Telp / SMS / WhatsApp : 0857-75-500-800

Ringankan Gejala Flu Sahabat Dengan Cara Ini

848x337

Lagi-lagi terserang penyakit flu yang membuat aktifitas Sahabat terhambat dan pada akhirnya Sahabat membutuhkan beberapa hari untuk mengembalikan stamina dan meringkan flu tersebut.

Lalu bagaimana sih virus bisa menyebabkan penyakit? Virus dapat masuk ke dalam tubuh Sahabat melalui udara yang kita hirup. Lalu virus ini melekat pada saluran pernafasan kita terutama yang banyak mengandung lendir, kemudian virus akan menyusup masuk ke dalam sel-sel di saluran pernafasan kita dan memperbanyak diri melalui proses replikasi untuk menyerang sel-sel lainnya.

Jadi bagaimana cara meringankan atau mengatasinya? Nah Berikut beberapa cara untuk meringankan hingga mengantisipasi terjadinya penyakit flu.

1. Perbanyak minum air atau jus
Jika Sahabat terserang flu maka cara ini hal tepat karena tubuh kita membutuhkan banyak cairan. Pilihlah air mineral, jus ataupun sup hangat untuk mencegah dehidrasi dan mengurangi flu Sahabat.

2. Beristirahat
Beristirahatlah lebih banyak untuk membantu sistem kekebalan tubuh Sahabat melawan infeksi. Disarankan untuk beristirahat sebanyak 7-8 jam setiap harinya untuk menghindari Sahabat dari penyakit flu.

3. Vaksin Flu
The Centers for Disease Control and Prevention atau dikenal CDC merekomendasikan vaksinasi flu tahunan untuk setiap orang yang berusia diatas 6 bulan. Vaksin flu musiman setiap tahun memberikan perlindungan dari tiga atau empat virus influenza yang paling umum selama musim flu.

Selain itu perlu adanya kesadaran untuk mencuci tangan Sahabat secara menyeluruh karena cara ini efektif untuk mencegah Ada dari infeksi umum dan Sahabat dapat menggunakan pembersih tangan. Untuk melakukan vaksinasi flu bisa kalian dapatkan di Prosehat, layanan vaksinasi flu yang dapat dilakukan dirumah Sahabat ditangani oleh dokter berpengalaman. Jadi cegah flu sekarang juga..

Sumber : mayoclinic.org
tanyadok.com

Produk Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked