Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Ingin Kulit Tetap Terjaga? Ikuti 4 Pola Makan Berikut

Makan merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan, makanan yang sehat juga dapat membantu tubuh serta kulit tetap terjaga. Makanan juga merupakan asupan terpenting yang dapat membuat kulit kencang serta mulus. Tapi jangan salah, makanan juga dapat berpengaruh pada kesehatan kulit kamu sehingga bisa menyebabkan kulit kusam, kering dan timbul jerawat dalam wajah kamu. Kulit yang tak sehat bisa juga disebabkan oleh debu dan kotoran yang terkadang tak sengaja menempel pada wajah kamu yang berkeringat dan menyebabkan timbulnya jerawat membandel.

Sebelum membahas pola makan yang bisa menjaga kulitmu agar tetap sehat, kamu juga perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:

– Membersihkan wajah 2 X sehari
– Hindari facial foam yang tidak cocok
– Gunakan make up tidak berlebihan
– Rajinlah berolahraga
– Mengonsumi makanan sehat
– Hindari makanan Junk Food berlebihan

4 Pola Makan yang wajib Kamu Lakukan agar kulit tetap terjaga

1. Minum Air Putih

Banyak orang yang sering mengabaikan minum air putih, atau bahkan sesudah makan mereka justru lebih memilih minum jus dan susu. Air putih dapat membuat kulitmu lebih sehat dan elastis, minum air putih juga akan membuat kulitmu terhindar dari kerutan, kering, kusam dan tak elastis, karena apa? Air putih dapat menetralisir racun yang ada di tubuhmu. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengkonsumi air putih 8 gelas/ hari dan setelah makan. Banyak juga dari sebagian orang tidak menyukai air putih dikarenakan tak ada rasanya. Kalian juga bisa menambahkan perasaan lemon atau jeruk nipis.

2. Kurangi Minum Susu berlebihan

Susu memang menyehatkan untuk tubuh, apalagi untuk anak dalam masa pertumbuhan, tapi susu juga tidak baik untuk kulit wajah karena susu mengandung lemak, protein yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Kandungan pada susu sapi juga dapat menyebabkan kulit tak sehat.

3. Kurangi mengonsumsi Gula yang Berebihan

Sebagaian besar orang mengonsumsi gula secara berlebihan, padahal mereka tau dampak yang akan di dapat jika kita mengonsumsi gula secara berlebihan dapat membuat gigi rusak, diabetes, dan juga bisa mempengaruhi kulit wajah maupun kulit tubuh. Biasakan untuk mengurangi asupan gula karena gula dapat memyebabkan produksi lemak dan hormon yang meningkat, dan itu tidak baik untuk kulit. Lemak merupakan penyebab munculnya jerawat dan kulit terlihat kusam. Jika ingin mengonsumsi makanan manis kamu bisa makan buah.

4. Mengonsumsi Banyak Buah dan Sayur

buah dan sayur merupakan makan sehat bagi kesehatan tubuh kita dan kulit. Mengonsumsi buah dan sayur juga bisa memberikan banyak vitamin untuk tubuh, serta banyak nutrisi yang bisa membuat kulit tetap terjaga, karena buah juga mengandung antioksidan yang menjaga keremajaan kulit serta membuat kulit terasa segar dan jauh dari kata kering dan kusam. Nutrisi yang terkandung dalam buah dan sayur sangat penting bagi kulit kamu, dan bisa mencegah kita terhindar dari jerawat. Kamu bisa mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung

* Vitamin A
* Vitamin C dan E
* Zinc

Konsumsilah buah strawberry, jeruk, lemon, tomat, dan jenis sayuran lainnya.

Mulai saat ini, terapkan hidup sehat pada diri kamu, biasakan mengkonsumsi buah dan sayur, meminum air putih yang cukup untuk kesehatan tubuh dan untuk kulit agar tetap terjaga. Kulit sehat berawal dari luar dan dalam, tetapi lebih berpengaruh pada makanan yang sehat. Selamat mencoba tips pola makan diatas, agar kulit kamu sehat secara alami.

instal aplikasi prosehat

Chat Asisten ProSehat aja