Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Ubah Pola Hidup Anda Saat Mencari Pasangan Hidup

Makanan. Siapa sih yang tidak suka makan? Makanan apa yang menjadi favorit Anda? Pastilah antara satu orang dengan orang lainnya memiliki makanan favorit yang berbeda-beda, mulai dari mereka yang gemar mengonsumsi cokelat hingga ada yang memillih untuk tidak mengonsumsi nasi sebagai bentuk dari diet yang mereka jalani. Yup, diet adalah salah satu cara yang sering dilakukan masyarakat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan dan sebagian besar kaum wanita melakukan hal ini. Jenis dari diet yang bisa dilakukan pun bermacam-macam yang pastinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Selain mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, melakukan diet identik dengan kata sehat karena hal ini berarti kita mengonsumsi makan-makanan sehat dan bermanfaat juga untuk menjaga tubuh tetap fit. Pastinya tidak ada yang bisa menolak untuk mendapatkan tubuh proporsional dan kesehatan dalam waktu bersamaan? Lalu jenis diet apa yang aman untuk dilakukan bagi kita wanita yang sudah menginjak usia paruh baya berusia 20 hingga 30 tahun?

Pada kesempatan kali ini, kita tidak akan membahas mengenai suatu jenis diet secara khusus tetapi lebih mengetahui bagaimana cara menerapkan pola hidup yang sehat – dan salah satunya adalah dengan mulai mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat. Memulai pola hidup yang lebih sehat bukan saja hanya bermanfaat untuk kita tetapi juga untuk pasangan kita di kemudian hari mengingat usia kita yang sudah tidak muda lagi. Yup, memiliki pola hidup yang sehat pastinya juga akan menarik perhatian lawan jenis mengingat tidak semua wanita sudah memulainya sebelum menikah. Lalu, kira-kira apa saja ya makanan sehat yang cocok untuk dikonsumsi sesuai dengan umur kita? Nah, daripada semakin penasaran, yuk mending kita simak penjelasannya berikut ini!

1. Susu

Makanan sehat pertama berasal dari hewani, yaitu susu. Susu merupakan salah satu langkah yang tepat untuk memulai hidup lebih sehat di mana susu tinggi akan kandungan kalsiumnya. Kalsium merupakan salah satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh, terlebih bagi kita yang sudah menginjak usia paruh baya. Memangnya apa fungsi kalsium untuk tubuh kita? Kalsium berfungsi untuk mencegah terjadinya osteoporosis di kemudian hari dan mengurangi rasa pegal pada otot . Hasilnya akan lebih baik lagi apabila kita mengonsumsi susu rendah lemak setiap hari. Apabila kita tidak menyukai susu, kita bisa mengganti asupan sayuran ataupun buah, contohnya saja seperti dengan mengonsumsi brokoli, bayam, pisang, dan lain-lain.

2. Santan mentah

Mengonsumsi santan? Bukannya santan memicu timbulnya penyakit kolesterol? Yup, penderita kolesterol memang tidak disarankan untuk sering mengonsumsi makanan bersantan tetapi hal ini cukup berbeda ketika kita mengonsumsi santan mentah. Memang apa bedanya? Santan mentah merupakan salah satu jenis makanan yang banyak mengandung zat baik untuk tubuh dan salah satunya adalah untuk menjaga tubuh tetap berenergi alias tubuh tetap fit setiap waktu.

3. Mengonsumsi lebih banyak karbohidrat

Karbohidrat? Bukankah karbohidrat justru membuat badan kita cepat melebar? Yup karbohidrat adalah sumber energi untuk tubuh tapi justru pada usia “kritis” ini lah kita lebih membutuhkan banyak asupan karbohidrat dari makanan kita. Karbohidrat berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan meminimalisir seseorang kehilangan massa otot di mana hal ini akan berujung pada osteoporosis. Menemukan makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat juga bukan suatu hal sulit, contohnya saja kita bisa mengonsumsi roti, kue, ataupun berbagai sayuran serta buah.

4. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh

Meskipun kelihatannya sepele, hal yang satu ini sering kali terlupakan terlebih ketika kita sibuk beraktivitas seharian. Kita harus memperbanyak konsumsi air putih minimal 2 liter dalam sehari atau setara dengan 8 gelas air putih. Kita sebaiknya juga mengurangi konsumsi minuman bersoda karena dapat menyebabkan osteoporosis nantinya serta minuman yang banyak mengandung gula karena dapat memicu diabetes.

5. Kacang-kacangan

Jenis makanan terakhir yang sebaiknya dikonsumsi untuk menjadi lebih sehat adalah dengan mengonsumsi kacang-kacangan. Kok bisa? Tentu saja jawabannya karena kacang-kacangan kaya akan kandungan potasium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta menurunkan tekanan darah kita. Selain itu, kacang-kacangan juga berkalori rendah sehingga tidak akan membuat kita gemuk namun dapat membuat kita kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Nah, itu tadi adalah beberapa jenis makanan yang bisa kita konsumsi sebagai awal untuk memulai hidup yang lebih sehat. Beberapa jenis makanan ini sebaiknya kita konsumsi dengan rutin supaya kita bisa mendapatkan hasilnya dalam waktu singkat alias badan kita bisa fit setiap waktu. Pastinya semua orang menginginkan hal ini bukan? So, tunggu apalagi untuk hidup lebih sehat dari sebelumnya?

instal aplikasi prosehat

Referensi:
wolipop.detik.com/read/2014/02/20/120646/2503192/1135/4/7-makanan-yang-baik-dikonsumsi-wanita-usia-20-an#picmp

Chat Asisten ProSehat aja