Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Masker N95 dan Tabung Oksigen untuk Darurat Kabut Asap

Bayangkan perasaan teman-teman di Sumatera dan Kalimantan saat darurat kabut asap… Mereka berharap terbangun dari mimpi buruk ini. Namun mereka harus menelan kenyataan pahit ketika  mereka belum bisa terbangun dari mimpi panjang itu. Hanya kenangan akan udara segar menjadi obat gembira dan harapan bahwa kabut asap akan segera berlalu.  

prosehat kabut asap

 

Kabut asap sudah sangat memprihatinkan! Banyak jiwa terancam kesehatannya akibat kabut asap ini. Apa yang bisa kita lakukan untuk mengurangi dampak buruknya dari segi kesehatan? Lebih baik jika kita bergerak bersama-sama membantu korban darurat kabut asap ini dari hal yang paling membantu, yaitu mengurangi dampak buruk kabut asap tersebut. Donasi masker N95 dan Oxycan bisa sangat membantu saudara kita di lokasi bencana. Bahkan penggunaan masker khusus ditambah asupan oksigen dalam kaleng menjadi satu-satunya harapan bagi banyak orang dalam kondisi sekarang ini untuk bisa bernapas sedikit lega.

Baca Juga: Jenis dan Efektivitas Masker Menurut WHO, Tak Ada Scuba dan Buff

Masyarakat kini bisa lebih mandiri dalam menghadapi keadaan darurat yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera. Tanpa menunggu perintah dari siapapun, banyak sukarelawan yang mengajak publik untuk menyalurkan bantuannya melalui distribusi masker dan bahkan oksigen dalam kemasan. Tentunya diharapkan sungguh membantu kebutuhan dasar manusia, bernapas. Ayo kita kenali lebih lanjut pentingnya masker dan tabung oksigen portable ini.

Masker N95

prosehat masker n95

Fungsi sebenarnya dari masker ini adalah sebagai alternatif bagi orang sehat untuk berinteraksi dengan orang yang sakit. Masker ini biasanya digunakan oleh tenaga kesehatan di bagian infeksi dan penyakit menular. Mengapa disebut masker N95, karena kehebatannya untuk menyaring keseluruhan partikel udara hingga 95%. Bentuk masker ini setengah bulat dan berwarna putih. Masker ini juga terbuat dari bahan solid dan tidak mudah rusak sehingga dapat digunakan selama beberapa hari. Untuk pemakaiannya, harus benar-benar rapat agar tidak ada celah bagi partikel dari udara luar untuk masuk.

Masker ini lebih tepat digunakan ketimbang surgical mask yang seringkali dipakai di rumah sakit, bahkan belakangan marak digunakan oleh para penumpang ojek di jalan. Terutama dalam kondisi darurat asap seperti sekarang ini, lebih baik tidak menghirup udara sama sekali daripada harus rela terkena risiko ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) akibat partikel jahat yang dibawa kabut asap tersebut. Tipe masker N95 ini juga sudah disetujui dan dianjurkan oleh Ketua IDI Riau Dokter Nuzelly Husnedi dan Kementrian Kesehatan Singapura, lho. Jadi ayo, bagi kalian yang ingin membantu meringankan beban orang-orang di Riau akibat asap kabut, donasi dalam bentuk masker N95 ini sangat efektif dan berguna sekali dalam melawan asap di Riau dan sekitarnya.

Baca Juga: Seperti Inilah Cara Melepas Masker dengan Benar

Cara Pakai:

how to wear masker n95 prosehat

 

Tabung Oksigen Portable

oxycan prosehatAkhir-akhir ini tagar #SedekahOksigen ramai di banyak sosial media. Tujuannya hanya satu: memberikan suplai oksigen kepada korban di area kabut asap di Riau dan daerah lain di Kalimantan dan Sumatera. Tidak hanya hewan dan tumbuhan yang kehilangan tempat tinggalnya, manusia di sana pun merasa rumah mereka sudah bukan tempat yang layak untuk dihuni dari kabut asap tersebut. Bayangkan saja kebutuhan paling mendasar manusia tidak bisa, bernapas! Transportasi darat maupun udara juga tidak dapat dilakukan sehingga mengganggu distribusi bahan pokok. Tabung oksigen portable atau lazim dikenal dengan Oxycan ini pun seperti penyambung nafas mereka sehari-hari. Alasan ini yang membuat oxycan di-Tuhankan dalam kondisi berkabut saat ini:

Baca Juga: Jangan Sepelekan Masker dan Tips Nyaman Memakainya

Spesifikasi Tabung Oksigen Portable

  • Kepekatan: 96%-99,5%
  • Tekanan: 1.0 Mpa
  • Konsentrasi Gas Oksigen: 95% oksigen murni
  • Volume: 500 cc pada suhu 25 Celcius

Cara Penggunaan:

  • Buka tutup kecil bagian atas kaleng.
  • Lepas penutup.
  • Tutup hidung dengan masker yang sudah terhubung.
  • Tekan kepala kaleng dan hirup oksigen dalam waktu 2 detik.
  • Lakukan beberapa kali.

Kedua benda ini sangat dibutuhkan oleh korban kabut asap saat ini. Salurkan donasi kalian sekarang juga ya, dengan klik di bawah ini. Bantuan kalian memperpanjang nafas mereka. Apabila Sobat memerlukan informasi lebih lanjut silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

Chat Dokter 24 Jam