Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Ingin Seks Pertama Lancar? Lakukan 5 Persiapan Mental Berikut Sebelum Berhubungan Intim

Ketika Sahabat berhubungan intim pertama kali, mungkin muncul rasa berdebar atau khawatir. Namun di satu sisi Sahabat mungkin merasa bahagia yang bercampur-aduk dan hal ini sangatlah wajar.

Baiknya perasaan tersebut jangan sampai mengganggu saat Sahabat berhubungan intim, sehingga berdampak pada ketidakharmonisan hubungan dengan pasangan.

persiapan mental sebelum berhubungan intim

Baca Juga: Kehidupan Seks Tetap Membara Setelah Menikah dan Punya Anak

Agar hubungan seksual berjalan lancar, mari simak beberapa tips berikut :

1. Berkomunikasi dengan Pasangan

Sebelum melakukan hubungan intim pertama kali, sebaiknya jalin komunikasi dengan pasangan agar saling mengetahui perasaan masing masing. Jangan melakukan hubungan intim terburu-buru karena dapat membuat pasangan merasa kurang nyaman.

2. Perhatikan Sinyal dari Pasangan

Perhatikan sinyal dari pasangan untuk mengetahui kesiapan pasangan dalam berhubungan intim sebab, pada kenyataannya bisa saja pasangan merasa belum siap untuk berhubungan intim karena dipengaruhi berbagai faktor seperti sedang merasa lelah, muncul perasaan takut dan kondisi mood yang sedang tidak baik.

3. Persiapkan Mood dengan Baik

Apabila pasangan siap berhubungan intim, yang perlu Sahabat lakukan adalah mempersiapkan dan mempertahankan mood agar tetap baik.

Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Gairah Pasangan

Caranya bisa dengan menyiapkan suasana supaya lebih romantis dan sensual seperti menyalakan lilin aroma terapi, meredupkan lampu, maupun memutar lagu romantis agar hubungan intim pertama kali yang Sahabat dan pasangan lakukan menjadi berkesan.

4. Siap Jika Mengalami Pendarahan

Keluarnya darah saat berhubungan intim pertama kali adalah hal yang wajar karena robeknya selaput dara di vagina. Hal ini sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan.

Produk Terkait: Jual Alat Bantu Seks

Maka, sebelum berhubungan intim untuk pertama kalinya sebaiknya Sahabat dan pasangan diskusikan terlebih dahulu mengenai hal ini.

5. Utamakan Kenyamanan

Rata rata setiap orang berpendapat bahwa saat berhubungan intim harus mencapai orgasme, namun untuk mencapai hal tersebut sebaiknya Sahabat selalu mengutamakan kenyamanan ketika berhubungan intim dengan pasangan.

Untuk mempersiapkan kenyamanan dan ketenangan saat hubungan intim, Sahabat dan pasangan dapat melakukan berbagai aktivitas bersama seperti melakukan yoga atau meditasi, berolahraga bersama, dan aktivitas lainnya.

Selain melakukan persiapan diatas, jangan lupa melakukan beberapa hal berikut:

  • Mencuci tangan dan area kemaluan sebelum dan sesudah berhubungan intim.
  • Persiapkan alat kontrasepsi jika ingin menunda
  • Siapkan cairan pelumas untuk meminimalkan rasa sakit saat berhubungan intim
  • Rutin berolahraga
  • Hindari berganti pasangan seksual untuk mencegah penularan penyakit menular seksual

Demikian mengenai persiapan mental sebelum berhubungan intim yang Sahabat dan pasangan dapat lakukan agar berjalan lancar.

Baca Juga: 3 Fakta Seks Oral yang Perlu Sahabat ketahui

Sahabat bisa berkonsultasi lebih lanjut mengenai hal ini secara online di Prosehat. Info lebih lengkap silahkan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

Referensi:

  1. 11 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berhubungan Intim [Internet]. Orami.co.id. 2021 [cited 25 March 2021]. Available from: https://www.orami.co.id/magazine/hal-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-berhubungan-intim/
  2. Syarifah F. Siapkan 10 Hal Ini Sebelum Bercinta Pertama Kali [Internet]. liputan6.com. 2021 [cited 25 March 2021]. Available from: https://www.liputan6.com/health/read/815558/siapkan-10-hal-ini-sebelum-bercinta-pertama-kali
  3. Sebelum Hubungan Seks Pertama Kali, Wanita Sebaiknya Siapkan 5 Hal Ini [Internet]. suara.com. 2021 [cited 25 March 2021]. Available from: https://jateng.suara.com/read/2021/02/27/212151/sebelum-hubungan-seks-pertama-kali-wanita-sebaiknya-siapkan-5-hal-ini?page=all
  4. Putra S. Ini Tips Malam Pertama yang Wajib Dipersiapkan [Internet]. wolipop. 2021 [cited 25 March 2021]. Available from: https://wolipop.detik.com/sex/d-4780544/ini-tips-malam-pertama-yang-wajib-dipersiapkan

Chat Asisten ProSehat aja