Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Cek Gula Darah Gratis & Senam Bersama untuk #LawanDiabetes 10 April 2016

Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular mengajak masyarakat Indonesia untuk cegah, obati dan #LawanDiabetes dengan menyelenggarakan “Aksi Deteksi Dini Pemeriksaan Gula Darah Terintegrasi dengan Posbindu PTM” yang akan diadakan di hari Minggu, 10 April 2016, pukul 6 pagi hingga selesai di Pasar Modern, BSD City. ProSehat yang mendukung kegiatan Kemenkes RI juga menyediakan booth cek gula darah, kolesterol dan tensi gratis.

Kegiatan ini akan dibuka oleh Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K) dan dihadiri pula oleh Gubernur Banten Bpk Rano Karno dan Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin. Dalam kegiatan ini pula, akan dicanangkan adanya Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) PTM (Penyakit Tidak Menular) di sekitar pasar sehingga masyarakat semakin mengerti pentingnya kesehatan dengan cara pencegahan sebelum sakit. Hal ini menjadi penting mengingat tingginya faktor risiko penyakit tidak menular, khususnya Diabetes yang saat ini sudah menjadi pembunuh nomor 3 di Indonesia (6,7%) merujuk pada data Sample Registration Survey 2014.

Tidak mau hanya menjadi sebuah kegiatan selebrasi semata, kegiatan ini juga langsung memberikan contoh cara-cara pencegahan penyakit tidak menular seperti diabetes. Beberapa kegiatan yang juga termasuk di dalamnya adalah cek gula darah rutin dan berolahrga.  Sehingga pada pagi hari, kegiatan akan dimulai dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan cek gula darah gratis.

Jadi, tunggu apalagi, ajak keluarga dan kerabat untuk menghadiri kegiatan ini pada hari Minggu, 10 April 2016 pukul 6 pagi. Sebarkan juga melalui social media sehingga seluruh lapisan masyarakat akan lebih mengerti pentingnya pencegahan penyakit tidak menular.

Sampai bertemu, Rekan Sehat!

Chat Asisten ProSehat aja