Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

Jamu Ampuh untuk Atasi Obesitas yang Harus Dicoba

Apa yang terlintas di benak kalian ketika mendengar kata ini? Obesitas merupakan suatu hal yang tidak diinginkan oleh siapapun, baik kaum hawa maupun kaum adam. Kenapa begitu? Tentu saja karena obesitas adalah suatu kondisi di mana seseorang kelebihan berat badan dan hal ini mempengaruhi penampilannya. Yup, obesitas membuat seseorang lebih terlihat “berisi” daripada orang lain dan tentu saja hal ini akan mempengaruhi penampilan – bahkan kepercayaan diri mereka.

Apakah hanya itu saja efek dari mengalami obesitas? Sayangnya, obesitas bukan saja hanya membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik tapi juga mampu memicu timbulnya penyakit berbahaya. Wah yang benar nih? Yup, obesitas yang tidak segera ditangani bisa menyerang kinerja organ tubuh lainnya; contohnya saja bisa timbul penyakit jantung ataupun kolesterol. Pastinya tidak ada yang menginginkan hal ini terjadi bukan?

Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk menangani permasalahan yang satu ini? Cara sehat menangani obesitas adalah dengan rutin berolahraga, tapi sayangnya banyak orang mengaku jika mereka tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga. Yup, saat ini banyak orang yang terlalu sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk berolahraga bahkan bersantai sejenak dan hal ini justru menyebabkan timbulnya berbagai penyakit pada tubuh kita. Apakah ada cara lain yang bisa kita lakukan selain berolahraga?

Kabar baiknya, terdapat cara alternatif yang bisa kita lakukan untuk mengatasi obesitas atau mencegah terjadinya obesitas pada seseorang. Wah yang benar nih? Apakah kita sebaiknya mengonsumsi obat diet? Eits tentu saja tidak! Obat diet sangatlah tidak disarankan untuk dikonsumsi karena efek sampingnya yang dapat membahayakan kesehatan kita, bahkan dapat menyebabkan gagal ginjal. Pada kesempatan kali ini, kita akan mengatasi obesitas dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang ada di sekitar kita dan mengolahnya menjadi jamu. Wah kira-kira jamu apa saja yang ampuh untuk mengatasi obesitas?

Daripada semakin penasaran, yuk kita simak penjelasannya berikut ini!

1. Kunir asem

Siapa sih yang masih asing dengan jenis jamu yang satu ini? Kunir asem adalah salah satu jenis jamu yang sering menjadi favorit masyarakat karena cita rasanya yang tidak terlalu pahit tapi memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Seperti yang kita tahu, kunyit adalah salah satu bahan alami untuk membakar lemak pada perut dan adanya tambahan asam di sini berfungsi untuk mengoptimalkan hasil yang akan kita dapat. Pencegahan obesitas dapat dilakukan dengan mengonsumsi jamu kunir asem setidaknya satu kali setiap hari dan bisa kita lakukan secara rutin hingga kita mendapatkan hasil yang kita inginkan.

2. Temu kunci dan sirih

Temu kunci adalah salah satu bahan alami yang masih asing di telinga masyarakat dan pastinya khasiat untuk mengatasi obesitas tidak perlu diragukan lagi. Temu kunci sendiri juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh kita seperti sebagai obat diare, obat keputihan, dan tentu saja ampuh untuk melngatasi obesitas. Lalu, kenapa kita perlu menambahkan sirih? Seperti yang kita tahu, daun sirih sangatlah efektif untuk detoksifikasi yang berarti mampu mengeluarkan racun dalam tubuh kita dan tentu saja mengatasi obesitas. Mengolah kedua bahan ini pun sangat mudah karena kita hanya perlu menumbuknya hingga halus dan meminum air perasannya. Kita bisa mengonsumsi jamu ini sebanyak setengah gelas dan aman untuk dikonsumsi sebanyak dua kali dalam sehari. Kita bisa mengonsumsinya secara rutin hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Galian singset

Bagi penggemar jamu, pasti lah jenis jamu yang satu ini sudah tidak asing lagi. Yup, jamu galian singset adalah ramuan dari daun jati belanda yang dicampur dengan temulawak ataupun kunir putih dan biasa dikonsumsi oleh mereka yang merasa badannya gemuk. Mengonsumsi jenis jamu yang satu ini sangatlah efektif untuk menurunkan berat badan serta menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jamu ini juga aman dikonsumsi secara rutin hingga kita mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Jahe

Jahe adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan salah satunya efektif untuk menurunkan berat badan. Kabar baiknya lagi, untuk mendapatkan jahe bukanlah suatu hal yang sulit karena kita bisa mendapatkannya di pasar tradisional ataupun supermarket terdekat. Untuk mengolah jahe menjadi jamu, yang perlu kita lakukan adalah dua buah jahe yang telah dipotong dan bisa kita seduh bersama dengan madu. Kita bisa mengonsumsi ramuan jahe ini secara rutin sebanyak tiga kali setiap harinya.

5. Kayu manis

Kayu manis adalah bahan alami berikutnya yang bisa kita olah menjadi jamu dan pastinya efektif untuk menurunkan berat badan. Kok bisa? Tentu saja karena berbagai kandungan dalam kayu manis yang membuat kita merasa kenyang lebih lama dan tentu saja akan mengurangi intensitas waktu menyemil kita. Bukan hanya efektif menurunkan berta badan, kayu manis juga mengembalikan kadar kolesterol menjadi normal alias menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh kita.

6. Jamu jati cina

Bahan alami berikutnya yang bisa kita olah menjadi jamu adalah daun jati cina, di mana seperti yang kita tahu daun yang satu ini berfungsi untuk mendetoksifikasi tubuh alias mengeluarkan racun dari dalam tubuh – termasuk membuang lemak. Kita bisa mengonsumsi jenis jamu yang satu ini dengan rutin hingga badan kita menjadi singset.

7. Jeruk nipis

Jeruk nipis adalah bahan alami yang sudah tidak asing lagi untuk digunakan dalam jamu dan tentu saja karena jeruk nipis sangatlah efektif untuk menurunkan berat badan. Kita juga bisa menambahkan bangle dan temu ireng supaya hasil yang didapat lebih maksimal. Lalu, bagaimana cara membuat jamu ini? Cara membuatnya pun sangat mudah yaitu kita hanya perlu menghaluskan 1 buah jeruk nipis, ½ jare bangle, ½ jare temu ireng serta 2 sendok makan madu yang akan kita campur dan kita ambil air perasannya. Kita bisa mengonsumsi jamu ini secara rutin, yaitu sebanyak setengah gelas dan dikonsumsi dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Kita biasanya akan mendapat hasil yang kita inginkan dalam jangka waktu 30 hari.

8. Buah delima

Siapa bilang jamu selalu pahit? Yup, hal ini dibuktikan salah karena buah delima bisa diolah menjadi jamu dan kita hanya perlu mencampurkannya dengan garam. Jamu buah delima ini sangatlah efektif untuk menurunkan berat badan karena memiliki kandungan serat dan lemak jeuh yang tinggi. Mengolah buah delima ini pun sangat mudah, yaitu memotong kecil-kecil dua buah delima putih ;a;u mencampurkannya dengan garam dan 2 gelas air. Waktu masak buah delima ini sekitar 30 menit lalu kita ambil saringnya dan kita tambahkan garam lagi sebelum dikonsumsi. Jamu buah delima ini bisa kita konsumsi sebanyak ½ gelas dan maksimal dua kali sehari yang pastinya bisa kita konsumsi secara rutin.

Nah itu tadi adalah beberapa jamu penurun badan yang bisa kita konsumsi dengan rutin hingga mendapatkan hasil yang seperti kita inginkan. Kita juga perlu rutin berolahraga agar badan kita tetap fit dan tentu saja jauh dari kata obesitas. So, tunggu apalagi untuk hidup lebih sehat daripada sebelumnya?

instal aplikasi prosehat
Referensi:
idntimes.com/food/recipe/maira/5-jamu-yang-ampuh-bikin-kamu-kurus/full
liputan6.com/citizen6/read/2292677/6-bahan-alami-penurun-berat-badan-yang-ada-di-sekitar-kita

WhatsApp Asisten Maya saja