Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Selain Oplas, Berikut 8 Cara Menunda Penuaan Dini

Semua manusia ditakdirkan untuk mengalami proses penuaan. Tubuh tidak sekuat dulu hingga timbulnya keriput-keriput halus di wajah. Tentu hal ini jadi masalah untuk para wanita, hingga akhirnya jalan operasi plastik menjadi salah satu solusi terbaik untuk menunda penuaan. Tetapi operasi plastik seringkali memberi dampak yang kurang baik loh, baik secara biaya, kesehatan hingga psikologis. Ada nih 8 cara menunda penuaan dini yang bisa Anda coba. Apa saja? Cek sekarang juga

Jangan Malas Berpikir

Ciri-ciri penuaan salah satunya yaitu penurunan daya ingat. Meskipun sudah menua,  kita tetap harus aktif berpikir. Bila kita aktif maka memiliki risiko akan lebih kecil untuk menderita Alzheimer atau penyakit otak lainnya. Cobalah kegiatan seperti membaca, memainkan alat musik atau memainkan teka teki silang yang bisa mengaktifkan kembali otak Kita.

Hindari Stres

sakit kepala, stress

Stres menjadi salah satu penyebab penuaan yang tidak bisa dihindari. Salah satu cara untuk mengatasi stres yaitu dengan cara bermeditasi. Duduklah bersila dengan mata tertutup, konsentrasi dan aturlah pernafasan Anda. Mengatur nafas menjadi cara yang paling ampuh meningkatkan fokus Anda.

Selain meditasi, untuk mengurangi stres lakukanlah kegiatan lain dengan menonton drama, mendengarkan musik hingga bernyanyi.

Perawatan dari Luar

Kulit yang Anda miliki tampak tipis dan kering? Untuk mengatasi hal itu, gunakanlah body lotion yang memiliki kelembaban yang tinggi. Tidak hanya body lotion saja, gunakanlah juga sabun mandi yang mengandung banyak pelembab.

Mengurangi Konsumsi Kopi dan Soda

Sering minum kopi dan soda bisa membuat kulit Kita terlihat kusam dan berjerawat. Dilansir dari liputan 6, kopi sangat tajam dan mengonsumsi kopi dapat mengacaukan hormon Anda dan menghasilkan stress. Kemudian, seringkali pengendalian produk minyak pada kulit bermasalah hingga jerawat mudah timbul diwajah Anda.

Saat Anda benar-benar berhenti mengonsumsi kopi dan soda, perlahan jerawat akan hilang dan kelembaban kulit akan kembali dalam waktu beberapa minggu.

Mengurangi Makanan Berlemak

Gorengan dan fast food mengandung lemak jenuh yang tinggi. Hal itulah yang bisa membuat Anda terlihat semakin tua. Dilansir dari Womantalk, seiring dengan bertambahnya usia maka sisa lemak tubuh kita akan tersimpan di perut dan juga bagian lengan atas. Selain itu organ dalam akan banyak yang tertutup lemak yang tebal, sehingga dapat menurunkan fungsi tubuh menjadi mudah lelah dan terlihat loyo.

Banyak Berjalan

Selama seharian, Kita banyak menghabiskan waktu dengan duduk. Cara mengatasi penuaan dini, jangan duduk lebih dari 30 menit. Gunakan waktu beberapa menit untuk berdiri atau berjalan-jalan ringan. Dilansir dari sebuah penelitian dilakukan bahwa terlalu lama duduk dapat mempercepat penuaan.

Sistem metabolisme menjadi terhambat saat tubuh tidak bergerak. Selain berjalan-jalan dapat mencegah penuaan, Anda juga bisa mengusir rasa stres dan meningkatkan mood Anda untuk kembali bekerja.

Perbanyak Berpuasa

Puasa bisa menjadi salah satu cara untuk melawan penuaan. Manfaat puasa antara lain dapat menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme, memperbaiki pola makan, meningkatkan fungsi otak, memperpanjang usia hingga dapat mencerahkan kulit dan mencegah jerawat diwajah. Luar biasa kan manfaat berpuasa.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Aktifitas yang padat serta banyak menghabiskan waktu diluar membuat kulit kita tersengat sinar matahari. Jelas-jelas sinar matahari menjadi musuh kita karena menyebabkan kulit menjadi kering serta timbul-timbul kerutan halus di kulit. Buah-buahan dan sayur-sayuran menjadi solusi terbaik karena banyak mengandung vitamin A yang dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit Anda yang rusak.  

Itulah 8 cara menunda penuaan dini yang bisa Anda coba. Mudah dan tidak menyeramkan seperti operasi plastik kan. Anda mencari makanan sehat yang nggak bikin ribet dan harga terjangkau? Bisa banget kok, dapatkan makanan sehatnya hanya di ProSehat. Selain makanan sehat, Anda bisa mendapatkan berbagai produk kesehatan hingga layanan vaksinasi ke rumah.

Caranya cukup install aplikasi ProSehat melalui google Apps atau Apps store sekarang juga. Butuh konsultasi? Juga bisa hubungi Asisten Kesehatan Maya melalui Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800. Ingat Sehat, Ingat ProSehat.

instal aplikasi prosehat

Chat Asisten ProSehat aja