Telp / SMS / WhatsApp : 0857-75-500-800

6 Tips Jaga Stamina Sebelum Melaksanakan Umroh

Tips Jaga Stamina Saat Umroh – Tidak hanya menjalankan tahap-tahap umroh dengan benar, namun ada baiknya untuk memastikan tubuh tetap bugar selama perjalanan spiritual Sahabat. Terlebih lagi ditengah cuaca panas dan dinginnya Arab Saudi yang tidak biasa kita dihadapi sehari-hari. Pada akhirnya tubuh menjadi mudah sakit dan daya imun menjadi menurun drastis.

Bisa-bisa ibadah Sahabat terganggu karena sakit. Maka dari itu ada cara untuk jaga stamina sebelum umroh dengan melakukan tips berikut ini:

1. Tidur Yang Cukup
Tidur sangat berguna untuk mengembalikan energi tubuh kita karena aktifitas yang padat. Namun jangan terlalu lama tidur juga ya sahabat, karena tubuh kita akan terasa lemas dan tidak segar.

Disarankan untuk istirahat selama 6-8 jam setiap harinya agar lebih fresh dan sel-sel dalam tubuh akan mengalami perbaikan serta perubahan hormaon yang lebih baik sehingga dapat memperbaiki sistem imun dalam tubuh Sahabat.

2. Olahraga Secara Teratur
Sebagian orang merasakan olahraga sangat berat dilakukan, namun tubuh kita akan terasa letih, lesu dan lemas karena malas bergerak. Cukup luangkan waktu 15 menit sehari sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk meningkatkan daya tahan tubuh sahabat yang dapat membantu melawan penyakit infeksi.

Sahabat bisa lakukan kegiatan olahraga ini dimana saja termasuk di dalam rumah bersama keluarga ataupun sahabat akan lebih bersemangat. Jadi nggak ada kata malas lagi kan sahabat.

3. Konsumsi Makanan Berserat dan Vitamin
Bagi yang tidak menyukai sayur dan buah sangat rugi loh. Karena kedua hal itu sangat bermanfaat bagi tubuh sahabat. Karena sayur dan juga buah dapat mencegah penyakit. Sayur dan buah yang memiliki warna hijau, merah dan kuning dapat mencegah penyakit sebagai antioksidan dan membuat daya tahan tubuh Sahabat menjadi lebih segar.

Hindari makanan yang dapat memicu penyakit darah tinggi, kolesterol tinggi, kencing manis ya sahabat.

4. Minum Air Putih
Minum yang manis memang enak, namun jika sering bisa memicu diabetes loh Sahabat. Maka dari itu ganti dengan air mineral sebanyak 2 liter perhari. Gunanya adalah untuk membantu proses metabolisme pada tubuh kita, sebagian 60% berat badan kita mengandung air.

Jika kita kekurangan air, akan dehidrasi, organ tidak berfungsi secara optimal dan tubuh menjadi cepat lelah. Bila kita kelebihan air akan menggangu elektrolit tubuh.

5. Hindari Stres
Stres dapat berasal dari pikiran dan dapat mempengaruhi hormon di dalam tubuh. Bila Sahabat mengalami stres berkepanjangan tubuh tidak merespon secara baik.

Maka dari itu untuk mengatasi stres dengan cara temukan sumber stresnya, susun beberapa strategi untuk mengatasinya, minta pendapat dari teman dan keluarga serta hilangkan stres dengan meditasi atau yoga untuk menenangkan pikiran Sahabat.

6. Vaksinasi
Sebelum melakukan umroh, Sahabat diharuskan melakukan kegiatan vaksinasi yaitu vaksinasi meningitis. Penyakit berbahaya ini dapat menyebabkan komplikasi yang serius yang dapat merusak otak dan menurunkan kemampuan pendengaran. Vaksinasi meningitis ini diberikan paling lambat 2 minggu sebelum menjalankan ibadah umroh. Vaksinasi ini dapat mempertahankan antibodi selama 3 tahun.

Untuk informasi seputar vaksinasi, Sahabat bisa tanya langsung ke Maya melalui Telp/ SMS / WA 0857-75-500-800. atau Sahabat bisa langsung mengunjungi link berikut : https://www.prosehat.com/vaksinasiumroh . Maya akan membantu Sahabat sebagai asisten kesehatan di ProSehat.

Referensi :

https://www.tanyadok.com/artikel-kesehatan/menjaga-stamina-di-hari-libur
https://www.tanyadok.com/artikel-kesehatan/raga-optimal-saat-umrah

Produk Terkait

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked