Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Prosehat Bekerja Sama dengan Dinkes DKI Didukung Botika untuk “Jakarta Tanggap Covid-19”

Pandemi corona yang belum berlalu dari Indonesia masih menjadi pusat perhatian. Jakarta, sebagai ibu kota tentu berperan penting melawan virus Covid-19 tersebut. Salah satu gerakan yang dilakukan adalah JAKARTA TANGGAP COVID-19.

Seksi Data & Informasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI turut berperan serta bersama ProSehat untuk melayani masyarakat dengan layanan chat wa (whatsapp), yang didukung oleh Botika. Seperti diketahui, ProSehat merupakan salah satu platform digital kesehatan di Indonesia, sedangkan Botika adalah perusahaan yang bergerak di bidang kecerdasan buatan anak negeri dan menghadirkan chatbot kesehatan.

Masyarakat yang ingin mengakses chatbot dapat menghubungi nomor layanan wa 0813-883-76-955. Lewat layanan ini, ada beberapa manfaat yang dapat digunakan. Ketika pertama kali Anda mengakses wa tersebut, maka ada sejumlah pilihan yang ditawarkan yaitu:
1. Skrining dan Rapid Test COVID-19
2. Informasi Pemeriksaan Swab
3. Info RS Rujukan
4. Manajemen Pasien (Khusus Faskes dan Tenaga Kesehatan)
5. Konsultasi Chat Dokter (ProSehat)
6. Pertanyaan lainnya (Posko Dinkes DKI)

Bagi Anda yang membutuhkan informasi seputar corona akan dilayani langsung oleh Tim Posko Dinas Kesehatan DKI, hingga saat ini sudah ribuan telepon yang masuk. Posko COVID-19 di command center beroperasi selama 24 jam, dengan pembagian tiga shift yang masing-masing diisi oleh enam petugas. Selain nomor kontak 112 dan 119, layanan nomor posko 0813-883-76-955 dapat dihubungi lewat telepon dan whatsapp. Jadi, tak perlu khawatir, meski tengah malam Anda punya pertanyaan atau kebutuhan informasi mengenai COVID-19, tetap mendapat pelayanan.

Lalu, Anda pun bisa melakukan screening Covid-19, termasuk berkonsultasi pula dengan dokter secara langsung. Layanan chatbot pastinya lebih memudahkan pada era serba teknologi seperti saat ini. Masyarakat hanya tinggal mengetik wa (whatsapp), yang tentunya aplikasi ini sudah menjadi bagian keseharian kita.

Untuk layanan chatbot dengan fitur screening corona, cara kerjanya dimulai dengan bot memberi pertanyaan umum terkait gejala corona. Kemudian setelah menjawab, Anda akan mendapatkan hasil screening tersebut dan diberi saran untuk hidup sehat serta isolasi mandiri. Selain itu, masyarakat dapat terhubung langsung dengan dokter melalui live chat atau one-on-one video call. Fitur ini memungkinkan para pengguna berkonsultasi langsung dengan dokter tanpa harus keluar rumah. Melalui chatbot, Anda juga dapat mengetahui lokasi rumah sakit rujukan terdekat melalui sharing location via whatsapp messenger.

Nah, jangan lupa menyimpan nomor ini 0813-883-76-955 ya. Ayo kita lawan penyebaran virus corona dengan tetap waspada dan menjaga kesehatan.

Chat Asisten ProSehat aja