Telp / SMS / WhatsApp : 0857-75-500-800

Lindungi Diri Anda Dari Kanker Serviks

848x337

Berita meninggalnya Julia Perez membuat masyarakat terkejut, Julia Perez meninggal setelah berjuang menghadapi Kanker Serviks stadium 4. Kanker serviks menjadi kanker yang menempati peringkat pertama di Indonesia. Pada tahun 2013, hampir 100.000 wanita di Indonesia terdiagnosa kanker serviks dan kasus kanker serviks berkembang setiap tahunnya.

Banyak Masyarakat yang belum begitu paham dengan pentingnya vaksinasi HPV, pada kenyataannya vaksin dapat menyelamatkan ribuan bahkan jutaan wanita di dunia dari kanker serviks. Gaya hidup yang tidak sehat sepeti merokok, melakukan aktivitas seksual pada usia muda (dibawah 18 tahun) serta kehidupan seksual yang tidak sehat sehingga terpapar Human Papilloma Virus (HPV) tipe 16 dan 18 yang bersifat onkogenik (penyebab kanker).

Pemberian vaksin HPV mencegah transmisi virus dan virus akan terhalang masuk ke dalam tubuh. Vaksin dibuat dengan teknologi rekombinan yang berpotensi mengurangi angka morbiditas dan mortalitas yang berhubungan dengna infeksi HPV genitalia. Vaksin sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu Vaksin Bivalen (tipe 16 dan 18) dan vaksin Quadrivalen (tipe 6, 11, 16 dan 18).

Tapi apakah vaksin ini aman untuk saya? Sahabat tidak perlu takut, karena vaksin HPV telah disahkan oleh Food and Drug Administration (FDA) dan Advisory Committee on Immunization Practices (ACIP) dan di Indonesia vaksin ini sudah diizinkan oleh badan POM RI.

Vaksinasi HPV dapat diberikan sejak usia 9 tahun hingga 55 tahun diperbolehkan melakukan vaksinasi ini. Namun untuk anda yang sudah melakukan hubungan seksual diperlukan test pap smear terlebih dahulu untuk mengetahui apakah terinfeksi kanker serviks. Salah satu bentuk pencegahan yang benar untuk terhindar dari kanker serviks yaitu:

1. Menjalani gaya hidup yang baik dengan menghindari merokok dan minuman keras.
2. Melakukan 3 kali vaksinasi HPV untuk mencegah transmisi HPV.
3. Rutin melakukan test Pap Smear untuk Sahabat yang sudah berkeluarga.

Bingung mendapatkan layanan vaksin HPV? Di prosehat saja, dengan kemudahan pemesanan, dilayani dengan dokter yang berpengalaman serta kenyamanan dalam vaksinasi karena bisa Anda lakukan dirumah. Selain itu untuk Sahabat yang ingin mengetahui lebih lanjut bisa menghubungi Maya untuk membantu Sahabat. Yuk ajak besties dan keluarga sahabat untuk mencegah kanker serviks secara dini. Jika berminat bisa langsung kunjungi link berikut : https://www.prosehat.com/vaksinasihpv

Sumber:
prosehat.com/artikel/wanitasehat/cegah-kanker-serviks-dengan-vaksin-hpv
klinikvaksinasi.com/vaksin-hpv-kanker-serviks-pada-anak-perempuan/

Produk Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked