Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

8 Makanan untuk Meningkatkan Kebugaran Pria

Pria memang memiliki fisik yang lebih kuat dari wanita. Namun, adakalanya karena banyaknya aktifitas fisik dan juga tugas kerjaan yang menumpuk, membuat para pria menjadi kelelahan dan kehilangan kebugarannya. Zaman sekarang banyak sekali minuman instan penambah energi, tapi minuman tersebut jika dikonsumsi terlalu banyak dapat menimbulkan efek samping cukup berbahaya bagi tubuh, sehingga lebih disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat sebagai bahan alami untuk meningkatkan serta mengembalikan kebugaran para pria.

Berikut beberapa daftar makanan peningkat kebugaran pria :

Pepaya

Buah ini kaya akan nutrisi di dalamnya dan sangat baik untuk memenui gizi sehat seimbang harian Anda. Kandungan nutrisinya yang tinggi, membuat buah ini sangat baik untuk meningkatkan kebugaran Anda para pria. Selain itu, kandungan bioflavonoidnya sangat baik dalam meningkatkan stamina pada pria. Jangan lupa tambahkan papaya pada menu buah harianmu ya!

Alpukat

Siapa yang tidak suka dengan buah satu ini? Alpukat selain rasanya enak, juga kaya akan kandungan nutrisi serta manfaatnya yang berlimpah bagi kesehatan. Sehingga tidak heran jika para pakar kesehatan menganjurkan untuk konsumsi buah ini secara rutin. Alpukat memiliki kandungan lemak sehat sebagai sumber energi yang baik dan juga sehat bagi tubuh. Selain itu buah ini juga kaya akan serat, yang juga dapat memberikan energi dan rasa kenyang lebih lama. Buah ini tidak hanya mampu untuk meningkatkan kebugaran pria, tapi juga bagi kesehatan tubuh tentunya.

Baca Juga: Sebelum Menikah, Pria Juga Butuh Ini

Pisang

Saat Anda selalu tidak sempat untuk sarapan, maka Anda dapat membawa buah pisang ini sebagai menu sarapan Anda. Pisang merupakan sumber energi bagi tubuh yang sangat baik. Kandungan kalori, kalium, serat serta vitamin B nya, sangat baik sebagai sumber energi dan juga meningkatkan fungsi otot sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan bugar.

Yogurt

Yogurt memang dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan usus dengan usus yang sehat, tubuh menjadi terjaga kebugarannya dan tidak mudah lelah. Sebaliknya, jika usus kotor dan tidak terjaga kesehatannya, penyakitpun akan menumpuk dan menyebabkan tubuh menjadi lemas dan hilang gairah. Sehingga sangat baik untuk mengkonsumsinya setiap pagi.

Sayuran

Beraneka ragam sayuran, terutama sayuran yang berwarna hijau tua seperti bayam, brokoli dan yang lainnya merupakan sumber nutrisi, zat besi serta vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kandungan zat besi serta vitamin yang ada di dalamnya, tentunya sangat baik dalam meningkatkan kebugaran para pria. Oleh karena itu, kementerian kesehatan, sangat menganjurkan pada kita semua untuk memperbanyak konsumsi sayur setiap harinya.

Almond

Kacang almond selain rasanya enak juga sangat kaya akan kandungan nutrisi nya. Kacang ini tentunya sangat baik untuk kesehatan, seperti kesehatan jantung, meningkatkan kebugaran dan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Kandungan magnesium serta vitamin B nya juga cukup banyak dalam kacang almond ini, yang mana vitamin B dan magnesium tersebut sangat baik dalam menjaga stamina pada tubuh dan jika kekurangan vitamin B serta kalsium pada tubuh.Dampaknya adalah tubuh menjadi mudah lelah dan hilang semangat. Oleh karena itu mulai sekarang gantilah cemilan Anda dengan cemilan sehat seperti kacang almond ini.

Baca Juga: 10 Hal Tentang Kanker Prostat yang Perlu Kamu Ketahui

Ikan salmon

Kandungan gizi dan nutrisi pada salmon sangat tinggi, kandungan omega 3 dan juga protein nya juga sangat berperan dalam menjaga kesehatan jantung, sehingga membuat tubuh tidak mudah lelah dan selalu bugar. Konsumsi ikan salmon dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda karena proteinnya yang tinggi berperan dalam pembentukan energi tubuh.

Oatmeal

Oatmeal yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sangat baik untuk memberikan rasa kenyang lebih lama dalam tubuh, sehingga tubuh menjadi tidak mudah lapar dan terus bertenaga. Oatmeal dapat dikonsumsi saat sarapan atau setelah olahraga.

Jadi, itulah beberapa makanan untuk meningkatkan kebugaran pria. Ingat, ya Sahabat untuk selalu hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi, jauhi rokok, olahraga rutin dan kelola stress. Semoga bermanfaat!

instal aplikasi prosehat

Referensi :

  1. 7 makanan penambah energi untuk pria. 2015. [Internet]. Available at: merdeka.com/sehat/7-makanan-penambah-energi-untuk-pria.html (1.12.18)
  2. IDN Times. 7 makanan enak ini bisa menguatkan stamina kamu, lupakan dopping. 2018. [Internet]. Available at: idntimes.com/food/dining-guide/berlian-rahmy/7-makanan-ini-menguatkan-stamina-1/full (1.12.18)
  3. 25 makanan penambah stamina pria. [Internet]. Available at: id.theasianparent.com/makanan-penambah-stamina-pria/ (1.12.18)

WhatsApp Asisten Maya saja