Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Kulit Wajah Kusam? Yuk, Cegah dengan Masker Alami dari Buah

Kulit wajah kusam memang menjadi momok bagi semua wanita sebab kulit kusam akan membuat banyak wanita tidak percaya diri sama sekali terhadap penampilan mereka sendiri. Kulit wajah yang kusam membuat daya tarik wanita hilang seketika. Banyak wanita tentu saja menginginkan kulit wajah yang cerah, bersih, segar, dan juga tampak merona. Salah satu cara mendapatkan wajah yang seperti itu dan menghindari kulit wajah kusam adalah dengan memakai masker, yang tentu saja bisa didapatkan secara alami dengan mengonsumsi buah-buah berikut seperti dilansir dari Herstory.

kulit wajah kusam

Baca Juga: 10 Bahan Makanan yang Sehat untuk Perawatan Kulit Wajah

Buah untuk Masker Alami Pencegah Kulit Wajah Kusam

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai masker wajah yang alami. Buah ini kaya akan vitamin C dan efektif memutihkan wajah secara alami. Cara membuat masker dari buah ini cukup mudah. Haluskan 1 buah pisang hingga menjadi lembut. Tambahkan 1 sendok makan madu lalu campur hingga rata. Oleskan pada wajah, dan biarkan mongering selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Mentimun

Selama ini tentu banyak Sobat Sehat yang mengenal mentimun sebatas penghias dan makanan pelengkap pada hidangan-hidangan seperti nasi goreng dan pecel ayam. Namun ternyata, mentimun lebih dari itu, dan bisa dijadikan sebagai salah satu masker wajah alami. Mentimun diketahui mampu mengikat kolagen sehingga membuat kulit tampak kencang dan kenyal. Timun sendiri merupakan sumber antioksidan dan berbagai vitamin seperti vitamin A dan C yang dapat menghidrasi kulit serta mengurangi iritasi dan peradangan kulit. Selain itu, timun juga mampu menenangkan kulit sehingga cocok digunakan oleh seluruh tipe kulit wajah. Cara membuat masker wajah dari timun juga cukup mudah. Sobat tinggal mengoleskan mentimun yang sudah diparut pada permukaan wajah secara merata, atau menempatkan irisan timun ke wajah. Diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Produk Terkait: Jual Kinohimitsu J’Pan Beauty Drink Colagen 16 Botol

Pepaya

Pepaya diketahui sebagai buah yang mampu melancarkan pencernaan. Namun ternyata papaya juga bermanfaat untuk membuat kulit wajah cerah serta menghindari kulit wajah kusam karena mengandung vitamin A dan C. Untuk membuat masker wajah dari papaya ini cukup mudah, yaitu haluskan seperempat buah papaya dan 1 buah pisang lalu tambahkan madu ke dalam halusan buah pepaya dan pisang. Kemudian aduk merata hingga menjadi pasta masker yang kental. Oleskan pada permukaan wajah lalu diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat sampai bersih dan keringkan wajah dengan handuk.

Baca Juga: Ingin Perawatan Wajah Alami? Coba Cara Berikut Ini!

Lemon

Buah terakhir yang bisa dijadikan sebagai masker wajah alami adalah lemon yang memiliki sifat asam yang bekerja sebagai zat pencerah alami untuk kulit serta kadar vitamin C yang tinggi untuk membanti pertumbuhan sel-sel baru. Tak hanya itu, lemon merupakan antioksidaan yang bagus untuk kesehatan kulit. Untuk membuat masker dari lemon ini cukup mudah. Encerkan air lemon terlebih dahulu dengan air menggunakan sendok makan lalu oleskan pada permukaan wajah secara perlahan, dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air.

Baca Juga: 6 Makanan Sehat Ini untuk Mencerahkan Wajah Sobat

Nah, itulah Sobat Sehat cara membuat masker wajah alami dari buah-buahan supaya terhindar dari kulit wajah kusam. Apabila Sobat memerlukan informasi lebih lanjut mengenai kecantikan kulit wajah dan produk-produk kesehatan yang berkaitan silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

 

Referensi:

Bye-bye Kulit Kusam! Berikut 4 Resep Masker Alami untuk Mencerahkan Wajah [Internet]. HerStory. 2020 [cited 28 October 2020]. Available from: https://herstory.co.id/read9221/bye-bye-kulit-kusam-berikut-4-resep-masker-alami-untuk-mencerahka

Chat Asisten ProSehat aja