Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Hobi Sehat untuk Tubuh Langsing Apa Saja?

Memiliki tubuh yang langsing tentunya merupakan impian setiap wanita. Bahkan, banyak wanita yang sangat ingin mempertahankan kelangsingan tubuhnya.

hobi sehat untuk tubuh langsing

Baca Juga: Inilah 10 Tips Langsing Alami, Mudah Kok!

Nah, bagi Sahabat Sehat yang ingin memiliki atau ingin mempertahankan bentuk tubuh yang langsing tentunya perlu memiliki hobi khusus yang menyehatkan.

1. Hobi Minum Air Putih

Sahabat Sehat diwajibkan memiliki hobi untuk rajin minum air putih. Usahakan untuk segera minum satu gelas besar air putih setelah bangun tidur.

Asupan air putih ini sangat diperlukan tubuh yang dehidrasi akibat tidur semalaman. Air putih juga memiliki fungsi tersendiri bagi yang memiliki tubuh langsing, yaitu untuk membantu tubuh membedakan sinyal lapar dan haus.

Karena seringkali rasa lapar yang muncul bukanlah sebenarnya, melainkan karena haus. Maka dari itu, Sahabat Sehat bisa jadikan minum air putih sebagai hobi sehat untuk membentuk tubuh menjadi langsing.

2. Buatlah Kopi di Rumah

Zaman sekarang, banyak wanita yang biasa mengawali harinya dengan minum secangkir kopi bahkan sudah menjadi hobi atau kebiasaan.

Produk Terkait: Jual Javara Madu Bunga Kopi

Namun, bagi Sahabat Sehat yang memiliki hobi meminum kopi khususnya yang memiliki tubuh langsing, lebih baik memilih kopi yang sehat dengan cara meracik kopi sendiri di rumah dan hindari menambahkan banyak krim, gula, atau pemanis buatan yang bisa membuat kalori secangkir kopi menjadi naik drastis.

3. Hobi Berkebun

Melihat tanaman dan bunga-bunga tumbuh subur berkat kesukaan dari berkebun memang terasa sangat menyenangkan. Namun, ternyata ada manfaat lain yang bisa Sahabat Sehat dapatkan dengan berkebun, yaitu membuat tubuh lebih langsing.

Pada sebuah studi baru mengatakan, orang yang hobi berkebun rata-rata memiliki indeks massa tubuh atau body mass index (BMI) yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak.

Berdasarkan studi Zick et al, ditemukan bahwa berkebun dapat memberikan manfaat positif, salah satunya untuk tubuh langsing.

Baca Juga: 10 Cara Mudah Bakar Kalori Setiap Hari

Zick dan timnya menelaah BMI dari 198 orang dengan hobi berkebun di Salt Lake City. Dari studi tersebut ditemukan bahwa BMI wanita yang memiliki hobi berkebun rata-rata 1,84 poin lebih rendah dari wanita lain yang tidak memiliki hobi berkebun.

Selain itu, mereka juga memiliki kecenderungan lebih rendah untuk berkelebihan berat badan. Dengan demikian, Sahabat Sehat yang menginginkan tubuh langsing atau sedang mempertahankan kelangsingan tubuhnya bisa mulai memilih hobi berkebun.

Bagi wanita yang ingin memiliki tubuh langsing biasanya tetap memiliki godaan untuk selalu ingin ngemil. Nah, jika Sahabat Sehat mengalami hal tersebut, coba deh untuk memilih cemilan sehat agar tubuh bisa tetap langsing:

Kacang

Hampir semua jenis kacang-kacangan, mulai dari kacang walnut, hazelnut, almond, mete atau pistachio, baik untuk dikonsumsi bagi Sahabat Sehat yang hobi ngemil. Kacang mengandung kaya akan serat dan protein, serta mampu membantu mengendalikan gula darah.

Produk Terkait: Jual Granola Creations Aneka Buah dan Kacang

Namun, ada satu tips dalam mengolahnya, yaitu hindari kacang yang digoreng, karena justru akan cenderung mengandung lemak yang tidak sehat.

Alpukat

Alpukat diketahui kaya akan kandungan lutein, serat, vitamin B6, C dan E, potassium, magnesium dan asam folat. Alpukat juga mengandung tinggi lemak tak jenuh tunggal yang membantu mengurangi LDL atau kolesterol jahat, serta mencegah penyakit jantung.

Produk Terkait: Jual Chosen Foods Pure Avocado Oil

Sehingga, bagi Sahabat Sehat yang ingin bertubuh langsing namun hobi ngemil, bisa memilih alpukat untuk menjadi bahan cemilannya.

Quinoa

Quinoa merupakan satu-satunya jenis gandum yang mengandung 9 asam amino esensial. Gandum ini memiliki serat dan asam lemak omega-3 yang tinggi.

Produk Terkait: Jual Chosen Foods Organic White Quinoa

Kandungan tersebut sangat baik untuk jantung dan mampu membantu mengendalikan diabetes. Otomatis, Sahabat Sehat yang sering ngemil tapi ingin bertubuh langsing bisa dengan aman mengonsumsi cemilan ini.

Mangga

Terakhir, salah satu makanan yang cocok untuk menemani hobi ngemil adalah mangga. Buah ini diketahui tinggi akan kandungan serat, vitamin A, B6 dan C, sehingga dapat membantu mengatur kadar gula darah dan menjaga fungsi sistem pencernaan. Mangga juga mengandung tinggi tembaga, kalium dan magnesium, yang baik bagi kesehatan jantung.

Produk Terkait: Jual Granola Creations Granola Mangga

Nah, Sahabat Sehat, mulai sekarang bisa mengikuti tips apa saja hobi untuk tubuh langsing. Tips tersebut berguna untuk mencapai dan mempertahankan kelangsingan tubuh yang dimiliki, sehingga sekarang tidak perlu khawatir lagi.

Baca Juga: 5 Cara Langsing dengan Menu Sehat Berikut Ini 

Namun apabila Sahabat Sehat merasa periu informasi tambahan mengenai kesehatan, dapat langsung berkonsultasi secara daring atau online melalui fasilitas kesehatan yang telah disediakan oleh Prosehat.  Info lebih lengkap silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

Referensi:

  1. Media, K., 2021. Hobi Berkebun Bikin Langsing. [online] KOMPAS.com. Available at: <https://lifestyle.kompas.com/read/2013/04/22/12362438/Hobi.Berkebun.Bikin.Langsing> [Accessed 20 April 2021].
  2. Rahmawati, A., 2021. 7 Kebiasaan Sarapan Pagi yang Sehat untuk Wanita, Dijamin Langsing!. [online] detikfood. Available at: <https://food.detik.com/info-sehat/d-5266693/7-kebiasaan-sarapan-pagi-yang-sehat-untuk-wanita-dijamin-langsing/3> [Accessed 20 April 2021].
  3. Kinanti, A., 2021. Tetap Langsing Meski Hobi Ngemil dengan 4 Camilan Sehat Ini. [online] detikHealth. Available at: <https://health.detik.com/diet/d-3382370/tetap-langsing-meski-hobi-ngemil-dengan-4-camilan-sehat-ini/5/#news> [Accessed 20 April 2021].

 

Chat Asisten ProSehat aja