Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

(Khusus Malang) Klinik KenDedes Pemeriksaan Rapid Test – in Clinic


Klinik KenDedes Pemeriksaan Rapid Test - in Clinic Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona. Dengan kata lain, bila antibodi ini terdeteksi di dalam tubuh seseorang, artinya tubuh orang tersebut pernah [...]

Rp 280.000

Qty:
Harga yang tercantum dapat berubah sewaktu-waktu.

Klinik KenDedes Pemeriksaan Rapid Test – in Clinic

Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Dengan kata lain, bila antibodi ini terdeteksi di dalam tubuh seseorang, artinya tubuh orang tersebut pernah terpapar atau dimasuki oleh virus Corona. Namun perlu Anda ketahui, pembentukan antibodi ini memerlukan waktu, bahkan bisa sampai beberapa minggu.

Jadi, rapid test di sini hanyalah sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19.

Prosedur dan Interpretasi Hasil Rapid Test

Prosedur pemeriksaan rapid test dimulai dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test. Selanjutnya, cairan untuk menandai antibodi akan diteteskan di tempat yang sama. Hasilnya akan berupa garis yang muncul 10–15 menit setelahnya.

Hasil positif pada rapid test menandakan bahwa orang yang diperiksa pernah terinfeksi virus Corona. Meski begitu, orang yang sudah terinfeksi virus Corona dan memiliki virus ini di dalam tubuhnya bisa saja mendapatkan hasil rapid test yang negatif karena tubuhnya belum membentuk antibodi terhadap virus Corona.

Oleh karena itu jika hasilnya negatif, pemeriksaan rapid test perlu diulang sekali lagi 7–10 hari setelahnya. Anda juga tetap disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari walaupun tidak mengalami gejala sama sekali dan merasa sehat.

Nah, bila hasil rapid test Anda positif, jangan panik dulu. Antibodi yang terdeteksi pada rapid test bisa saja merupakan antibodi terhadap virus lain atau coronavirus jenis lain, bukan yang menyebabkan COVID-19 atau SARS-CoV-2.

Deskripsi Layanan

Paket sudah termasuk :

  1. Biaya tenaga kesehatan
  2. Alat rapid test
  3. Alat kesehatan
  4. Surat keterangan hasil rapid test

Syarat dan Ketentuan Layanan:

    1. Layanan Rapid Test tersedia sesuai Jam Operasional Klinik.
    2. Jadwal layanan akan disesuaikan dengan ketersediaan tenaga kesehatan.
    3. Penutupan penjadwalan/appointment pukul 18.00 WIB (pembayaran terkonfirmasi di CS ProSehat)
    4. Pembayaran layanan Rapid Test dilakukan selambat-lambatnya 1×24 jam
    5. Informasi lebih lanjut dan konfirmasi pemesanan Hubungi CS Prosehat Telp/SMS/WhatsApp 0811-18-16-800
    6. Layanan tersedia di Klinik Rekanan Prosehat : Klinik Kendedes
      Jl. A. Yani No.14, Polowijen, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
      Jam Operasional Klinik : Senin – Jumat (08.00 – 18.00)

 

Chat Asisten ProSehat aja