Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

5 Herbal Sakit Kepala yang Sehat dan Aman

Sakit kepala merupakan hal yang sudah biasa dilalui oleh semua orang. Mulai dari anak anak hingga lansia. Sakit kepala dapat terjadi di semua kalangan, tetapi jenis sakit kepala tidak semuanya sama. Ada yang sakit kepala sebelah/ migrain, sakit kepala seperti diikat (tension headache), atau sakit kepala yang cukup parah yang merupakan gejala dari beberapa penyakit seperti tumor di kepala atau penyakit lainnya. Banyak orang jika terkena sakit kepala akan membeli obat di apotik, di toko, atau warung terdekat.

Banyak sekali merek- merek yang beredar di warung maupun apotik. Tapi apakah anda tahu bahwa itu akan membuat anda ketergantungan terhadap obat yang beredar di pasaran. Terkadang, sakit kepala sedikit langsung diminumi obat sakit kepala yang dosisinya sendiri pun anda belum bisa memperkirakan. Bisa-bisa bukannya sembuh, loh, penyakit lain dapat timbul juga. Beberapa penjelasan ini akan menjelaskan tentang obat herbal sakit kepala yang sehat, aman, dan alami.

Herbal Sakit Kepala yang Alami Adalah:

1. Zaitun (Olive Oil)

Minyak zaitun sangat berguna untuk meringkan sakit kepala. Banyak sekali manfaat minyak zaitun di dunia kesehatan. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk memijat punggung dan leher agar tidak terjadi penyumbatan pembuluh darah yang bisa menyebabkan sakit kepala. Waktu yang dibutuhkan untuk memijat sekitar 20-30 menit. Bisa juga ditambah dengan minyak lavender untuk menambah keharuman.

2. Teh Herbal

Teh herbal biasanya digunakan untuk mengatasi sakit kepala. Teh herbal yang disajikan hangat bisa dijadikan aromaterapi untuk merilekskan otot kepala dan tengkuk. Anda bisa meminum teh herbal dua kali sehari. Teh herbal bisa mengendurkan otot kepala akibat stres, depresi, dan lain-lain. Seduhlah teh herbal dan cium harum baunya setelah itu, minumlah sedikit demi sedikit.

3. Jahe

Semua orang tidak asing lagi dengan yang dinamakan jahe. Jahe dapat mengobati beberapa jenis penyakit. Jahe juga dapat digunakan sebagai obat sakit kepala ringan. Kita bisa menggunakan jahe untuk mengobati sakit kepala dengan cara membuat sari jahe atau biasa dikenal dengan wedang jahe. Proses pembuatan wedang jahe pun mudah. Ada yang jahenya dibakar dulu atau di sangria, bahkan hanya di geprak dan di campur dengan air panas, sari jahe sudah bisa keluar. Aroma jahe yang khas dan wedang nya yang menghangatkan,bisa meredakan sakit kepala tersebut. Anda bisa juga menambahkan serai dan gula batu.

4. Buah Alpukat dan Daun Alpukat

Siapa yang tidak mengenal alpukat? Buah yang satu ini ternyata bermanfaat untuk mengobati sakit pada kepala. Bukan hanya buahnya saja, daun alpukat juga bermanfaat dalam mengobati sakit kepala. Bagaimana cara mengobati sakit kepala dengan daun alpukat? Simak ulasannya berikut

• Cuci bersih 10 lembar daun alpukat yang akan digunakan
• Rebus daun dengan tiga gelas air
• Rebus hingga air hanya separo gelas saja.
• Saring airnya, kemudian minumlah selagi hangat.

5. Daun Jeruk Nipis

Daun jeruk nipis bukan hanya digunakan untuk memasak saja, daun jeruk nipis ternyata juga bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala. Cara menggunakan daun jeruk nipis untuk meredakan sakit kepala:

• Cuci bersih 10 lembar daun jeruk nipis, usahakan sampai benar-benar bersih
• Tumbuk halus daun jeruk nipis itu
• Taruhlah tumbukan daun jeruk nipis tadi pada sebuah mangkuk atau tempat lainnya.
• Beri sedikit air dan campurkan, setelah itu taruh di bahu, pelipis dan kening. Aroma daun jeruk nipis itu akan meregangkan otot kepala anda.

Beberapa obat herbal yang sehat dan alami untuk meringankan sakit kepala. Konsumsilah makanan yang sehat dan atur pola makan serta istirahat yang cukup. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

instal aplikasi prosehat

Chat Asisten ProSehat aja