Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Jangan Jadi Wacana, Wujudkan Traveling Ke Luar Negeri Dengan 7 Tips Berikut ini

Tips Travelling ke Luar Negeri – Sahabat ingin berjemur di Hawaii atau bermain ski di Korea Selatan? Tentu hal tersebut menjadi impian semua orang. Tak terkecuali orang-orang Indonesia yang hanya merasakan 2 (dua) musim saja. Pada kenyataannya, traveling ke luar negeri bukan hal yang mudah. Faktor biaya menjadi pertimbangan traveling ke luar negeri.

Wujudkan traveling ke luar negeri dengan 7 tips berikut ini yang bisa Sahabat gunakan sehingga impian tersebut bisa terwujud. Berikut tipsnya:

1. Tekad yang bulat

source: law . com

Niat saja tidak cukup loh Sahabat, harus disertai dengan tekad yang bulat. Jika Sahabat menginginkan sesuatu, maka harus diwujudkan. Niat yang tidak dijalani akan menjadi sia-sia saja. Orang-orang banyak mengurungkan niat traveling ke luar negeri karena faktor biaya.

Banyak yang mencari jalan pintas dan nekat untuk mewujudkan mimpinya ke luar negri. Bukan nekat dalam hal negatif, ya Sahabat. Namun hal nekat yang dimaksud adalah dengan menyisihkan sebagian uang transportasi dan memilih bersepeda atau jalan kaki ke kantor.

Baca Juga: 5 Gejala Kanker Serviks yang Perlu Kamu Ketahui

2. Menabung

menabung

source: motilaloswalmf

Jika tekad yang bulat sudah Sahabat miliki, maka menabung menjadi tips berikutnya. Bila Sahabat memilih negara ASEAN, Sahabat tidak membutuhkan biaya yang besar. Visa dan deposit tabungan tidak dibutuhkan pada negara ASEAN. Uang tersebut dapat Sahabat gunakan untuk biaya akomodasi selama traveling.

3. Cari tiket promo

Bila uang Sahabat sudah cukup, saatnya mencari tiket promo ke luar negeri. Sahabat bisa mencari tiket promo di website penerbangan atau travel fair yang digelar sepanjang tahun. Segera beli jika harga yang ditawarkan pas dikantong Sahabat. Oh ya, untuk mendapatkan tiket murah sebaiknya membeli enam bulan sebelum keberangkatan.

4. Packing Dengan Baik

Kita harus pintar membawa kebutuhan selama perjalanan dengan biaya yang terbatas. Sahabat harus mengetahui beberapa maskapai tidak menyediakan bagasi gratis. Sahabat akan dikenakan biaya tambahaan untuk barang-barang yang dibawa. Maka lebih baik, Sahabat memilih maskapai penerbangan yang memberikan bagasi gratis 20-30 kg.

Jangan membawa barang-barang melebihi kuota bagasi, ya. Tenang saja Sahabat, karena beberapa hotel menyediakan perlengkapan mandi hingga hairdrayer. Jadi nggak perlu lagi bawa barang-barang tersebut.

Baca Juga: 6 Fakta dan Mitos Seputar Imunisasi

5. Hindari Membeli Barang

Memilih pergi di musim dingin, semi atau gugur tentu memerlukan persiapan khusus. Salah satunya pakaian hangat selama di luar negeri. Hindari membeli barang bila ingin menghemat uang. Sebaiknya pinjam pakaian-pakaian hangat ataupun koper ke teman-teman Sahabat. Tentu hal tersebut hanya butuh modal oleh-oleh saja.

Jika ternyata teman Sahabat tidak memilikinya, maka Sahabat dapat membeli mantel di pasar loak. Walaupun bekas, namun kualitasnya tetap baik bila Sahabat pintar memilih. Harga jaket bisa lebih murah bila membeli di season summer ataupun spring.

6. Liburan bersama teman

travelling dengan teman

source: gapyear

Buat liburan Sahabat lebih menyenangkan dengan mengajak teman untuk traveling bersama. Selain lebih berwarna, Sahabat bisa menghemat biaya selama liburan ke luar negeri loh. Kalian bisa menyewa tempat menginap yang dibagi dengan rata. Selain itu, kalian bisa bergantian foto narsis di tempat-tempat yang menarik.



7. Tempat Wisata Gratis

Punya budget minim, buang jauh untuk menikmati liburan ke wahana Disneyland atau museum Madame Tussauds. Pilihlah tempat wisata gratis yang bisa Sahabat nikmati. Seperti Hong Kong’s Symphony of Light Show,  Bersepeda di Kopenhagen atau pabrik Cokelat Lindt Zurich.

Baca Juga: 10 Test Kesehatan Pranikah Untuk Anda dan Pasangan

Namun jangan sampai liburan Sahabat jadi batal karena flu. Pastikan diri Sahabat terlindungi dengan vaksinasi flu. Vaksinasi flu dapat memberi perlindungan pada Sahabat selama setahun. Vaksinasi flu ini bisa Sahabat dapatkan di ProSehat.

Sahabat akan mendapatkan banyak keuntungan seperti bebas konsultasi dengan dokter profesional, vaksin yang dijamin, jadwal yang fleksibel dan pembayaran yang mudah. Lakukan vaksinasi flu sekarang  juga di ProSehat. Info lebih lanjut hubungi Maya Asisten Kesehatan ProSehat melalui Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800 atau klik di www.prosehat.com. Ingat Sehat, Ingat ProSehat

Sumber :

  1. Marisha. “Traveling ke Luar Negeri Cuma Wacana? Coba Tips Ini untuk Mewujudkannya!”. https://www.facetofeet.com/lifestyle/6465/2/traveling-ke-luar-negeri-cuma-wacana-coba-tips-ini-untuk-mewujudkannya. Diakses pada 20 Maret 2018
  2. Devy, Kavylla. “Masih Takut Berangkat Traveling? Mungkin Anda Kurang Niat dan Kurang Nekat”. https://ugetuget.com/masih-takut-berangkat-traveling-3831/. Diakses pada 20 Maret 2018
  3. Abadi, Rizki. “10 Wahana Wisata Gratis di Luar Negeri”. https://www.cermati.com/artikel/10-wahana-wisata-gratis-di-luar-negeri. Diakses pada 20 Maret 2018
  4. Suci, Hygiena Kumala. “Aduh… Flu Nih!!!”. https://www.tanyadok.com/artikel-kesehatan/aduh-flu-nih. Diakses pada 20 Maret 2018
  5. TanyaDok.com. “Vaksin Flu Bagi Masyarakat”. https://www.tanyadok.com/berita/vaksin-flu-bagi-masyarakat.  Diakses pada 20 Maret 2018

Chat Asisten ProSehat aja