksaan Kanker Serviks 3 Laboratorium Klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Wijaya, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati. Komitmen itulah yang mengantarkan [...]

Rp 2.663.000 Rp 2.396.700

Qty:
Harga yang tercantum dapat berubah sewaktu-waktu.

PRODIA Paket Pemeriksaan Kanker Serviks 3

Laboratorium Klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Wijaya, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati. Komitmen itulah yang mengantarkan Prodia menjadi Laboratorium Klinik terbaik dan terbesar di Indonesia seperti sekarang ini serta menjadi pusat rujukan nasional.

Mulai tahun 2009, Prodia mengusung tema ‘Love for Quality’ sebagai inspirasi bagi seluruh karyawan Prodia dalam memberikan layanan kepada pelanggan. ‘Love for Quality’ merupakan perwujudan upaya perbaikan tanpa henti yang dilandasi rasa cinta demi mempersembahkan layanan berkualitas, karena Prodia percaya bahwa cinta dan Anda pelanggan setia, merupakan suatu kesatuan yang tak terpisahkan.

Isi Paket Pemeriksaan Kanker Serviks 3 :

  1. Pap Smear Thin Preparat (sitologi servix berbasis cairan/SSBC)
  2. HPV DNA
  3. HPV Genotype

Thin prep merupakan metode berbasis cairan yang lebih akurat dibanding Pap smear. Di negara-negara maju, pemeriksaan Pap smear telah mulai ditinggalkan dan lebih banyak orang beralih ke pemeriksaan Thin prep.
Bagaimana pemeriksaan Thin prep dilakukan? Berikut ini beberapa tahapan yang harus dilalui saat melakukan pemeriksaan Thin prep:

  • Dokter atau tenaga ahli akan mengambil sampel dari serviks atau leher rahim. Pemeriksaan Thin prep akan memeriksa seluruh bagian serviks atau leher rahim.
  • Sampel tersebut dimasukkan ke dalam vial atau botol Thin prep yang berisi cairan.
  • Sel-sel sampel segera diawetkan untuk dikirim ke laboratorium.
  • Sampel tersebut dibuat menjadi slide dan diwarnai dengan pewarna khusus sehingga sel-sel tersebut menjadi lebih jelas.
  • Membran khusus digunakan untuk membuat preparat dengan irisan tipis.
  • Lapisan tipis terdiri dari sel-sel akan memperlihatkan elemen mencurigakan jika ada infeksi atau jaringan yang abnormal.

KelebihanThin Prep

  • Pengambilan sampel serviks yang lebih baik
  • Lebih akurat mendeteksi kelainan dengan keakuratan mencapai 100%
  • Lebih akurat mendeteksi sel yang abnormal
  • Diagnosis dari hasil pemeriksaan akan lebih tepat dan pasti

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan pemeriksaan Thin prep?

Dalam waktu 3 tahun pertama setelah melakukan hubungan seksual atau telah mencapai umur 21 tahun, maka pemeriksaan Thin prep sebaiknya dilakukan. Kemudian secara rutin setiap tahun pemeriksaan ini sebaiknya juga dilakukan. Jika ada gejala infeksi HPV, maka pemeriksaan ini sebaiknya dilakukan lebih sering.

 

HPV DNA TEST

Pemeriksaan HPV-DNA telah Disetujui FDA

Karena tidak menunjukan gejala di awal, pemeriksaan sebelum timbul gejala sebaiknya dilakukan agar dapat terdeteksi dini dan segera mendapatkan penanganan. Saat ini telah dikembangkan pemeriksaan HPV-DNA, yaitu pemeriksaan molekuler menggunakan metoda hybrid capture II yang telah mendapatkan persetujuan Food and Drug Administration (FDA) untuk mendeteksi adanya DNA Human Papilloma Virus (HPV) tipe risiko tinggi pada bahan pemeriksaan yang diambil dari serviks.

Terdapat 13 jenis HPV risiko tinggi yang dapat dideteksi oleh pemeriksaan HPV-DNA. FDA pun telah menyetujui dilakukannya pemeriksaan HPV-DNA bersama-sama dengan Pap Smear sebagai pemeriksaan primer kanker serviks terutama bagi wanita di atas usia 30 tahun. Pemeriksaan HPV-DNA juga dianjurkan bila hasil pemeriksaan Pap Smear tidak jelas atau membingungkan.

Saat ini juga sudah tersedia vaksinasi untuk mencegah infeksi HPV risiko tinggi, namun hanya dapat melindungi 2 tipe HPV saja. Artinya, vaksin pun belum dapat memberikan perlindungan seutuhnya terhadap kanker serviks dan tipe HPV lainnya, sehingga skrining atau pemeriksaan dini seperti Pap Smear dan HPV-DNA tetap penting dilakukan bahkan bagi seseorang yang telah divaksin.

tes DNA human papillomavirus terbukti dapat mendeteksi perubahan sel pada serviks di tahap awal, sehingga bisa memberi informasi yang mencegah terjadinya kanker. Dibandingkan pap semar yang bisa mendeteksi sel yang telah berubah sifat, dan berarti telah terjadi kanker.

HPV GENOTYPE

Metode ini sudah digunakan pada banyak penelitian mengenai HPV, di RS Kanker Dharmais digunakan untuk diagnosis infeksi HPV penyebab kanker serviks dan kutil. Teknik ini adalah salah satu teknik terbaru di dunia molekuler untuk mendeteksi HPV. Kelebihan teknik ini adalah dapat diketahuinya tipe HPV yang menginfeksi, apakah tipe lr-HPV atau hr-HPV yang dapat menyebabkan kanker serviks. Linear Array HPV Genotyping Testmampu mendeteksi 37 genotipe HPV baik hr-HPV maupun lr-HPV secara bersamaan. Ke-37 genotipe HPV yaitu HPV-6, HPV-11, HPV-16, HPV-18, HPV-26, HPV-31, HPV-33, HPV-35, HPV-39, HPV-40, HPV-42, HPV-45, HPV-51, HPV-52, HPV-53, HPV-54, HPV-55, HPV-56, HPV-58, HPV-59, HPV-61, HPV-62, HPV-64, HPV-66, HPV-67, HPV-68, HPV-69, HPV-70, HPV-71, HPV-72, HPV-73, HPV-81, HPV-82, HPV-83, HPV-84, HPV-IS39, dan HPV-CP6108 .

Dengan membeli paket ini, maka customer dianggap mengerti dan menyetujui semua aturan yang berlaku:

Untuk mendapatkan layanan pemeriksaan dari paket yang sudah anda pesan, Anda WAJIB menyertakan Print Invoice pembayaran dan Fotocopy KTP kepada petugas Prodia di Klinik Prodia yang anda kunjungi.
Pembayaran paket pemeriksaan ini tidak berlaku untuk COD
Waktu Operasional Laboratorium Prodia adalah Senin s/d Jumat Pukul. 07.00 – 19.00 WIB , dan Sabtu Pukul. 07.00 – 13.00 WIB.

 

WhatsAppp Asisten Maya saja