Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

7 Aplikasi Android untuk Bantu Dietmu

Mengoptimalkan Diet dengan Bantuan Aplikasi Android

Diet yang sukses bukan hasil dari menghabiskan waktu di gym 24 jam 7 hari. It’s always about lifestyle. Gaya hidup yang tidak sehat sudah jelas akan membawa efek yang jelek pula bagi tubuh Anda. Banyak pakar diet dan kisah sukses diet yang menegaskan bahwa apa yang dimakan setiap harinya menentukan kualitas kesehatan tubuh Anda. Maka dari itu mereka juga menyampaikan pentingnya mengawasi apa saja makanan yang dikonsumsi sepanjang hari, jumlah kalori yang dimakan, hingga berapa kalori yang harus dibakar dari 1 mangkuk bakso urat yang Anda makan sebagai menu makan siang Anda.

Isn’t that impossible to do?

Seiring perkembangan jaman, teknologi yang ikut berkembang hingga era smartphone tentunya tidak membuat para developer berdiam diri. Hingga saat ini banyak developer aplikasi smartphone yang telah berjasa membuat aplikasi diet dengan fitur yang dapat mengontrol pola makan Anda dan membiasakan gaya hidup yang lebih sehat lagi. Berikut ini  7 aplikasi Android yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda:

6 aplikasi android untuk bantu dietmu

1. Calorie Counter – MyFitnessPal

Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam mengontrol jumlah kalori dari makanan yang Anda konsumsi dari mana saja, mulai dari sarapan hingga air mineral yang Anda makan. Aplikasi ini memiliki database makanan hingga 3.282.000 dari berbagai jenis makanan, dari berbagai negara di dunia. Untuk mengoptimalkan aplikasi ini dalam menurunkan berat badan Anda dapat mengatur jumlah kalori per hari yang ingin dicapai.

Baca Juga: 12 Cara Mengajarkan Anak Hidup Sehat

2. Noom Coach

Salah satu aplikasi yang terkenal dengan hasil 99% akurat berkat review dari 90% penggunanya yang sudah merasakan perubahan yang signifikan. Kunci sukses mereka adalah dengan disiplin mengikuti peraturan yang dibuat pada aplikasi ini. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang dapat membantu mengurangi berat badan Anda dengan mudah, termasuk fitur Meal and Snack dan Pedometer yang akan menghitung jumlah langkah kaki Anda setiap harinya.

3. Lose It!

Aplikasi ini membantu Anda mengatur budget kalori harian, menyimpan data makanan yang Anda konsumsi setiap harinya beserta jenis olahraga yang Anda lakukan dan memotivasi untuk ketika memilih jenis makanan agar memilih makanan yang lebih sehat. Aplikasi ini dibuat berdasarkan prinsip-prinsip diet yang sudah terbukti aman oleh ahli gizi terkemuka di Amerika Serikat.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Memicu Kolesterol

4. Weight Track Assistant

Jika anda menginginkan berat badan yang ideal, aplikasi ini dapat dengan mudah menghitungnya untuk Anda. Akan ada pencatatan secara teratur dari berat badan Anda saat pagi, siang dan malam. Belum lagi penghitungan Indeks Massa Tubuh yang akan menunjukkan apakah Anda kelebihan berat badan, di bawah berat badan yang ideal atau sudah ideal.

5. Noom Walk Pedometer

Aplikasi ini mengajak Anda untuk berjalan sebagai alternatif dari pilihan olahraga yang lain, terutama untuk para wanita karir yang sibuk dengan berbagai macam aktifitas. Aplikasi ini juga bertujuan untuk memberi tahu penggunanya bahwa olahraga yang paling mudah seperti berjalan dapat membakar banyak kalori jika dilakukan dengan perencanaan yang lebih baik. Seperti contoh jika Anda berjalan hingga 1000 langkah per hari, jumlah kalori yang Anda bakar sebesar 400 kalori. Bayangkan jika anda lakukan hal tersebut setiap hari?

6. Runtastic Running & Fitness

Untuk Anda yang senang berlari atau pergi ke gym, aplikasi ini akan menjaga agar Anda tetap mengikuti rencana diet Anda dengan seksama. Cara yang dilakukan oleh aplikasi ini adalah dengan mengamati setiap pergerakan Anda ketika berlari, mulai dari berapa meter jarak yang sudah Anda tempuh dengan berlari.

7. ProSehat

Aplikasi ini memang tidak membantu Anda menghitung jumlah kalori yang masuk setiap hari, namun fitur yang dapat Anda gunakan untuk membantu diet Anda adalah fitur Tanya Dokter yang menyediakan jasa konsultasi dengan ahli gizi terkait diet yang sedang Anda jalani. Selain fitur tersebut, Anda juga akan mendapat rekomendasi suplemen makanan yang bisa dibeli langsung pada aplikasi tersebut. Suplemen makanan seperti yang dapat menahan produksi lemak di tubuh juga bisa Anda temukan dan aman untuk dikonsumsi karena setiap obat ada keterangan lengkap mengenai obat tersebut.

Baca Juga: Makanan Untuk Jantung Si Kecil

Dengan 7 aplikasi di atas, Anda memiliki beragam cara mudah dan menyenangkan yang bisa membantu untuk segera memulai diet. Keuntungan mengunduh salah satu aplikasi di atas, anda bisa mendapatkan hasil perhitungan langsung jumlah kalori yang dibakar setelah aktivitas fisik anda. Hal itu pun hendaknya akan memotivasi Anda untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat lagi, tidak ada lagi alasan untuk menunda olah raga dan makan lebih sehat, karena semua menjadi lebih mudah, dan terutama juga karena aplikasi yang disebutkan di atas  dapat diunduh secara gratis.

WhatsApp Asisten Maya saja