Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

Liburan ke Jepang: Where to Go and What to Do

‘Ogenki desuka?’ Apa kabar? Bagaimana dengan rencana perjalanan liburan Anda ke Jepang? Jangan sampai liburan ke Jepang menjadi liburan yang tidak terorganisir dengan baik hanya karena bingung ingin berkunjung ke mana. Karena memang banyak sekali yang harus dikunjungi di Jepang. Jadi rencanakan liburan ke Jepang bersama keluarga dengan checklist objek wisata terkenal di negeri sakura tersebut dan apa yang harus dilakukan di sana.

Where to Go

Jepang memiliki banyak destinasi wajib yang harus dikunjungi baik bagi turis domestik maupun internasional. Where to go list saat liburan ke Jepang adalah:

prosehat liburan ke jepang 1

Osaka Castle

Objek wisata yang satu ini destinasi wajib yang kebetulan tidak jauh dari bandara internasional Kansai. Cukup 1 jam perjalanan dengan kereta expressway. Objek wisata ini sudah dibuka dari pukul 9 pagi.

prosehat liburan ke jepang 2

Dotonburi

Kawasan di Osaka yang ramai dengan toko-toko dan jajanan ala Jepang, termasuk Takoyaki dalam berbagai variasinya. A must visit!

prosehat liburan ke jepang 3

Disneyland Tokyo

Seperti Disneyland di negara manapun, theme park ini tidak boleh kelewatan, apalagi Anda liburan dengan anak-anak Anda. Who doesn’t love Princesses and Toy Story?

Baca juga: 8 Tips Liburan Aman ke Disneyland dengan Anak

prosehat liburan ke jepang 4

Kelas Menggambar Manga di Yokohama

Ingin liburan ke Jepang bersama anak Anda lebih berkesan? Jika anak Anda gemar membaca komik dan menonton anime, manga class is a must! Jadikan liburan ke Jepang lebih meaningful dengan pengalaman berharga belajar manga dari negaranya langsung.

prosehat liburan ke jepang 5

Pantai Gahi-jima Di Okinawa 

Craving for vitamin sea? Pantai Gahi-jima yang terletak di prefektur Okinawa memang menjadi bucket-list banyak orang ketika liburan ke Jepang. Pantainya yang biru dan pasirnya yang putih dan bersih menjadi pengalaman tersendiri jika ingin berlibur ke pulau yang tidak dipadati banyak orang.

klik di sini beli p3k keluarga

Beli di sini: Paket P3K Liburan Keluarga

prosehat liburan ke jepang 6

Kuil Gion/Yasaka di Kyoto

Jika Anda sering menonton drama Jepang dan sering melihat banyak orang menuliskan doa dan impiannya untuk kemudian digantung di depan kuil, lakukan hal yang sama ketika berlibur ke Kyoto, Jepang. Unforgettable moments!

prosehat liburan ke jepang 7

Nyuto Onsen di Tohoku

Pemandian air panas alami di Jepang juga tidak boleh dilewatkan terutama ketika Anda membutuhkan relaksasi dari kesibukan pekerjaan di ibu kota Jakarta. Nyuto onsen di Tohoku dinilai salah satu onsen terbaik di Jepang. Jangan sampai kelewatan!

prosehat liburan ke jepang 8

Washoku

Perjalanan kuliner atau Washoku: buat list makanan Jepang yang ingin dicoba, seperti sushi, soba, takoyaki, udon, tonkatsu, okonomiyaki, sashimi, curry dan masih banyak lagi. Jelajahi pasar yang menjual pengalaman makanan Jepang dengan cita rasa rakyat Jepang asli atau restoran high-end yang menawarkan cita rasa asli.

What to Do

Liburan ke Jepang menjadi salah satu rencana liburan dengan persiapan full-packaged agar tetap fit dan prima selama menjelajahi objek wisata di sana. Untuk itu sebelum terbang ke Jepang, lakukan beberapa hal berikut ini:

1. Vaksinasi sudah dilakukan 2 minggu sebelum terbang. Jika Anda berencana liburan ke Jepang saat musim dingin, jangan lupa vaksin influenza.

2. Vaksin hepatitis A: Waspadai juga penyebaran virus hepatitis A di Jepang. Konsultasi dengan dokter terkait berapa lama Anda akan berlibur di Jepang dan ke daerah mana saja Anda akan berkunjung.

3. Vaksin Japanese Encephalitis: vaksin ini juga bisa dikonsultasikan dengan dokter Anda ketika liburan ke Jepang dan berniat untuk stay di sana lebih dari sebulan. Penyakit ini ditularkan melalui gigitan nyamuk. Gejalanya ditandai dengan batuk, sakit kepala, demam, dan muntah.

4. Vaksin rabies: gigitan kelelawar saat mengunjungi daerah pegunungan dengan gua-gua di Jepang dapat menularkan virus rabies. Konsultasikan dengan dokter jika Anda berencana mengunjungi daerah rural di Jepang.

5. Persiapkan pakaian lengan panjang jika Anda berencana liburan ke Jepang saat musim dingin. Beberapa daerah di Jepang dinginnya bisa menusuk tulang.

6. Paket p3k harus dibawa kemanapun Anda pergi. Jika anak Anda sakit saat di Jepang, disarankan untuk konsumsi obat-obatan yang memang sudah ada di dalam kotak p3k anak Anda seperti oralit, probiotik dan obat penurun panas yang sudah terbukti aman untuk anak Anda. Hindari penggunaan obat-obatan lokal karena kondisi tubuh anak Anda jauh berbeda dengan anak-anak di Jepang.

7. Hati-hati ketika minum air atau makanan mentah di Jepang. Jika Anda belum sempat melakukan vaksinasi, pastikan makanan dan minuman yang dikonsumsi bersih dan matang sempurna.

8. Jaga daya tahan tubuh dengan banyak minum suplemen anak dan suplemen dewasa serta multivitamin. Liburan saat sedang sakit tidak akan menjadi pengalaman yang menyenangkan saat di Jepang.

 

Referensi:

WhatsAppp Asisten Maya saja