Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

8 Siasat Tubuh Tetap Langsing saat Travelling

Travelling menjadi kegiatan yang dapat menjauhkan Anda dari stres akibat aktifitas yang padat, terlebih lagi berhubungan dengan pekerjaan. Apa yang Anda nantikan saat travelling? Jalan-jalan ke berbagai wisata setempat, berburu kerajinan tangan atau kuliner yang sangat menggiurkan.

Bicara soal berburu kuliner saat travelling, terkadang membuat Anda khawatir dengan berat badan yang sepertinya terancam naik. Mengakali hal itu, berikut 8 siasat tubuh tetap langsing saat travelling:

  1. Jangan Malas Berjalan Kaki

traveling di dunia

Saat melakukan travelling, jangan hanya berdiam diri di dalam kamar atau mengandalkan transportasi untuk berjalan-jalan. Lebih baik Anda berjalan kaki untuk menikmati setiap sudut kota atau negara yang Anda kunjungi.

Berjalan kaki memiliki banyak manfaat loh, seperti meningkatkan kesehatan jantung, mencegah osteoporosis, mengurangi stres, menurunkan berat badan hingga membuat kantong Anda juga nggak gampang jebol.

  1. Kendalikan Nafsu Makan Anda

Saat travelling pasti Anda akan mudah lapar karena banyaknya tempat yang Anda kunjungi. Tapi kalau sudah berkomitmen ingin tetap langsing, jangan sembarangan makan makanan yang berlemak karena akan memicu berat badan meningkat. Jika Anda merasa lapar, maka isilah perut Anda dengan makanan yang rendah kalori seperti buah-buahan atau mengonsumsi oats yang bisa menjadi alternatif di kala lapar.

Baca Juga: 10 Cara Menggemukkan Badan Anak Agar Tetap Sehat Optimal

  1. Selalu Perhatikan Porsi Makan

Walaupun sudah mencoba untuk menahannya, tapi keinginan mencicipi makanan setempat tetap ada, kan? Tidak ada salahnya mencoba makanan baru walaupun ingin tetap langsing. Kuncinya mudah dengan memperhatikan porsi makan Anda dan tidak mengonsumsi dalam porsi yang berlebihan. Setidaknya pernah coba daripada nggak sama sekali.

  1. Pintar Memilih Makanan

Mencicipi makanan setempat boleh-boleh saja, asalkan tahu cara pengolahan makanannya yang terjaga kebersihannya dan kandungannya tetap sehat. Pilihlah makanan yang rendah kalori dan hindari makanan yang digoreng karena dapat meningkatkan risiko kegemukan hingga tersumbatnya pembuluh darah. Perbanyaklah konsumsi asupan tinggi serat, protein dan lemak sehat.

  1. Manfaatkan Fasilitas Hotel

Bagi Anda yang menginap di hotel bintang 4 atau lima, biasanya hotel akan menyediakan fasilitas gym  atau pusat kebugaran untuk para tamunya. Nah, cara ini bisa membantu tubuh Anda tetap langsing walau sedang travelling. Lakukan kegiatan treadmill atau olahraga lainnya selama 30 menit untuk menguras kalori per hari.

  1. Selalu Minum Air Putih Dimanapun

Kalau sudah berjalan jauh, rasanya memang nikmat jika minum yang manis dan dingin. Tapi perlu diingat loh, minuman manis bisa mengakibatkan berat badan menjadi bertambah, menghambat rasa kenyang hingga berisiko diabetes. Lebih baik jika memilih air putih untuk penghilang dahaga dibandingkan lainnya.

Baca Juga: HIV dan Aids: Penyebab, Gejala, Pengobatan

Air putih memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan konsentrasi, menambah tenaga dan juga melembabkan kulit selama liburan. Jadi, jangan pernah ragu mengonsumsi air putih dimanapun dan ingat minimal 8 gelas per hari.

  1. Ubah Prioritas Tujuan Anda

Jalan-jalan tidak hanya soal mencicipi makanan-makanan lokal saja loh. Tapi travelling dapat menjadi ajang kita bertemu orang-orang baru, baik turis lokal maupun internasional. Tentu hal itu bisa menjadi prioritas tujuan kita yang baru. Setidaknya bisa menyukseskan tubuh tetap langsing saat travelling.

  1. Makan dengan Teratur

mengurangi porsi makan

Melakukan perjalanan yang panjang biasanya akan berdampak pada sistem pencernaan Kita. Kita mungkin merasakan kembung hingga susah buang air besar (sembelit). Bawalah yogurt yang akan membantu proses pencernaan Anda berjalan dengan lancar walaupun makanan yang Anda konsumsi kurang serat atau jam makan yang tidak beraturan.

Baca Juga: 5 Menu Makanan Stabilkan Gula Darah

Mudahkan mengikuti 8 siasat tubuh tetap langsing saat travelling. Makanan sehat seperti yogurt bisa Anda dapatkan di ProSehat Aplikasi Kesehatan Indonesia. Selain makanan sehat, vaksinasi traveling tersedia disini. Jadi Anda yang merencanakan liburan, tidak perlu khawatir lagi karena sudah terlindungi dari penyakit travel lainnya.

Instal aplikasi ProSehat sekarang juga dan dapatkan promo menarik lainnya. Info lebih lanjut hubungi asisten kesehatan Maya melalui Telepon / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800. Kemanapun Anda berada, ingat sehat ingat ProSehat.

instal aplikasi prosehat

Sumber:

  1.    Detik Health. “Tetap Langsing Saat Traveling dengan 7 Cara Ini”. health.detik.com/diet/d-2518491/tetap-langsing-saat-traveling-dengan-7-cara-ini. Diakses 4 Desember 2018
  2.    Winny, Silvya. “7 Cara Supaya Diet Kamu Tidak Berantakan Saat Traveling”. cosmopolitan.co.id/article/read/4/2018/13868/7-cara-supaya-diet-kamu-tidak-berantakan-saat-traveling. Diakses 4 Desember 2018
  3.    Ive. “Tips Langsing Saat Traveling”. beautynesia.id/2822. Diakses 4 Desember 2018
  4.    Sathya, Adhie. “7 Tips Agar Tubuh Tetap Langsing Saat Liburan”. pegipegi.com/travel/7-tips-agar-tubuh-tetap-langsing-saat-liburan/. Diakses 4 Desember 2018

WhatsApp Asisten Maya saja