Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

10 Cara Mudah Bakar 500 Kalori Setiap Hari

Siapa yang tidak ingin terbebas dari diabetes? Bagi beberapa orang yang telah menjalani gaya hidup sehat dengan diet seimbang, rajin aktifitas fisik dan mengenyahkan asap rokok mungkin tidak perlu takut dengan faktor risiko penyakit tidak menular ini.

Namun bagaimana dengan Anda yang tidak ‘cerdik’ mencegah penyakit ini? Yang terpenting adalah mengetahui bahwa beberapa kegiatan seperti berjalan kaki untuk mencapai kantor atau menggunakan tangga daripada lift juga dapat membuat Anda terbebas dari diabetes, dengan syarat Anda melakukannya dengan komitmen kuat.

10 cara bakar 500 kalori agar terbebas dari diabetes

Membakar 500 kalori setiap harinya setidaknya sudah dapat membuat Anda terhindar dari obesitas lho. Lalu, bagaimana ya cara untuk membakar setidaknya 500 kalori dengan aktifitas Anda yang super padat? Simak yang berikut ini!

  1. Membersihkan Rumah Selama 2 Jam

Menari sambil vacuum cleaning setiap sudut rumah Anda dapat membakar kalori hingga 500 kalori. Belum lagi menyapu, mengepel, mengelap kaca, dan mencuci gorden dan sprei Anda. Jangan biarkan asisten rumah tangga Anda yang memiliki bentuk tubuh ideal! It’s your time now!

  1. Berkebun Selama 1 Setengah Jam

Siapa yang sangka kegiatan berkebun Anda dapat menurunkan berat badan dan bonusnya, terbebas dari diabetes? Kegiatan ini dapat Anda lakukan dengan berjongkok untuk menanam bunga di taman rumah Anda atau menyiram tanaman dengan bantuan gayung dan ember, bukan selang air.

  1. Bermain Badminton Selama 55 Menit

Pilih teman bermain Anda dan bermain badminton selama 55 menit untuk membakar kalori hingga 500. You’ll have so much fun, you won’t even realize that you’re burning it off!

  1. Jump Rope Selama 42 Menit

500 kalori yang Anda dapatkan dari semangkuk mie ayam sebagai menu makan siang Anda bisa dibakar dengan melakukan lompat tali selama 42 menit.

  1. Berlari dengan Kecepatan 6 mph Selama 42 Menit

Sempatkan berlari selama 42 menit di treadmill atau di taman saat sore menjelang. Rasakan 500 kalori dari semangkuk bubur ayam dengan sate dan telur puyuh terbakar dengan sempurna.

  1. Berdansa dengan Wii

Jika Anda suka gemas melihat anak Anda yang senang bermain games seperti XboX atau Wii, mengapa tidak ikut bermain bersamanya? Mainkan Just Dance selama 15 menit akan membakar 500 kalori Anda. Menyenangkan pastinya!

  1. Naik Turun Tangga Selama 30 Menit

Malas menggunakan lift dan lebih suka menggunakan tangga? Terus budayakan kebiasaan tersebut untuk membakar 500 kalori Anda setiap hari. To bring it to a new level, berlari saat naik turun tangga selama 45 menit dapat membakar 600 kalori! You don’t like it? Your loss.

  1. Berenang Selama 1 Jam (Moderate Swimming)

Olahraga ini memang sudah terkenal paling cepat dan menyenangkan untuk membakar lemak di perut Anda. Ingin lebih optimal lagi dan merasakan manfaat langsung? Swimming for 1 hour non-stop will burn 500 calories off.

  1. Berjalan Cepat atau Sekitar 4 mph Selama 90 Menit

Yang satu ini paling mudah dan murah untuk dilakukan. Berjalan cepat mengitari area kantor untuk keperluan yang tidak penting sekalipun patut untuk Anda coba, karena semua mau sehat dan mengapa tidak? Go for a walk, now!

  1. Bermain Tenis Selama 1 Jam

Tidak ada yang pernah mengatakan bahwa olahraga Tenis mudah untuk dilakukan. Butuh waktu hanya 1 jam untuk membakar 500 kalori dengan bermain Tenis.

10 kegiatan dan olahraga di atas memang bukan hal yang besar dan tidak terlihat sulit apalagi mahal untuk dilakukan. 10 kegiatan tersebut pasti pernah Anda lakukan tanpa Anda sadari. Dan ternyata menyenangkan ya, ketika melakukan kegiatan sehari-hari dapat membuat Anda terbebas dari diabetes dan obesitas? Jadi tunggu apa lagi? Lawan diabetes dengan rajin aktifitas fisik mulai dari sekarang!

Chat Asisten ProSehat aja