Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Let’s Go To The Gym!

Belakangan ini banyak sekali ajakan untuk memulai pola hidup yang lebih sehat. Dari mulai memilih asupan makanan hingga jenis olahraga. Kalau Anda termasuk salah satu yang ingin hidup lebih sehat sekaligus bergaya, pergi fitness ke gym adalah jawabannya.

Fitness atau olahraga di gym merupakan salah satu pilihan olah raga yang relatif mudah dilakukan. Biasanya setiap klub kesehatan akan menawarkan paket-paket lengkap dengan pelatih profesional yang siap membantu memaksimalkan olah raga yang akan Anda lakukan di gym.  Lalu kenapa fitness ini menjadi pilihan yang baik untuk kesehatan tubuh?

Menurut ahli kesehatan dari Klinik Mayo, jika pria dewasa melakukan fitness ke gym setidaknya 150 menit per minggu untuk olahraga rutin dan berlatih untuk kekuatan otot dua kali seminggu maka kebugaran tubuh sudah pasti didapatkan. Olahraga ke gym yang rutin dan mengikuti saran personal trainer untuk tujuan yang sudah disepakati akan membuat tubuh Anda sehat. Alasan nomor satu yang bisa menjadi pemicu utama agar Anda mau berangkat ke gym adalah menjaga kestabilan berat badan. Ketika Anda mulai melakukan treadmill misalnya, maka kalori-kalori dalam tubuh akan mulai terbakar. Jika berat badan terjaga ideal, pakaian juga akan terasa lebih nyaman dipakai. Pastinya dengan berat badan terkontrol, berarti juga mengurangi resiko terkena serangan jantung, serta mendapatkan tulang dan otot yang kuat.

Selain itu, olahraga yang dilakukan di gym juga akan terasa menyenangkan karena bisa dilakukan bersama-sama dengan pasangan atau teman-teman. Agar bisa dilakukan rutin, pilihlah tempat gym yang dekat dengan kantor agar tidak ada alasan ‘tidak sempat’ datang menghampiri. Pilihan waktu terbaik adalah pagi hari sebelum mulai bekerja. Setelah nge-gym, mandi dan lakukan aktifitas kantor seperti biasa. Rasakan perbedaan rasa tubuh yang lebih segar, mood yang lebih baik, dan energi yang lebih banyak. Oh ya, untuk variasi, Anda bisa mengambil kelas aerobic, zumba, atau thai boxing dance yang banyak ditawarkan klub gym. It will be fun!

Tapi yang perlu diperhatikan, jika selama ini Anda tidak pernah melakukan olahraga rutin, maka konsultasi dengan dokter terlebih dahulu, ya! Jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen tambahan yang mengandung Vitamin C dan Zync untuk membantu memaksimalkan kesehatan tubuh. Selain untuk menjaga kebugaran, pergi ke gym juga sudah menjadi gaya hidup. Tapi tidak ada yang salah dengan gaya hidup sehat, kan? Selain trendi karena sekarang semua kegiatan bisa disinkronisasi dengan akun sosial media, tentunya alasan utamanya adalah Anda bisa menjaga agar tubuh tetap sehat. Selamat nge-gym!

Chat Asisten ProSehat aja