Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Pilek dan Flu Saat Traveling? Cegah Sekarang Juga

Segala macam agenda yang sudah Anda buat dapat berantakan karena pilek dan flu saat traveling. Pada akhirnya Anda akan sendirian dikamar hotel untuk memulihkan stamina Anda. Maka dari itu sebelum melakukan traveling lebih baik cegah dari sekarang dengan beberapa cara di bawah ini :

  1.       Cuci Tangan Anda Dengan Sabun atau Pembersih Tangan

Sebelum atau setelah beraktifitas sangatlah penting untuk mencuci tangan agar Anda terhindar dari penularan penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan juga virus.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sakit Saat Travelling

  1.       Tidur Yang Cukup

Buat Anda yang suka begadang akan mudah terserang flu. Sedangkan bagi yang tidur selama 7-8 jam setiap harinya mampu mencegah berbagai penyakit. Karena pada saat Anda tidur, sel-sel didalam tubuh mengalami perbaikan dan perubahan hormon yang lebih baik sehingga dapat memperbaiki sistem imun dalam tubuh.

  1.       Makan Sayur dan Buah

Masih tidak suka sayur dan buah? Rugi loh, karena sayur dan buah sangat baik untuk mencegah penyakit termasuk flu. Makanlah variasi satur dan juga buah berwarna hijau, merah dan juga kuning untuk mencegah infeksi penyakit serta sebagai antioksidan dan membuat daya tahan tubuh Anda menjadi lebih baik.

  1.       Lakukan Aktivitas Fisik Secara Teratur & Rutin

Memang sangat berat melakukan aktivitas secara teratur dan juga rutin. Tetapi apakah kalian tahu? Bahwa berlari ataupun berjalan minimal 30 menit dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan penyakit infeksi.

Baca Juga : Lagi Flu? Konsumsi 9 Makanan Tepat Untuk Penderita Flu

  1.       Kurangi Stress

Penyakit flu yang Anda alami dapat berasal dari tingkat stress yang tinggi loh.  Maka dari itu lakukanlah hal-hal yang dapat merelaksasikan tubuh Anda seperti yoga atau kegiatan lainnya. Selalu tersenyum dan berpikir positif dapat menurunkan stress dan flu Anda.

  1.       Minum Air Minimal 8 Gelas Per Hari

Nggak mau jadi dehidrasikan? Maka dari itu penuhi cairan dalam tubuh dengan minum air mineral minimal 8 gelas per hari.

  1.       Lakukan Vaksin Flu

Cara lainnya untuk mencegah flu Anda dengan cara vaksin flu.  Vaksin flu efektif mencegah penyakit flu pada orang dewasa dan anak-anak diatas usia 6 bulan. Vaksin flu ini dilakukan selama setahun sekali, lakukanlah vaksin flu sebelum musim flu, karena tubuh membutuhkan penyesuaian untuk menerima vaksin flu.

Lalu bagaimana sih cara melakukan vaksin flu? Anda dapat melakukan pemesanan layanan vaksin bersama Prosehat. Layanan vaksin flu dari Prosehat dapat dilakukan dirumah Anda dengan mengunjungi link berikut https://www.prosehat.com/vaksinasiflu . Jadi siap untuk berlibur? Tubuh sehat liburan semangat.

Sumber : tanyadok.com/artikel-kesehatan/8-jurus-ampuh-cegah-flu

cdc.gov/flu/protect/keyfacts.htm

Chat Asisten ProSehat aja