Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Tips Aman Berbelanja Online

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, membuat kehidupan Kita menjadi lebih mudah. Salah satu nya dengan kehadiran transaksi belanja secara online. Akan tetapi perkembangan tersebut dimanfaatkan beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan jual beli online. Uang sudah ditransfer, namun barang yang Anda beli atau pesan tidak kunjung datang.

Walaupun harga yang Kita keluarkan mungkin tidak seberapa, tentu membuat Kita sedikit kesal. Uang sudah ditransfer, namun barang yang Anda beli atau pesan tidak kunjung datang. Terlebih lagi jika barang yang Anda pesan tersebut berupa produk kesehatan yang Anda atau keluarga butuhkan.

Untuk menghindari dari penipuan seperti itu, berikut tips aman untuk Anda yang berniat berbelanja online.

  1. Selalu jaga informasi pribadi Anda

Jangan pernah memberikan informasi pribadi Anda seperti Email, username, password dan nomor kartu kredit Anda kepada orang lain. Termasuk kode OTP saat Anda mengakses marketplace atau online shop lainnya.

  1. Jangan klik link yang mencurigakan

Sering mendapatkan link melalui SMS atau Whatsapp yang mencurigakan? Jangan langsung klik ya, karena mungkin saja link tersebut bukan link resmi marketplace.

  1. Berhati-hati dengan pihak yang mengatasnamakan marketplace tertentu

Selalu waspada jika Anda dihubungi oleh pihak yang mengatasnamakan marketplace. Terlebih lagi jika pihak tersebut menawarkan voucher, promo, hadiah ataupun menginformasikan kendala seputar verifikasi,transaksi atau pengiriman.

  1. Teliti dan lakukan transaksi pembayaran melalui marketplace resmi

Pastikan untuk teliti sebelum melakukan pembayaran. Lakukanlah transaksi pembayaran yang resmi.

  1. Rutin mengganti Kata Sandi secara berkala

Dengan rutin mengganti kata sandi dapat melindungi akun Anda. Selain itu gunakan kaa sandi yang kuat dengan menggabungkan kata dan numerik.

Dengan adanya kejadian seperti itu, membuat ProSehat sebagai salah satu aplikasi asistenĀ  kesehatan lebih meningkatkan keamanan konsumen saat berbelanja. ProSehat menawarkan berbagai produk kesehatan, seperti multivitamin, jamu hingga makanan sehat. Selain itu, ProSehat menawarkan layanan kesehatan vaksinasi dan home care.

Untuk produk kesehatan, ProSehat selalu menggunakan produk yang terjamin asli dan memiliki ijin edar BPOM atau Farmalkes. Kalau tanggal kadaluarsa ada nggak, sih? Pasti ada dong. Karena selain tanggal kadaluarsa, nomor batch produksi nya juga tercantum.

Lalu bagaimana dengan layanan kesehatan seperti vaksinasi dan home care di ProSehat? ProSehat memastikan jika tenaga kesehatan yang bekerjasama, bersertifikasi dan memiliki ijin praktek. Terdapat pula pembekalan kepada tenaga kesehatan saat melakukan layanan kesehatan kepada pasien.

Selain itu berbelanja di ProSehat, Anda dapat bertanya langsung seputar produk dan layanan kesehatan melalui Asisten kesehatan Maya Whatsapp 0811-18-16-800. Aman belanja online, jadilah konsumen yang cerdas.

Daftar Pustaka

  1. Hardiyanti, N. (2018) Ini 5 Tips Aman Berbelanja Peralatan Rumah Secara Online Lewat E-commerce. Available at: https://idea.grid.id/read/09704878/ini-5-tips-aman-berbelanja-peralatan-rumah-secara-online-lewat-e-commerce?page=all
  2. Cahya,I. (2018). Biar Gak ‘Zonk’, Lakukan 7 Tips Penting Ini Saat Belanja Online. Available at: https://www.idntimes.com/life/women/izah-cahya-novembrilianti/7-tips-penting-ini-saat-belanja-online-c1c2/full

Chat Asisten ProSehat aja