Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Berikut Ini Adalah 7 Olahraga Cegah Osteoporosis

Dengan berolahraga kita akan mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Berolahraga juga dapat mencegah kita mengalami penyakit-penyakit membahayakan, misalnya saja osteoporosis. Untuk itu, memulai diri agar rajin berolahraga adalah hal yang penting. Kali ini kami akan menginformasikan tentang olahraga apa saja yang dapat mencegah osteoporosis. Yuk, mari kita simak ulasannya berikut ini!

olahraga cegah osteoporosis

Baca Juga: 10 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Cegah Osteoporosis

1. Lompat Tali

Meskipun terdengar lucu, lompat tali memiliki pengaruh yang kuat dalam menjaga kesehatan tulang. Jika kita melakukan setidaknya 10 menit tiap hari untuk melakukan hal ini, kita akan meningkatkan kualitas kesehatan tulang dan juga mendapakan beberapa manfaat penting lainnya.

2. Jogging

Lari di pagi atau sore hari adalah pilihan olahraga yang tepat untuk mencegah terjadinya osteoporosis. Selain mendapatkan udara yang sejuk dan menyegarkan pikiran, kita juga dapatkan manfaat lain seperti tidak rentan terhadap penyakit osteoporosis.

Baca Juga: Lari Pagi, Yuk!

3. Tenis

Olahraga tenis dapat membentuk tulang yang kuat. Tiap-tiap gerakan yang terjadi dalam olahraga tenis akan mencegah Anda mengalami osteoporosis. Ajak pula anggota keluarga Anda agar tercegah dari osteoporosis.

4. Basket

Olahraga yang satu ini dilakukan dengan beramai-ramai. Mengajak teman-teman Anda bermain basket akan menambah keseruan dalam permainannya. Bermain bola basket membuat tubuh Anda menjadi lincah dan atraktif. Selain mencegah osteoporosis olahraga basket juga dapat membakar kalori dalam tubuh Anda.

5. Berenang

Mengisi beberapa waktu luang untuk berenang adalah hal yang menyenangkan. Berenang memiliki banyak manfaat, dan salah satu manfaatnya adalah memperkuat tulang dan memperbaiki kinerja paru-paru.

Baca Juga: 5 Olahraga Terbaik untuk Kesehatan Jantung

6. Mendaki

Memiliki hobi mendaki berarti memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Sekali-sekali cobalah untuk mendaki agar terhindar dari penyakit osteoporosis.

7. Yoga

Yoga adalah olahraga yang berfokus pada konsentrasi. Dengan yoga kita akan mendapatkan tubuh yang fleksibel dan tulang yang sehat.

Baca Juga: Hal-hal yang Perlu Diketahui dari Berolahraga di Malam Hari

Hal diatas adalah artikel mengenai 7 Olahraga Cegah Osteoporosis“. Osteoporosis bisa kita cegah dengan berbagai macam olahraga, untuk itu ayo kita rajin berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Nantikan artikel lain kami untuk mendapatkan informasi kesehatan tubuh yang bermanfaat lainnya. Apabila Sobat memerlukan informasi lebih lanjut mengenai olahraga pencegah osteoporosois dan produk-produk kesehatan yang berkaitan¬†silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

Ditulis oleh dr. Anindi Putri Harjanti

 

Chat Asisten ProSehat aja