Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

5 Cara Langsing Dengan Menu Sehat Berikut Ini

Berat badan selalu naik? Padahal sudah melakukan berbagai macam diet? Tentunya ini membuat Anda kesal melihat saat melihat timbangan. Jangan stress dulu, sebenarnya Anda dapat dengan mudah menurunkan berat badan asalkan mengetahui cara yang tepat. Anda dapat mencoba mengonsumsi menu-menu makanan sehat di bawah ini untuk membantu agar langsing lebih cepat dibandingkan dengan mengonsumsi obat-obatan atau menjalani diet yang ekstrem.

Apel

Apel menjadi camilan yang sangat tepat bagi Anda yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan. Satu buah apel mengandung rata-rata sekitar 5 gr serat dan 85% kandungan lainnya adalah air. Kandungan serat yang tinggi serta air ini membantu menjaga gula darah tetap stabil dan membuat tidak mudah lapar. Kelebihan lainnya yang dimiliki dari buah apel adalah kandungan flavanoidnya  yaitu quercetin yang bersifat antioksidan. Kandungan ini sangat penting untuk melawan jenis-jenis kanker tertentu, membantu menyehatkan organ jantung dan paru-paru, serta mengurangi terjadinya kerusakan sel.

Baca Juga: Konsumsi Satu jenis Makanan Saja Untuk Diet, Amankah?

Alpukat

Buah hijau ini mengandung lemak yang baik berupa asam oleat yang merupakan lemak tak jenuh tunggal. Kandungan lemak baik yang cukup tinggi ini membantu menunda lapar. Kemampuannya juga sangat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah sehingga membuat siapapun yang mengonsumsinya akan merasa lebih lama kenyang. Lemak baik ini juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan menurukan kadar kolestrol di dalam darah.

Blueberry

Warna biru yang ada di dalam blueberry merupakan anthocyanin, antioksidan yang cukup kuat yang dapat membant mengurangi resiko kanker, penyakit jantung, hingga kebutaan. Bluberry juga sangat cocok dijadikan menu sehat untuk program diet karena membantu merasa kenyang lebih lama. Buah yang mengandung kalori rendah ini memiliki serat yang begitu tinggi mencapai 4 gram.

 Yoghurt

Manfaat yoghurt untuk membantu cepat langsing sudah diketahui oleh banyak orang. Kandungan yang ada di dalam yoghurt, dapat mengendalikan nafsu makan. Yoghurt Yunani mengandung protein yang cukup tinggi. Anda dapat mengonsumsi yoghurt dengan mencampurkannya dengan berbagai buah-buahan yang membantu kenyang lebih lama. Anda dapat menjadikannya sebagai menu makan pagi, siang, maupun malam hari.

 Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, terutama jenis kacang almond merupakan makanan lainnya yang sangat membantu untuk membuat langsing lebih cepat. Kacang almond dapat mengurangi nafsu makan Anda. Cukup konsumsi 1 mangkuk kecil kacang almond, kenari, jambu mente, pistachio, dan lain-lainnya. Anda dapat menjadikan menu ini sebagai makanan camilan sehari-hari. Hanya saja, jangan mengonsumsi makanan ini ketika Anda benar-benar sangat lapar karena membuat Anda akan memakan lebih dari yang di butuhkan. Ini sama sekali tidak baik bagi kesehatan.

Baca Juga: 7 Makanan yang Bisa Sebabkan Sakit Kepala

 Sup

Menjadikan sup sebagai menu hidangan utama mungkin saja tidak terdengar menarik, tapi menu ini merupakan salah satu makanan sehat yang membantu agar Anda cepat langsing. Konsumsi sup ayam atau sup sayuran saat malam hari sebagai menu pembuka dapat menurunkan nafsu makan, sehingga Anda akan cenderung lebih sedikit makan makanan selanjutnya. Jika Anda menginginkan sup sebagai menu yang lengkap, maka Anda dapat mengombinasikan banyak sayuran seperti kacang, wortel, ataupun tambakan dengan potongan ayam.

Nah itu tadi 6 menu makanan sehat yang dapat Anda konsumsi sehari hari untuk membantu langsing lebih cepat. Selain itu imbangi dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat lainnya yang kaya akan serat dan gizi sehingga membantu hasil program diet lebih cepat. Jangan lupa pula untuk mengonsumsi air sebanyak mungkin setiap harinya agar membantu mengurangi nafsu makan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda. 

instal aplikasi prosehat

WhatsApp Asisten Maya saja