Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Susu Non-Fat: Efektifkah Untuk Atasi dan Cegah Diabetes?

Sudah mengatur menu harian untuk diet diabetes yang bisa dipelajari oleh Anda di sini, tapi masih ingin minum minuman manis seperti susu? Susu non-fat bisa menjadi solusinya!

Dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism para ahli membuktikan bahwa risiko bertambah buruknya penyakit diabetes dapat menurun hingga 15% bila didampingi dengan konsumsi susu non-fat sebanyak 3-5 porsi/hari. Susu non-fat atau tanpa lemak ini membantu penuhi asupan makan para penyandang diabetes tanpa membuat kadar gula darah melonjak tajam. Susu tanpa lemak ini tentunya dapat juga menjadi pengganti makanan bagi Anda yang ingin menjaga berat badan.

https://www.prosehat.com/produk/susu/tropicana-slim-susu-non-fat-fitosterol-original/

Rahasia Susu Non-Fat

Susu non-fat, biasa disebut susu skim, adalah susu sapi yang sebagian besar kandungan lemaknya telah dibuang. Substansinya lebih ringan, dan dari segi rasa memang kurang gurih seperti susu pada umumnya, tapi yang jelas tidak ada lemak yang tersisa dari susu jenis ini. Walaupun begitu, susu jenis ini bebas gula dan tinggi kalsium, yang juga dilengkapi dengan sumber protein, kandungan gula alami, vitamin D, kalsium, vitamin A, fosfor, kalium, yodium dan vitamin B. Setiap 1 cangkir susu non-fat, terkandung hanya 90 kalori, 8 gram protein, 12 gram gula alami, dan kandungan tersebut sudah mencakup 30 % dari angka kebutuhan harian kalsium Anda, dan 25 % dari angka asupan vitamin D harian Anda.

Susu non-fat ini tepat dijadikan sebagai pendamping menu diet para penyandang diabetes. Karena susu ini bebas lemak dan gula, namun tinggi akan kalsium. Sangat cocok untuk diabetes dan Anda yang ingin menjalankan diet. Untuk melengkapi asupan harian nutrisi Anda susu jenis ini juga dilengkapi dengan Omega3 dan serat yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Bonus tambahan dengan mengkonsumsi susu non fat bagi penyandang diabetes adalah selain Anda dapat mengontrol kadar gula darah, susu jenis ini bisa membantu menghambat terjadinya osteoporosis atau tulang keropos yang seringkali juga menyerang diabetesi.

https://www.prosehat.com/produk/susu/tropicana-slim-susu-non-fat-fitosterol-original/

Jadi, jangan lupa untuk tetap penuhi asupan nutrisi yang berimbang tanpa harus takut ancaman kadar gula darah yang melonjak tajam dengan minum susu non-fat ini.

Chat Asisten ProSehat aja